2 Metode Cepat Untuk Posting Instagram Ads Bagi Pemula

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Ada banyak strategi digital marketing nan bisa membantu meningkatkan penjualan produk dan salah satunya adalah Instagram Ads. Ini merupakan teknik beriklan nan dilakukan melalui media sosial Instagram. Tujuannya tentu untuk menjangkau pasar nan luas dan meningkatkan nomor penjualan produk. 

Instagram itu sendiri adalah platform media sosial nan sangat terkenal di kalangan masyarakat. Jumlah pengguna IG begitu besar dan berasal dari beragam kalangan usia maupun latar belakang sosial. Mari cari tahu seperti apa sebenarnya langkah membikin IG Ads itu dan berapa biaya nan dibutuhkan. 

Mengapa Anda Memerlukan IG Ads?

Dari sekian banyak teknik pemasaran digital nan bisa Anda gunakan, kenapa perlu memanfaatkan Instagram? Sebelum mulai beriklan, entu Anda kudu tahu kenapa IG dipilih sebagai media iklan nan tepat. Berikut ini beberapa argumen kenapa Anda perlu memanfaatkan fitur ads dari Instagram. 

1. Pengguna IG Sangat Banyak dan Bervariasi

Instagram itu sendiri merupakan media sosial nan sangat populer. Melalui IG Anda bisa menjangkau sasaran pasar nan sangat luas dari beragam usia dan latar belakang sosial. Anda bisa mengatur sasaran pemasaran secara elastis sesuai pasar nan memang mau dijangkau. 

Bisa dilihat sendiri bahwa saat ini nyaris semua orang dari beragam kalangan mengakses Instagram. Tidak hanya bervariasi dan banyak jumlahnya, pengguna IG juga cukup interaktif. Mereka aktif menggunakan platform untuk saling berbagi komentar dan reaksi melalui konten-konten nan beragam.  

2. Memiliki Fokus Konten Visual nan menarik

Instagram merupakan media sosial nan punya konsentrasi konten visual. Jika dibandingkan konten nan hanya berupa tulisan, tentu konten visual dengan gambar dan video jauh lebih menarik. Jenis konten visual ini juga sangat cocok untuk keperluan iklan. 

Melalui Instagram, Anda bisa membikin konten iklan nan tidak hanya informatif namun juga menarik. Tentu dalam perihal ini Anda perlu merencanakan beragam konten iklan nan imajinatif agar bisa menarik perhatian banyak pengguna Instagram. 

3. Terintegrasi dengan FB Ads

Alasan lain kenapa Anda perlu memanfaatkan Instagram Ads yaitu karena sudah terintegrasi dengan FB Ads. IG itu sendiri tetap ada di bawah naungan Meta, Inc nan juga diketahui menaungi Facebook. Jadi kedua platform media sosial ini bakal terintegrasi dengan baik saat Anda beriklan. 

Efektivitas iklan Anda bisa lebih optimal jika menggunakan 2 platform tadi untuk menjangkau sasaran pasar nan lebih luas. Pengaturan dan pengelolaannya pun terbilang mudah lantaran keduanya sudah terintegrasi. 

4. Format Iklan Sangat Beragam dan Mudah Dieksplorasi

Instagram adalah platform media sosial nan mempunyai format iklan beragam. Bisa dilihat sendiri bahwa IG menyediakan beragam jenis fitur untuk mengunggah konten. Mulai dari foto, video reels, IG Story, dan ada pula IGTV nan juga bisa dipakai untuk mengunggah konten iklan. 

Banyaknya pilihan fitur untuk mengunggah konten ini bakal menguntungkan Anda. Anda bisa membikin format iklan nan lebih beragam. Hal ini juga mempermudah Anda untuk mengeksplorasi format iklan beserta kontennya demi bisa menjangkau sasaran pasar nan diinginkan. 

Jelas sudah bahwa IG bisa jadi pilihan platform media sosial nan tepat untuk beriklan. Platform ini mempunyai jumlah pengguna nan cukup banyak dan menawarkan beragam fitur menarik untuk beriklan. Mari cari tahu lebih banyak lagi seperti apa langkah iklan di IG Ads agar hasilnya bisa lebih efektif. 

2 Cara Cepat untuk Posting IG Ads

Jika memang mau menggunakan fitur ads dari IG maka ada 2 langkah sigap nan bisa Anda lakukan. Pada dasarnya langkah posting iklan di IG sangatlah mudah apalagi bisa sigap dikuasai oleh pemula. Berikut ini bakal dibahas 2 langkah sigap untuk posting ads melalui media sosial Instagram. 

1. Gunakan Meta Ads Manager

Pemakaian IG Ads ini bakal melibatkan platform lain ialah Ads Manager dari Meta. Melalui Ads Manager ini kelak Anda dapat mengatur iklan dan memasang materi iklan sesuai kemauan lewat 2 platform ialah IG dan Facebook. Berikut adalah langkah-langkah nan perlu Anda lakukan:

  1. Buat Kampanye Iklan IG Baru

Langsung saja masuk ke laman Meta Business Manager kemudian pilih opsi untuk membikin iklan IG baru. 

  1. Pilih Tujuan Anda

Tentukan tujuan Anda mulai dari traffic, engagement, leads, app promotion, awareness, dan sales

  1. Beri Nama Kampanye Anda

Tentukan nama kampanye untuk membuatnya terlihat lebih menarik bagi audiens. 

  1. Pilih Anggaran dan Jadwal Anda

Selanjutnya Anda bisa memilih anggaran iklan serta agenda untuk beriklan sesuai kebutuhan. 

  1. Identifikasi Audiens Anda

Tentunya Anda kudu mengidentifikasi terlebih dulu siapa saja audiens nan mau dijadikan sasaran untuk iklan tersebut. 

  1. Pilih Penempatan Iklan IG Anda

Segera pilih penempatan iklan IG Anda agar bisa tampil di tempat nan tepat sesuai sasaran pasar. 

  1. Buat Iklan IG Baru

Selanjutnya tinggal buat iklan IG baru dan pastikan untuk menyusun konten iklan nan menarik. 

  1. Publikasikan Iklan IG Anda

Segera publikasikan iklan IG Anda agar bisa dilihat oleh banyak orang sesuai sasaran pasar. 

2. Gunakan Fitur IG Boost

Cara kedua nan perlu Anda lakukan adalah memakai fitur IG Boost. Berikut ini langkah-langkah nan perlu dilakukan:

  1. Ubah Akun Anda Menjadi Profil Bisnis

Pastikan dulu akun nan Anda pakai sudah diubah menjadi akun dengan profil bisnis. 

  1. Posting Iklan Anda

Unggah iklan nan sudah Anda persiapkan sebelumnya. 

  1. Klik Fitur Boost pada Postingan Anda

Langsung saja klik fitur Boost nan sudah tersedia di postingan Anda. 

  1. Pilih Tujuan IG Boost Anda

Tentukan tujuan IG Boost tadi untuk mendapatkan hasil sesuai harapan. 

  1. Tentukan Target Audience nan Dituju

Jangan lupa tentukan sasaran audiens nan mau dituju lewat boost iklan tadi. 

  1. Pilih Anggaran Harian dan Durasi Boost

Tentukan juga anggaran harian serta lama boost konten marketing tadi agar sesuai dengan kebutuhan. 

Biaya Ads IG nan Perlu Anda Ketahui

Sebelum menggunakan IG sebagai media iklan tentu Anda kudu tahu dulu biaya ads IG nan kudu dikeluarkan. Besarnya biaya ini bisa berbeda-beda tergantung sasaran audiens, metric nan digunakan, lama iklan, dan lain sebagainya. 

Rata-rata biaya harian minimal mulai dari Rp16.000,00. Sementara itu untuk boosting konten-konten marketing organik biaya hariannya mulai dari Rp20.000,00. Biaya ini terhitung jauh lebih terjangkau dibandingkan beragam platform media sosial lain dan efektivitasnya juga cukup tinggi. 

Ubah IG Ads Menjadi Ladang Profit Bisnis Anda

Instagram bakal menjadi pilihan platform media sosial nan tepat untuk memasang iklan upaya dan produk Anda. Jika dimanfaatkan dengan benar, maka fitur ini bisa menjadi ladang keuntungan upaya nan menjanjikan. Anda bisa mempelajari langkah pemakaian ads di IG lebih perincian lagi di sini

Layanan digital marketing dari Dreambox juga bisa jadi pilihan tepat untuk membantu Anda memakai IG Ads agar pemasaran jadi lebih efektif. Hubungi tim Dreambox untuk mendapatkan info dan pengarahan nan lebih lengkap!

Selengkapnya
Sumber Dreambox
Dreambox