5 Amalan Ringan Yang Dicintai Allah

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Tempat wudhu Masjid Istiqlal, Jakarta.

KINCAIMEDIA, JAKARTA -- Ulama Mesir Syekh Amr al-Wardani memberikan penjelasan nan menginspirasi tentang gimana agar Allah SWT senantiasa menyertai setiap aktivitas seorang Muslim, baik dalam keadaan sedih, bahagia, cemas, dan lainnya.

Ada lima ibadah ringan yang dicintai Allah. Ini menjadi langkah nan dapat dilakukan untuk selalu merasa dekat dengan Allah SWT dalam setiap nafas.

Amalan Ringan nan Dicintai Allah SWT

1. Menjaga Wudhu

Menjaga diri dengan bersuci sepanjang hari. Saat diri tidak berada dalam keadaan wudhu, hendaklah untuk selalu berwudhu untuk mendapatkan cinta Allah SWT.

"Dan mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) tentang haid. Katakanlah, "Itu adalah sesuatu nan kotor." Karena itu jauhilah istri pada waktu haid; dan jangan Anda dekati mereka sebelum mereka suci. Apabila mereka telah suci, campurilah mereka sesuai dengan (ketentuan) nan diperintahkan Allah kepadamu. Sungguh, Allah menyukai orang nan tobat dan menyukai orang nan menyucikan diri." (QS Al-Baqarah ayat 222)

2. Sholat Dhuha

Menjaga sholat dhuha agar berada dalam kecukupan, terlindungi dari perbuatan kejam dan kejahatan. Syekh al-Wardhani menyebutkan, sholat dhuha dapat dilakukan dengan minimal 2 rakaat.

Namun juga bisa dilaksanakan dengan 4 rakaat, sebagaimana hadits qudsi. Allah SWT berfirman, "Wahai anak Adam ruku' untukku 4 rakaat di awal pagi, maka saya bakal penuhi hajatmu di hari itu."

Selanjutnya...

Selengkapnya
Sumber Intisari Islam
Intisari Islam