5 Hal Yang Harus Diketahui Ketika Bermain Meme Koin Solana

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Kincaimedia – Kehebohan seputar aplikasi terdesentralisasi (DApps) Solana mencapai puncaknya dengan lonjakan terbaru dalam aktivitas finansial terdesentralisasi (DeFi), terutama mewabahnya demam memecoin dalam jaringannya. 

Jika dilihat sekilas, token-token ini menawarkan angan mendapatkan untung besar bagi investor. Namun perlu diingat juga bahwa aset semacam ini juga datang dengan akibat besar nan telah memicu perdebatan sengit dalam organisasi kripto. Dalam laporan nan diunggah media cointelegraph di media sosial X, kami bakal menjabarkan ancaman dibalik memecoin Solana nan menyenangkan.

Dalam seminggu terakhir ini, lebih dari 19.000 token Solana baru dengan tingkat likuiditas nan bervariasi telah membanjiri pasar. menurut info dari platform perdagangan Birdeye. Lonjakan dalam peluncuran memecoin ini didorong oleh bujukan bakal untung sigap dan persepsi memecoin sebagai “lotere” di jaringan Solana.

Namun, di kembali permukaan terdapat lanskap nan penuh dengan ancaman bagi penanammodal nan tidak curiga. Karena itulah, berikut lima akibat kritis nan perlu dipertimbangkan sebelum terjun ke dalam kegilaan memecoin Solana:

5. Kurangnya Utilitas 

Meskipun terkenal di kalangan pedagang ritel, memecoin sering kali kurang mempunyai utilitas nan nyata dan proposisi nilai nan berkelanjutan. Meskipun mereka dapat menarik orang baru ke pasar kripto, ketiadaan utilitas nan berarti menimbulkan kekhawatiran tentang keberlangsungan proyek-proyek memecoin dalam jangka panjang dan dampaknya terhadap ekosistem mata uang digital secara keseluruhan.

4. Kerentanan Presale 

Banyak penggalangan biaya memecoin nan sukses di Solana telah dilakukan melalui presale, nan menimbulkan akibat tambahan bagi investor. Kurangnya pengawasan izin dan potensi penipuan membikin presale menjadi proposisi nan sangat berisiko, dengan beberapa proyek menghasilkan penarikan rug dan aktivitas penipuan.

3. Rug Pull dan Penipuan 

Rug pull, di mana developer menghilang dengan biaya proyek, merupakan ancaman nan signifikan bagi penanammodal memecoin. Dengan Solana menyaksikan lonjakan token dan kolam likuiditas baru, akibat rug pull semakin nyata. Karena itulah, pentingnya penelitian nan jeli dan praktik investasi nan berhati-hati.

2. Identitas Samar

Sifat pseudonim alias samar kreator memecoin menjadi tempat berkembangnya penipuan dan aktivitas jahat. Sementara pseudonimitas dapat berfaedah sebagai tameng terhadap serangan pribadi, itu juga memungkinkan pelaku jahat beraksi dengan bebas, melakukan rug pull, dan menghilang dengan biaya investor.

1. Pembuat Memecoin nan Kurang Terampil 

Memecoin seringkali dibuat oleh perseorangan nan kurang berilmu nan mungkin tidak mempunyai skill nan diperlukan untuk menavigasi kompleksitas pengembangan kripto. Insiden baru-baru ini nan melibatkan memecoin Slerf, di mana US$ 10 juta nilai token presale secara tidak sengaja dibakar oleh pengembang.  

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis