3 Trend Meme Coin Tenar Pekan Ini: Kucing, Politisi, Dan Ai

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Pasar meme terlihat tetap mendapatkan volume transaksi tinggi, dengan mencapai nomor lebih dari $6 Miliar menurut info dari dexscreener. 

Mayoritas volume transaksi ini adalah volume beli nan berasal dari trader di Blockchain Solana serta beberapa blockchain EVM. 

Kondisi ini mencerminkan bahwa pasar crypto sedang berada di kondisi positif dengan kemungkinan kebanyakan meme kembali bergerak naik.

Terdapat tiga trend nan sedang ramai di kategori meme sehingga dalam tulisan ini bakal dijelaskan mengenai tiga kategori tersebut dan gimana langkah memanfaatkannya. 

  1. Trend Kucing

Pertama adalah trend kucing, nan maksudnya adalah crypto dengan kategori token dengan logo kucing. 

Saat ini trend kucing tetap terus kuat, dimana semakin banyak developer baru nan membentuk token meme dengan menggunakan logo kucing.

Narasi dibalik trend ini adalah, developer-developer tersebut mau membikin trend baru nan mengalahkan meme coin berbasis anjing. 

Dalam beberapa tahun terakhir, crypto berbasis meme nan tenar rata-rata adalah meme dengan logo anjing, dimana token dan koin seperti SHIB dan DOGE terlihat terus berjaya. 

Kondisi ini membikin banyak developer merasa tertantang dan mau menciptakan token baru lagi dengan narasi baru. 

Muncul musuh dari anjing, ialah kucing, sehingga narasi di kembali trend meme coin kucing ini adalah untuk membikin token-token dengan kapitalisasi pasar terbesar di kategori meme. 

Kapitalisasi pasar nan besar berfaedah potensi apresiasi nilai nan tinggi, nan menyebabkan kebanyakan token baru dalam narasi kucing selalu bergerak naik.

Terlihat bahwa kebanyakan token kategori kucing selalu berada di ranking atas setelah diluncurkan, membikin narasi ini layak dipantau. 

  1. Trend Politisi

Kedua adalah trend politisi, dimana narasi nan beredar adalah trader mau mempunyai aset sebagai kesempatan untuk short dan long pada kondisi politisi saat ini menjelang banyaknya pemilu. 

Salah satu nan utama adalah politisi Amerika lantaran adanya pemilu nan bakal terjadi pada November 2024. 

Terlihat bahwa kebanyakan developer memanfaatkan kesempatan ini dengan membikin token berjulukan politisi, dengan tujuan untuk memberikan wadah bagi para trader membuka posisi short alias long untuk mengikuti berita mengenai politisi tersebut. 

Trader nan tidak suka dengan seorang politisi dan menganggap bahwa seorang politisi tersebut bakal kandas maka bakal membeli token tersebut dan kemudian menjual untuk menciptakan pump and dump. 

Sedangkan nan mendukung politisi tersebut bakal membeli demi meningkatkan harganya untuk kemudian memanfaatkan saat kesuksesan terjadi dengan menjual.

Perlu diingat bahwa politisi nan terlibat tidak mendapatkan biaya sepeserpun dari token nan menggunakan namanya, sehingga trend ini murni terpisah dari politisi asli. 

Saat ini politisi nan paling sering digunakan namanya adalah Donald Trump dan Joe Biden, lantaran mereka berdua adalah kandidat pemilihan presiden pada November 2024 di Amerika. 

Mayoritas token nan bergerak naik adalah token berbasis Donald Trump, menandakan potensi apresiasi nilai dengan narasi potensi perubahan presiden di Amerika. 

Secara menyeluruh trend ini berjulukan PolitiFi, ialah menggabungkan kata Politician dan Finance, meski tidak mempunyai produk original nan mengikat keduanya. 

  1. Trend AI

Terakhir adalah trend di narasi AI alias Artificial Intelligence, dimana banyak meme token nan baru dibentuk namun menggunakan nama AI, meski tidak membangun produk sendiri. 

Narasi trend ini mulai kembali tenar setelah ChatGPT meluncurkan ChatGPT4o ialah produk baru dari OpenAI nan intinya membikin asisten AI nyaris mirip dengan manusia, dengan adanya keahlian mendengar hingga berbicara. 

Inovasi ini telah membikin perbincangan mengenai AI kembali semakin menarik, sehingga ada kemungkinan token-token nan menggunakan narasi trend ini juga bakal naik.

Untuk saat ini di kategori meme tetap relatif sedikit, namun jika ada, umumnya harganya bakal langsung naik setelah diluncurkan. 

Jadi trader bisa memanfaatkan momentum tersebut dengan langkah mencari token dengan nama AI di dalamnya, sehingga mempunyai kesempatan untuk mendapatkan untung tinggi.

Tapi, perlu diingat kembali bahwa narasi ini juga tetap volatil, dimana jika perbincangan AI redup, maka nilai token-token dengan nama AI juga bakal ikut turun.

Semua token meme relatif volatil, sehingga ada baiknya trader selalu menjaga manajemen akibat alias menggunakan duit nan tidak penting, sehingga jika mengalami kerugian, tidak menghadapi masalah besar secara keuangan.

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis