5 Altcoin Berisiko Tinggi Di Mei

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Pekan ini pasar crypto bakal dihadapi dengan beberapa token unlock, nan artinya dari seluruh alokasi nan tadinya terkunci, beberapa crypto bakal memperbolehkan sebagian besar holdernya untuk menjual setelah lama dikunci. 

Token unlock umumnya adalah saat dimana para pemilik token nan mendapatkan alokasi khusus, seperti penanammodal awal berbentuk venture capital alias penasehat, bakal dapat kesempatan untuk menjual.

Umumnya bakal terjadi koreksi cukup signifikan lantaran token unlock ini bakal memberikan sentimen negatif kepada pasar. 

Berikut adalah lima crypto nan berpotensi mengalami koreksi lantaran adanya token unlock. 

  1. Avalanche (AVAX) 

Pertama adalah Avalanche nan bakal melakukan token unlock pada akhir Mei 2024 ini nan dapat membikin sentimen negatif di sekitar komunitasnya. 

Ditambah lagi, saat ini Avalanche tetap belum memberikan perkembangan nan signifikan terhadap proyeknya, sehingga memberikan akibat tinggi terhadap pergerakan harganya. 

Grafik Harian AVAXUSD

Jika memandang pergerakan harganya, terlihat bahwa saat ini AVAX sedang bergerak negatif sejak akhir Maret 2024. 

Kabar ini dapat mendorong nilai AVAX untuk lanjut bergerak turun, sehingga memberikan kemungkinan kerugian sementara bagi para holdernya. 

Walau begitu, AVAX tetap punya banyak rencana sehingga ada kemungkinan kondisi koreksi ini dapat menjadi kesempatan nan baik untuk membeli.

Untuk saat ini dua area nan kudu diperhatikan adalah $39.22 sebagai pemisah atas dan $34.55 sebagai pemisah bawah. 

Selama pemisah bawah tetap terjaga, ada kemungkinan harganya tetap bakal bisa memperkuat dan kemungkinan pulih apa jika pasar crypto tetap positif. 

  1. Arbitrum (ARB)

Kedua adalah Arbitrum nan hingga saat ini tetap dominan dibandingkan kebanyakan blockchain layer two lainnya di ekosistem Ethereum. 

Arbitrum tetap menjadi blockchain nan paling sering digunakan, namun sayangnya, lantaran sentimen token unlock ini, ada kemungkinan harganya bakal bergerak turun. 

Grafik Harian ARBUSD

Untuk saat ini bisa dilihat bahwa ARB tetap relatif bergerak dalam koreksi sejak akhir Maret 2024, namun nampaknya saat ini ada potensi pemulihan apa jika pasar crypto mulai positif. 

Selama pemisah atas pada $1.21 dapat ditembus, dan pemisah bawah pada $0.98 tetap dijaga, ada kemungkinan nilai ARB bakal bergerak naik. 

Langkah nan baik untuk saat ini adalah menunggu ARB untuk naik di atas $1.21 jika mau menggunakannya untuk untung jangka pendek. 

Jika mau menggunakannya sebagai investasi jangka panjang, maka ada baiknya koreksi ini dijadikan kesempatan membeli, mengingat kuatnya kekuasaan ARB di ekosistem Ethereum. 

  1. Pyth Network (PYTH)

Ketiga adalah PYTH nan bakal menjadi token dengan unlock terbesar dibandingkan crypto lainnya. 

Sentimen di sekitar PYTH tetap cukup negatif lantaran belum adanya berita baru lagi mengenai perkembangannya. 

Walau begitu, kekuasaan PYTH sebagai oracle sudah nyaris menyaingi Chainlink, sehingga ada kemungkinan jika bull market datang, harganya bisa pulih kembali. 

Grafik Harian PYTHUSD

Dalam jangka pendek, dapat dilihat bahwa harganya tetap bergerak turun dengan tidak adanya tanda pemulihan sama sekali. 

Walau begitu, ada kemungkinan harganya dapat bergerak naik lantaran saat ini harganya sedang berada di wilayah pemisah bawah PYTH. 

Kemungkinan besar selama pemisah bawah pada $0.546 tetap terjaga konsolidasi tetap bakal terjadi. Jika mau bergerak naik, PYTH kudu melewati pemisah atas pada $0.641 nan saat ini menjadi pemisah atas kuat untuk area konsolidasinya. 

  1. Apecoin (APE)

Berikutnya adalah APE nan mengalami volatilitas beberapa bulan terakhir lantaran adanya pergantian dalam tim pengelolanya. 

Saat ini tim di kembali Apecoin sedang melakukan restrukturisasi sehingga ada kemungkinan beberapa pekan ke depan harganya bakal sangat volatil. 

Ditambah dengan token unlock, APE tetap menjadi token nan layak dijauhi dan ditunggu hingga kondisinya tenang dalam jangka pendek sebelum digunakan untuk perangkat spekulasi jangka pendek. 

Grafik Harian APEUSD

$1.13 $1.39

Melihat pergerakannya, untuk saat ini terlihat bahwa APE tetap bergerak negatif, namun sedang berupaya naik sejak pekan kedua April 2024. 

Kemungkinan besar selama pemisah bawah pada $1.13 tetap terjaga, APE bakal bergerak dalam konsolidasi dengan pemisah atas pada $1.39. 

Jika pemisah atas tersebut sukses ditembus, maka ada kemungkinan APE bakal mengalami reversal nan dapat mengangkat harganya naik tinggi. 

  1. Aevo (AEVO)

Terakhir adalah AEVO nan merupakan token dengan token unlock kedua terbesar setelah PYTH pada Mei 2024. 

Kemungkinan besar pengaruh dari token unlock bakal mempunyai akibat signifikan untuk AEVO mengingat kurangnya pemasaran untuk proyek ini. 

Grafik Harian AEVOUSD

Ada kemungkinan jika pemisah bawah pada $1.5 sukses ditembus, nilai AEVO bakal relatif bergerak turun, nan membikin crypto ini layak dijauhi. 

Saat ini pemisah atas area konsolidasinya berada pada $1.9, jadi jika mau membeli ada baiknya trader menunggu nilai melewati wilayah tersebut. 

Semua token unlock ini bakal terjadi pada pertengahan hingga akhir Mei 2024, sehingga trader kudu bersiap dengan volatilitas andaikan mau ikut spekulasi. 

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis