2 Kripto Ini Bisa Jadi Pilihan Investasi Dengan Harga Terjangkau

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia – Bulan Maret penuh dengan kejutan bagi para fans kripto. Pasalnya, Bitcoin mengalami lonjakan tinggi dengan capaian rekor baru nyaris US$ 73.000. Namun, euforia kudu terhenti lantaran mata uang digital utama tersebut mengalami koreksi besar-besaran.

Akan tetapi, bulan Maret 2024 sudah nyaris berhujung dan Bitcoin bakal melalui perubahan besar dalam waktu dekat. Berdasarkan prediksi sejumlah analis, pasar mata uang digital kembali menunjukkan tanda-tanda kenaikan nilai. Melansir dari finbold.com, ada dua pilihan mata uang digital nan bisa jadi menarik untuk dipertimbangkan sebagai investasi di bulan April, ialah Polkadot (DOT) dan Dogecoin (DOGE).

1. Polkadot (DOT)

Meskipun tidak terlalu terkenal pada tahun 2024, Polkadot telah membikin perkembangan menarik dalam pengembangannya. Baru-baru ini, jaringan Polkadot mencatat rekor kecepatan pembuatan token non-fungible (NFT) melalui jaringannya, ialah Unique Network, dengan nyaris 5.000 NFT dibuat per menit. Selain itu, ada proyek meme coin baru nan sedang dalam pengembangan, ialah DED, nan bisa memberikan dorongan tambahan bagi ekosistem DOT.

Grafik keahlian Polkadot menunjukkan kemungkinan adanya kenaikan nilai, setelah mengalami periode koreksi. Dalam 30 hari terakhir, DOT mengalami volatilitas besar tetapi tetap berada di area hijau dengan kenaikan sebesar 12.70 persen. Harga DOT saat ini adalah US$ 9.64, dengan kenaikan 1.25 persen nan menjanjikan.

2. Dogecoin (DOGE) 

Sebagai salah satu cryptocurrency tertua, Dogecoin kembali menarik perhatian menjelang bulan April. Dalam dua minggu terakhir, pemegang besar aset mata uang digital ini, alias nan biasa disebut “whale”, telah mengumpulkan sekitar US$ 280 juta DOGE, mendorong kapitalisasi pasar hingga sekitar US$ 7 miliar dan membentuk area support baru. Dengan reli Bitcoin nan diperkirakan bakal terus berlanjut, Dogecoin bisa mengalami lonjakan nilai lebih lanjut.

Secara harga, Dogecoin telah menunjukkan keahlian nan impresif sejak awal tahun, dengan kenaikan 140.03 persen. Dalam beberapa minggu terakhir, DOGE telah melonjak di atas US$ 0.20 dan menguji level resistensi di US$ 0.22, menunjukkan sentimen positif. Dalam 30 hari terakhir, DOGE telah naik 66.34 persen, dengan kenaikan sebesar 45.15 persen dalam seminggu terakhir mencapai US$ 0.216. Level tersebut merupakan nan tertinggi sejak November 2021.

Catatan: Berita ini merupakan prediksi para ahli, minta simak disclaimer di bawah artikel.

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis