2 Koin Ini Digadang Bakal Naik Dengan ‘epic’ Di Bulan Mei, Apa Itu?

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Kincaimedia – Setelah penurunan pasar mata uang digital beberapa waktu lampau menyebabkan banyak portofolio penanammodal babak belur, sekarang pasar mata uang digital memulai pergerakan naiknya secara dramatis namun pasti. Pembalikan arah dari tren ini utamanya dipicu oleh info dari non-farm payroll Amerika, nan dirilis pada 3 Mei lalu. Data ini memberikan sinyal positif bagi penanammodal dan ikut mendongkrak pasar kripto.

Melansir dari finbold.com, total kapitalisasi pasar mata uang digital saat ini mengalami peningkatan secara signifikan, dengan kenaikan lebih dari US$ 277 miliar sejak awal Mei. Per tanggal 4 Mei, kapitalisasi tersebut mencapai puncaknya pada US$ 2.318 triliun. Angka ini mencerminkan peningkatan lebih dari 13 persen hanya dalam tiga hari.

Tim Finbold dalam perihal ini menyoroti dua mata duit mata uang digital nan berpotensi mengalami short squeeze. Sedikit informasi, short squeeze terjadi ketika nilai aset naik tajam, dan memaksa para penjual nan melakukan short selling untuk membeli kembali aset dengan nilai lebih tinggi untuk menutup kerugian mereka. Seperti nan telah banyak terjadi, short squeeze Ini sering kali memicu peningkatan nilai nan lebih sigap dan lebih tinggi.

Kedua mata duit mata uang digital tersebut adalah BNB dari BNB Chain dan Bitcoin Cash (BCH). Kenapa dua mata uang digital ini, adalah lantaran keduanya menunjukkan tingkat pendanaan negatif. Artinya, banyak posisi jual nan dapat memicu kejadian ini.

1. BNB Chain (BNB)

– Tingkat Pendanaan: 32.63 persen APR bagi trader long-term.

– Kondisi Pasar: BNB diperdagangkan sedikit di bawah kisaran US$ 600 – US$ 630.

– Potensi Pemulihan: Tingkat pendanaan nan tinggi menunjukkan potensi short squeeze nan dapat mendorong nilai lebih tinggi lagi.

2. Bitcoin Cash (BCH)

– Tingkat Pendanaan: 35.96 persen, salah satu nan tertinggi diantara banyaknya aset di pasar kripto.

– Kondisi Pasar: Harga BCH saat ini jauh di bawah kisaran penyelesaian short sell antara US$ 500 hingga lebih dari US$ 700.

– Potensi Keuntungan: Jika BCH mengalami short squeeze, ada potensi untung lebih dari 40 persen dari kondisi saat ini.

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis