10 Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Berminyak Anti Jerawat!

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Hai, Grameds! Kali ini kita bakal membahas tentang sesuatu nan mungkin sudah menjadi bagian krusial dalam rutinitas skincare kalian: sunscreen. Bagi pemilik kulit berminyak nan rentan terhadap jerawat, memilih sunscreen nan tepat bisa menjadi tantangan tersendiri. Nah, jangan khawatir, lantaran dalam tulisan ini, bakal dipaparkan sepuluh rekomendasi sunscreen nan cocok untuk kulit berminyak dan apalagi membantu melawan jerawat. Yuk, simak artikelnya sampai lenyap untuk menemukan produk nan pas untukmu!

Apa itu Sunscreen?

Tenang, Grameds! Sebelum kita mulai menyelami bumi sunscreen untuk kulit berminyak, ada baiknya kita memahami dulu apa sebenarnya sunscreen itu. Jadi, sunscreen, alias nan sering juga disebut sunblock alias tabir surya, adalah produk nan dirancang unik untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, terutama sinar ultraviolet (UV) nan bisa menyebabkan kerusakan pada kulit.

Saat kita terpapar sinar matahari, kulit kita bakal terkena dua jenis sinar UV nan utama: UVA dan UVB. Nah, keduanya ini bisa berakibat jelek bagi kulit, seperti penuaan dini, hiperpigmentasi, dan apalagi akibat kanker kulit. Nah, disinilah peran sunscreen beraksi!

Sunscreen bekerja dengan langkah membentuk lapisan pelindung di atas kulit nan bisa menyerap dan memantulkan kembali sinar UV sebelum mereka bisa meresap ke dalam kulit kita. Dengan menggunakan sunscreen secara teratur, kita bisa melindungi kulit kita dari kerusakan akibat sinar mentari dan menjaga kulit tetap sehat dan terawat.

Jadi, itulah gambaran singkat tentang apa itu sunscreen. Selanjutnya, kita bakal membahas lebih lanjut tentang faedah dan pentingnya sunscreen untuk kulit berminyak.

Skincare 101

Inilah tren kulit saat ini. Cantik dengan bermodalkan sapuan kosmetik tak lagi jadi primadona. Cantik pun tak lagi identik dengan mahal dan ribet. Dengan perawatan sederhana nan tepat, Anda bakal mendapatkan kecantikan nan sesungguhnya: kulit sehat, bersih, dan bercahaya. Tak masalah apa pun karakter kulit Anda, selalu ada solusi untuk setiap permasalahan. Temukan dalam kitab ini: Tahapan komplit perawatan kulit sesuai jenisnya: normal, berminyak, kering, dan kombinasi.

-Ramuan alami untuk kulit nan bisa dibuat sendiri di rumah. 

-Rangkaian perawatan anti aging. 

-Rekomendasi makanan sumber nutrisi untuk kulit. 

-Daftar kandungan dalam kosmetik dengan skala urutannya. 

-Cara memilih klinik kecantikan nan sesuai.

Alasan Kulit Berminyak Wajib Menggunakan Sunscreen

(Sumber foto: www.pexels.com)

Nah, Grameds, bagi nan punya kulit berminyak, mungkin sering merasa ragu untuk menggunakan sunscreen. Akan tetapi, percayalah, kulit berminyak juga butuh perlindungan dari sinar matahari! Ada beberapa argumen krusial kenapa kulit berminyak wajib menggunakan sunscreen, yaitu sebagai berikut:

1. Mencegah Kerusakan Kulit

Kulit berminyak pun rentan terhadap kerusakan akibat paparan sinar matahari, seperti penuaan dini, hiperpigmentasi, dan apalagi kanker kulit. Dengan menggunakan sunscreen, kita bisa mencegah kerusakan tersebut dan menjaga kulit tetap sehat.

2. Menjaga Keseimbangan Minyak Kulit

Beberapa sunscreen unik untuk kulit berminyak mengandung bahan-bahan nan membantu menyerap kelebihan minyak pada kulit, sehingga dapat membantu menjaga keseimbangan minyak kulit dan mengurangi kilau berlebih.

3. Melindungi dari Jerawat

Sinar UV juga dapat merangsang produksi minyak berlebih dan menyumbat pori-pori, nan dapat menyebabkan jerawat. Dengan menggunakan sunscreen, kita dapat membantu mencegah jerawat akibat paparan sinar matahari.

4. Mengurangi Risiko Hiperpigmentasi

Kulit berminyak condong lebih rentan terhadap hiperpigmentasi alias bintik-bintik gelap akibat paparan sinar matahari. Dengan menggunakan sunscreen secara teratur, kita dapat mengurangi akibat hiperpigmentasi dan menjaga kulit tetap cerah merata.

Jadi, tidak ada argumen untuk kulit berminyak untuk tidak menggunakan sunscreen, ya! Dengan menggunakan sunscreen nan tepat, kita bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar mentari dan menjaga kulit tetap sehat dan cantik

All About Skincare

Buku All About Skincare bakal membahas semua nan mau Anda ketahui tentang skincare. Mulai dari mengenal kulit wajah kamu, menegnal kandungan-kandungan nan ada dalam skincare termasuk bahan-bahan apa saja nan kudu dihindari, rekomendasi makanan nan dapat memberi nutrisi untuk kulit kamu, dan gimana langkah menggunakan produk-produk skincare dengan betul dan tepat sehingga manfaatnya terserap sempurna untuk kulit kamu. Segera dapatkan kitab ini dan dapatkan kulit sehat kamu. Informasi kitab elok pada dasarnya datang dari dalam diri dan tidak mempunyai standar tertentu nan dapat dinilai. Merawat kulit dengan baik adalah kunci dari kecantikan nan efektif. Namun, dengan begitu banyaknya info di luar sana dan beragam komposisi pada beragam produk skincare, kita jadi bingung sendiri ketika memilih produk nan sesuai kondisi kulit. Menjawab persoalan tersebut, kitab ini datang sebagai kawan perjalanan mencari tahu lebih dalam tentang merawat kulit wajah menggunakan produk skincare.

Ciri-ciri Sunscreen nan Cocok untuk Kulit Berminyak

Untuk teman-teman nan punya kulit berminyak, krusial sekali untuk tahu apa aja nan kudu diperhatikan saat memilih sunscreen. Berikut adalah beberapa kandungan nan perlu dicari dalam sunscreen untuk kulit berminyak:

1. Oil-free

Cari sunscreen nan bertuliskan “oil-free” alias “non-comedogenic” di labelnya. Ini artinya sunscreen tersebut dirancang unik untuk tidak menyumbat pori-pori, nan bisa bikin jerawat makin parah pada kulit berminyak.

2. Non-Comedogenic

Kandungan ini juga krusial banget, lho, Grameds. Non-comedogenic berfaedah sunscreen tersebut tidak bakal menyebabkan komedo alias jerawat. Jadi, kulit berminyak Anda tetap kondusif dari jerawat nan muncul.

3. Matte Finish

Pilih sunscreen nan memberikan hasil akhir matte alias tampilan tidak berminyak. Sunscreen dengan formula matte biasanya dapat menyerap kelebihan minyak pada kulit, sehingga kulit terlihat lebih segar dan tidak berkilau berlebihan.

4. SPF Tinggi

Pastikan sunscreen nan dipilih mempunyai SPF nan tinggi, minimal SPF 30. SPF nan tinggi bakal memberikan perlindungan maksimal terhadap sinar UV nan dapat menyebabkan kerusakan pada kulit berminyak.

5. Dengan Bahan Absorbing Minyak

Beberapa sunscreen juga mengandung bahan-bahan nan dapat menyerap kelebihan minyak pada kulit, seperti zinc oxide alias silica. Ini membantu menjaga kulit tetap matte dan mengurangi kilau berlebihan.

Dengan memperhatikan kandungan-kandungan ini, kita bisa memilih sunscreen nan tepat untuk kulit berminyak kita dan tetap melindungi kulit dari sinar mentari tanpa membuatnya makin berminyak.

Being Crazy Rich Through Skincare Business

Mengenal dan berbincang dengan sosok queen cantik. Pengusaha klinik kecantikan MS GLOW, Shandy Purnamasari sangatlah menyenangkan. Siapa sangka dari kepiawaian dirinya mempromosikan produk kecantikan online saat menempuh pendidikan kuliah bidang ekonomi di Surabaya, membikin dirinya sukses membuka bagian MS GLOW di Malang, Jakarta, Bali, Surabaya, Bandung, Sidoarjo, dan mungkin beberapa waktu dekat di kota Anda. Memiliki ratusan karyawan, membikin Shandy nan didukung oleh suami tercinta dan family semakin imajinatif dan inovatif untuk pelayanan di MS GLOW. Bukan hanya pelayanan nan spesial, namun sarana penunjang seperti alat-alat perawatan kulit dihadirkan dari beberapa negara dengan standar unik internasional untuk pengguna setia MS GLOW. Ikuti perjalanan kisah Shandy dan MS GLOW melalui kitab ini.

Kandungan Sunscreen nan dihindari untuk Kulit Berminyak

Untuk teman-teman nan mempunyai kulit berminyak, krusial juga untuk mengetahui kandungan sunscreen nan sebaiknya dihindari. Berikut beberapa kandungan nan perlu diwaspadai saat memilih sunscreen untuk kulit berminyak:

1. Minyak Berat

Hindari sunscreen nan mengandung minyak berat, seperti minyak kelapa alias minyak almond. Kandungan ini dapat membikin kulit berminyak Anda makin berkilau dan menyumbat pori-pori, nan akhirnya bisa memicu jerawat.

2. Parfum alias Pewarna Buatan

Beberapa sunscreen mengandung minyak wangi alias pewarna buatan nan dapat menyebabkan iritasi pada kulit sensitif, termasuk kulit nan condong berminyak. Lebih baik pilih sunscreen nan bebas dari bahan tambahan seperti ini untuk menghindari reaksi negatif pada kulit.

3. Mineral Oil

Hindari juga sunscreen nan mengandung mineral oil. Meskipun mineral oil dapat membantu menjaga kelembapan kulit, namun pada kulit berminyak, kandungan ini dapat membikin kulit terasa lebih berat dan berminyak.

4. PABA (Para-Aminobenzoic Acid)

Kandungan ini sering ditemukan dalam sunscreen konvensional, namun dapat menyebabkan iritasi pada kulit sensitif alias berminyak. Lebih baik pilih sunscreen nan tidak mengandung PABA untuk menghindari masalah kulit.

5. Alkohol Berlebihan

Beberapa sunscreen mengandung alkohol dalam jumlah nan tinggi, nan dapat membikin kulit terasa kering dan iritasi. Pilihlah sunscreen nan mengandung alkohol dalam jumlah nan lebih rendah alias alkohol jenis nan tidak mengiritasi kulit.

Dengan menghindari kandungan-kandungan ini, kita bisa memilih sunscreen nan lebih sesuai dengan kebutuhan kulit berminyak kita dan mengurangi akibat timbulnya masalah kulit seperti jerawat alias kilau berlebihan.

10 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berminyak

(Sumber foto: www.pexels.com)

Tentunya Anda mau mencari sunscreen nan cocok untuk kulit berminyakmu. Nah, berikut ini adalah 10 rekomendasi sunscreen nan bisa Anda jadikan referensi:

1. Biore UV Aqua Rich Watery Essence

Sunscreen ini ringan dan sigap menyerap, cocok untuk kulit berminyak dan tidak meninggalkan rasa lengket.

2. La Roche-Posay Anthelios Ultra Light Sunscreen Fluid

Sunscreen dengan formula ringan dan tidak berminyak, cocok untuk kulit berminyak dan sensitif.

3. Neutrogena Hydro Boost Water Gel Sunscreen

Diformulasikan dengan teknologi Hydro Boost nan melembapkan kulit tanpa rasa berat, cocok untuk kulit berminyak.

4. Cosrx Aloe Soothing Sun Cream

Sunscreen dengan kandungan aloe vera nan menenangkan dan cocok untuk kulit berminyak nan sensitif.

5. Cetaphil PRO Oil Absorbing Moisturizer with SPF 30

Menggabungkan kelembapan dan perlindungan UV, cocok untuk kulit berminyak nan rentan terhadap jerawat.

6. Etude House Sunprise Mild Airy Finish Sun Milk

Sunscreen dengan tekstur ringan dan formula non-comedogenik, cocok untuk kulit berminyak nan sensitif.

7. Innisfree Daily UV Protection Cream No Sebum

Sunscreen dengan formula tanpa minyak dan membantu mengontrol produksi minyak berlebih di wajah.

8. Kiehl’s Ultra Light Daily UV Defense Aqua Gel SPF 50

Sunscreen dengan tekstur gel nan ringan dan tidak lengket, cocok untuk kulit berminyak.

9. Supergoop! Unseen Sunscreen SPF 40

Sunscreen transparan dengan formula ringan nan tidak meninggalkan residu berminyak.

10. Skinfood Aloe Watery Sun Waterproof

Sunscreen dengan kandungan aloe vera yang menenangkan dan tahan air, cocok untuk kulit berminyak nan sering terpapar sinar matahari.

Dengan memilih salah satu dari sunscreen di atas, Anda dapat melindungi kulitmu dari sinar UV tanpa meninggalkan rasa berat alias lengket pada kulit berminyakmu. Yuk, mulai gunakan sunscreen nan tepat untukmu sekarang!

Kesimpulan

Nah, begitulah kira-kira 10 rekomendasi sunscreen nan bisa jadi pilihan buat Anda nan punya kulit berminyak dan sensitif terhadap jerawat. Ingat, memilih sunscreen nan tepat itu penting, namun nan tak kalah pentingnya adalah konsistensi dalam penggunaan. Jadi, jangan lupa untuk selalu melindungi kulitmu setiap kali terpapar sinar matahari, ya! Semoga tulisan ini berfaedah buat kamu. Kalau ada pertanyaan alias pengalaman lain seputar skincare, jangan ragu untuk berbagi dengan kami. Sampai bertemu di tulisan selanjutnya! Kamu bisa mencari tahu lebih lanjut terkait tips merawat wajah dan tubuh melalui kumpulan kitab kecantikan nan tersedia di Gramedia.com.

 Your No-Nonsense Guide To Great Skin

Dr. Anjali Mahto adalah salah satu konsultan dermatologis terkemuka di Inggris. Dilengkapi dengan skill bertahun-tahun dan bukti paling mutakhir, dia memutuskan untuk memotong kebisingan dan membedakan nugget dari omong kosong. Biji chia tidak bakal membikin kulit Anda bercahaya dan air lilac tidak bakal pernah mengurangi jejak jerawat. Dan, dalam perihal produk terbaik, nilai tinggi tidak selalu berfaedah kualitas tinggi. Mengatasi keluhan umum seperti jerawat dan kekeringan, rosacea dan penuaan, The Skincare Bible adalah pendamping definitif Anda untuk organ terbesar tubuh kamu. Jelas, ringkas dan dikemas penuh dengan tips tentang produk dan rutinitas terbaik, ini bakal membantu Anda menemukan apa nan cocok untuk Anda dan menemukan kepercayaan diri pada kulit Anda sendiri. Ini adalah pedoman mahir Anda untuk kulit nan luar biasa – murni dan sederhana.

ePerpus adalah jasa perpustakaan digital masa sekarang nan mengusung konsep B2B. Kami datang untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan kitab dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk memandang laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Selengkapnya
Sumber Gramedia Official Blog
Gramedia Official Blog