6 Kelebihan Dan Kekurangan Realme 12+ 5g, Tak Kalah Menarik!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kelebihan dan Kekurangan realme 12+ 5G - Header

Kincaimedia – Perangkat realme 12+ 5G memang datang sebagai opsi nan lebih terjangkau dari seri keluarganya di mana kita secara unik sudah dapat meminangnya dengan nilai Rp4.199.000.

Meskipun begitu, perangkat tersebut tetap bisa menjadi pilihan menarik saat kita sedang memerlukan sebuah ponsel baru. Soalnya realme 12+ 5G sudah membawa spesifikasi dan support cukup mumpuni untuk menangani beragam macam keperluan.

Bahkan jika dilihat dengan saksama, perangkat anyar tersebut pun mempunyai sejumlah kelebihan nan membuatnya semakin layak untuk dipertimbangkan. Walaupun memang tetap ada beberapa kekurangan nan perlu diperhatikan.

Kelebihan realme 12+ 5G

1. Chipset Unggulan

Sudah sangat wajar andaikan sebuah perangkat nan dibanderol dengan nilai Rp4 jutaan menawarkan chipset dengan teknologi jaringan 5G. Hanya saja pada realme 12+ 5G terasa lebih wah lantaran mereka menggunakan MediaTek Dimensity 7050.

Dimensity 7050 merupakan chipset 6nm nan dikembangkan berasas arsitektur ARM Cortex-A78 dan Cortex-A55 berkecepatan hingga 2,6GHz. Sementara pemroses grafisnya pun sudah mengandalkan ARM Mali-G68 MC4.

Berdasarkan klaim dari pihak realme, hasil uji coba sintetis untuk chipset ini pun tergolong cukup tinggi. Dimensity 7050 dalam catatannya apalagi bisa menembus skor lebih dari 600 ribuan pada aplikasi AnTuTu.

Di sisi lain, chipset menengah 5G ini umumnya tetap digunakan pada perangkat-perangkat dengan banderol nilai lebih dari Rp5,5 juta. Oleh lantaran itu terasa cukup wah ketika realme berani memakainya pada realme 12+ 5G nan tersedia jauh lebih murah.

Pada realme 12+ 5G, chipset ini dikombinasikan berbareng RAM berkapasitas 8GB. Kita nan tetap merasa kurang puas pun dapat mengekspansinya menggunakan fitur DRE (Dynamic RAM Expansion) dengan memori virtual hingga 8GB sebagai tambahan.

2. Penyimpanan Luas

Disokong dengan mesin berkinerja mumpuni, realme 12+ 5G juga dilengkapi dengan penyimpanan nan tergolong sangat besar. Perangkat tersebut menawarkan media internal berkapasitas 256GB nan mana secara teknis sudah cukup untuk menyimpan beragam macam info dan aplikasi.

Apabila dirasa tetap belum cukup, realme 12+ 5G menariknya tetap mempunyai slot unik untuk memasang kartu media eksternal. Kita pun dapat memakainya untuk memperluas penyimpanan sehingga bisa menampung lebih banyak data.

3. Baterai dan Pengisian Daya OK

Sama halnya dengan beragam macam ponsel di masa sekarang, realme 12+ 5G juga mempunyai support baterai nan sangat besar. Kapasitas penyimpanan daya perangkat tersebut memungkinkan perangkat menampung listrik hingga 5.000mAh.

Pihak realme menyebut bahwa baterai ini memungkinkan realme 12+ 5G dapat digunakan sepanjang hari. Jadi kita tidak perlu cemas perangkat sigap kehabisan daya sehingga kita terpaksa menghentikan aktivitas untuk sementara waktu.

Kalaupun kehabisan daya sehingga kita terpaksa melakukan pengisian, realme 12+ 5G di sisi lain sudah dilengkapi dengan teknologi 67W SuperVOOC. Perangkat tersebut pun dapat mengisi baterai dengan lama waktu lebih singkat.

Dengan teknologi pengisian ini, realme 12+ 5G diklaim bisa mengisi dari 1 – 50 persen hanya dalam kurun waktu 19 menit. Sementara untuk membikin baterai sampai penuh memerlukan kurang lebih sekitar 48 menit.

4. Kamera Bersensor Sony

Perangkat realme 12+ 5G memang belum dibekali dengan lensa telefoto periskop seperti saudaranya. Hanya saja support fotografi pada ponsel tersebut tak kalah mumpuni apalagi jika dibandingkan perangkat-perangkat sekelasnya.

Kamera utama realme 12+ 5G soalnya sudah dilengkapi sensor Sony LYT600 nan membawa fitur OIS di dalamnya. Ditunjang dengan peranti lunak unik realme, kita pun dapat memakainya untuk menghasilkan bidikan berbobot secara lebih mudah.

Mengacu beberapa perangkat dengan sensor serupa nan pernah Tim Kincaimedia coba, kamera utama realme 12+ 5G semestinya bisa menghasilkan gambar nan terlihat tajam dengan warna cukup akurat. Bahkan dalam perihal ini bisa memuaskan untuk pengambilan di siang maupun malam hari.

Ditambah lagi, konfigurasi lensa nan ditawarkan oleh realme 12+ 5G juga termasuk lengkap. Kita di antaranya sudah dapat menjumpai lensa ultrawide 8MP, makro 2MP, maupun kamera depan 16MP.

Kekurangan realme 12+ 5G

1. Pelindung Layar Dipertanyakan

Berbagai macam kelebihan dari perangkat realme 12+ 5G di atas sayangnya tetap diikuti dengan sejumlah kekurangan. Adapun salah satu di antaranya terletak pada bagian layar.

Layar perangkat tersebut tetap perlu dipertanyakan keandalan pemakaiannya. Pihak realme soalnya tidak menyebut secara jelas apakah realme 12+ 5G sudah dilengkapi dengan lapisan pelindung unggulan seperti Corning Gorilla Glass alias belum.

Padahal jika memandang spesifikasinya, layar realme 12+ 5G sudah sangat menarik. Panelnya sudah menggunakan AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan refresh rate hingga 120Hz.

2. Slot Kartu Hibrida

Mendukung pemasangan kartu media eksternal, realme 12+ 5G sayangnya menggunakan slot berjenis hibrida. Kita pun kudu memilih saat mau memasang dua nomor secara berbarengan alias mengganti satunya dengan Micro SD.

Kabar baiknya, media penyimpanan internal nan diusung oleh realme 12+ 5G sudah cukup untuk menangani pemakaian di masa sekarang. Kita nan mau menggunakan nomor dobel pun sebagai alternatifnya dapat menggunakan jasa awan alias melakukan pengelolaan info lebih baik andaikan tetap merasa kurang.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Kincaimedia nan aktif membikin konten tentang pedoman teknologi mulai dari langkah menggunakan hingga membahas istilah-istilah unik di dalamnya.

Selengkapnya
Sumber