10 Game Cross Platform Terfavorit Versi Para Gamers!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Game Cross Platform – Perkembangan teknologi dalam bumi game belakangan ini semakin memukau, dengan munculnya platform-platform baru nan menawarkan pengalaman bermain nan lebih seru. 

Dua raksasa dalam industri, Sony dan Microsoft, baru saja merilis konsol generasi terbaru mereka: PS5 dan Xbox Series X.

Namun, tak kalah menariknya adalah tren game mobile nan terus melonjak dari tahun ke tahun. Hal ini mendorong banyak perusahaan besar untuk merilis game unik untuk platform mobile.

Dengan banyaknya opsi platform nan tersedia, kehadiran fitur cross-platform dalam game menjadi semakin penting. Fitur ini memungkinkan para pemain untuk bermain berbareng tanpa kudu memikirkan perangkat apa nan digunakan oleh kawan mereka.

Hingga tahun 2023, sudah banyak game nan mendukung fitur cross-platform. Jadi, game mana nan sebaiknya Anda mainkan? Berikut adalah daftar beberapa game cross-platform terbaik nan wajib Anda coba.

Banyak game keren sekarang memungkinkan Anda main bareng teman-teman nan punya konsol alias sistem beda-beda. Ini disebut “Crossplay”! 

Jadi, misalnya, Anda bisa main Fortnite di PC sementara temanmu main di PlayStation, dan kalian tetap bisa bermain bersama-sama. Ini kayak lompatan besar dalam teknologi game nan bikin liburan game-mu lebih seru!

1. Apex Legends

Game Cross Platform

Apex Legends adalah game tembak-menembak style pertempuran royale nan tengah hits di kalangan para pemain, bersaing ketat dengan game serupa seperti PUBG dan Fortnite. 

Diciptakan oleh Respawn Entertainment, game ini meluncur pada tahun 2019 dan mencatat pencapaian menakjubkan dengan diunduh sebanyak 25 juta kali hanya dalam satu minggu!

Salah satu perihal nan membikin Apex Legends begitu spesial adalah kemampuannya sebagai game cross-platform terbaik di mana para pemain dapat berjumpa dan bermain berbareng di Xbox One, PS4, PC, dan apalagi Nintendo Switch. 

Jadi, tak peduli platform apa nan Anda miliki, Anda tetap bisa berasosiasi dalam tindakan seru di bumi Apex Legends!

2. Ark

Inilah inti dari game nan menghubungkan para pemain di beragam platform. Bayangkan, Anda kudu memperkuat hidup di pulau bersama-sama dengan Dinosaurus! Seru, kan?

Dalam permainan ini, Anda bakal berjuang untuk memperkuat hidup di pulau berbareng dengan pemain lain. 

Mirip dengan game survival lainnya, Anda bisa membantu temanmu, bersungkawa berbareng saat ada nan terluka, dan tetap banyak lagi perihal menarik lainnya.

Jadi, apa itu Ark Lintas Platform? Nah, ini adalah permainan nan memungkinkan pemain dari beragam platform untuk bermain bersama. 

Meskipun tetap dalam tahap awal, saat ini hanya ada dua platform nan mendukung cross-play. Kamu bisa bermain dengan teman-temanmu nan menggunakan Xbox One alias komputer.

Baca Juga : Cara Main Ojol the Game di PC Pakai Emulator dengan Mudah

3. Among Us

Game Cross Platform

Among Us telah menjadi kejadian dalam bumi gaming sejak tahun 2020. Menurut Sensortower.com, game ini sukses meraih predikat sebagai nan paling banyak diunduh selama kuartal ketiga tahun 2020, apalagi mengungguli ketenaran Free Fire dan PUBG Mobile.

Keunggulan Among Us tidak hanya terletak pada gameplay nan menghibur, tetapi juga kemampuannya untuk dimainkan di beragam platform. 

Mulai dari Android, iOS, PC, hingga Nintendo Switch, game ini memungkinkan pemain untuk berinteraksi lintas platform dengan teman-teman mereka. Hal ini tentu saja menjadi salah satu aspek utama nan membikin Among Us begitu diminati oleh para gamer.

4. Genshin Impact

Genshin Impact adalah game action-RPG nan menyerupai The Legend Of Zelda: Breath Of The Wild. 

Dengan skematis nan memukau, game ini langsung mencuri hati para gamer sejak pertama kali dirilis pada September 2020. Tidaklah mengherankan bahwa game ini mendapatkan jutaan unduhan di beragam platform dengan cepat.

Yang membikin Genshin Impact semakin menarik adalah kemampuannya untuk dimainkan secara bersama-sama di beragam platform seperti PC, PS4, Android, dan iOS. 

Jadi, tidak masalah apapun perangkat nan Anda miliki, Anda tetap bisa berasosiasi dalam petualangan epik ini berbareng teman-temanmu.

5. Call of Duty: Warzone

Game Cross Platform

Ada satu game seru lagi nan bisa Anda mainkan tanpa kudu cemas soal platform! Yup, Call of Duty: Warzone adalah pilihannya.

Game keren buatan Activision ini bisa dimainkan bareng-bareng, nggak peduli Anda pakai PlayStation 4, Xbox One, alias PC.

Ada dua mode seru nan bisa Anda coba di Call of Duty: Warzone. nan pertama adalah battle royale, di mana Anda bakal bersaing dengan 149 pemain lainnya untuk memperkuat hidup. 

Yang kedua adalah plunder, di mana tugas Anda adalah mengumpulkan sebanyak mungkin duit dari item-item loot nan tersebar di peta. Jadi, siap-siaplah untuk seru-seruan bareng teman-temanmu!

6. No Man’s Sky

Game cross platform selanjutnya nan bikin gempar adalah No Man’s Sky! Meskipun sempat menuai kontroversi saat pertama kali diluncurkan, game karya Hello Games ini sukses bangkit dan memperbaiki banyak perihal penting. 

Yang paling mencolok? Pengumuman fitur cross-play di semua platform mulai 11 Juni 2020!

Artinya, para pemain sekarang bisa berjumpa di satu server meskipun mainnya dari platform nan berbeda. Jadi, tak ada lagi batas untuk berpetualang bersama-sama di kosmos luas No Man’s Sky!

7. EA FC

Game Cross Platform

Game cross-platform terbaru nan patut ditunggu adalah EA FC! EA dengan mengejutkan mengumumkan bahwa karyanya ini bakal menjadi game nan bisa dimainkan berbareng dari beragam platform.

Dengan mengubah nama dari FIFA menjadi EA FC, mereka berambisi lebih banyak gamer bakal tertarik untuk mencoba game nan menjadi saingan dari PES dan FIFA. 

Tak hanya itu, EA FC juga bakal datang sebagai game nan bisa dimainkan secara gratis! Jadi, siap-siap untuk merasakan serunya berkompetisi di lapangan virtual berbareng teman-teman dari beragam platform!

Baca Juga : Cara Mudah Mengganti Nama Super Sus

8. Final Fantasy XIV: A Realm Reborn

Final Fantasy XIV: A Realm Reborn datang dengan karakter unik nan berbeda dari game-game Final Fantasy sebelumnya nan lebih konsentrasi pada pengalaman bermain sendiri.

Jadi, bayangkan saja Anda tidak hanya menjalani petualangan sendirian, tapi juga berjumpa dengan banyak pemain lain di dalam bumi game ini. 

Bahkan, tak peduli Anda bermain di PlayStation 4, PC, alias Mac, Anda tetap bisa berjumpa dan berinteraksi dengan pemain lain nan mungkin berada di platform nan berbeda.

9. Fortnite

Game Cross Platform

Fortnite, sebuah kejadian di bumi game, memberikan pengalaman battle royale seru nan bisa dinikmati di beragam platform. 

Apakah Anda gamer PS4, Xbox One, Switch, PC, alias apalagi mobile? Kamu bisa berasosiasi dalam pertempuran epik ini untuk memperebutkan kemenangan!

Pada awalnya, Sony ragu-ragu dengan pendapat cross platform untuk Fortnite. Tapi, tekanan dari para gamer dan memandang sungguh populernya Fortnite, Sony akhirnya menyerah dan mengizinkan game ini datang di Playstation sebagai game nan bisa dimainkan lintas platform. 

Hal ini membuka pintu bagi para pemain dari beragam platform untuk berjumpa dan berkompetisi dalam permainan nan sama.

10. Minecraft

Minecraft adalah game sandbox keren nan wajib dimiliki oleh para gamer Android! Awalnya dirilis untuk PC, Minecraft telah menjadi kejadian besar di bumi gaming. Dan berita baiknya, dengan jenis mobile-nya, popularitasnya tetap terjaga dengan baik.

Apa nan membikin Minecraft begitu istimewa? Nah, salah satu perihal utamanya adalah fitur cross-platform-nya nan mengagumkan! 

Kamu bisa bermain Minecraft di beragam platform, mulai dari Xbox One, PS4, Switch, PC, hingga mobile. Jadi, tak masalah temanmu memilih platform apa, kalian tetap bisa berpetualang berbareng di bumi Minecraft!

Yup itulah beberapa cross platform game nan dapat Anda mainkan, semoga dengan adanya tulisan ini bisa menjadi salah satu referensimu untukmu dalam bermain. Selalu ikuti dan baca tulisan Blog UniPin agar tidak ketinggalan buletin game terkini!

Selengkapnya
Sumber Blog Unipin Indonesia
Blog Unipin Indonesia