6 Koin Base Yang Bisa Diintip Tahun 2024

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Kincaimedia – Salah satu tokoh besar di bumi kripto, ialah Base, sebuah platform blockchain nan dikembangkan oleh Coinbase sekarang telah menjadi topik hangat sejak peluncurannya pada Agustus 2023. Sebagai solusi “Layer-2,” Base dirancang untuk membantu blockchain “Layer-1” seperti Ethereum menjadi lebih sigap dan lebih murah dalam memproses transaksi.

Melansir dari BItcoinmarketjournal.com, Blockchain seperti Ethereum sering mengalami kesulitan ketika banyak orang mencoba menggunakan jaringan pada saat nan sama. Hal ini seringkali menyebabkan lambatnya transaksi, serta biayanya nan tinggi. 

Karena itulah, Base menangani masalah ini dengan mengelompokkan banyak transaksi menjadi satu, dan kemudian mencatatnya di Ethereum. Langkah ini dinilai membikin transaksi lebih sigap dan lebih murah.

Sejak diluncurkan, Base telah menarik banyak pengguna dengan fiturnya nan ramah developer dan biaya nan rendah. Jumlah pengguna aktif harian di Base telah melampaui 350.000 orang pada akhir Maret 2024.

Meskipun Base telah sedikit kehilangan pengguna baru-baru ini, popularitasnya di kalangan developer aplikasi dan pengguna tetap tinggi.

Proyek-Proyek Unggulan di Base

1. Farcaster

Sebuah jaringan sosial nan memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi tanpa cemas bakal sensor. Dengan Warpcast, produk utamanya nan mirip Twitter, pengguna bisa berinteraksi, berdiskusi, dan berbagi buahpikiran secara bebas.

2. Friend-tech 

Platform ini membantu para kreator konten menghubungkan dengan fans mereka dan mendapatkan penghasilan dari konten nan mereka buat. Mereka menawarkan perangkat nan memudahkan hubungan langsung dan monetisasi konten digital.

3. Moonwell 

Sebuah aplikasi peminjaman di bumi DeFi nan menunjukkan pertumbuhan nan signifikan dalam jumlah biaya nan dikelola. Ini menawarkan pinjaman atas beragam aset digital dengan tingkat keamanan nan tinggi.

4. Seamless Protocol 

Protocol pinjaman DeFi ini menggunakan token tata kelola SEAM untuk mengoperasikan jaringannya, mirip dengan langkah kerja Aave dan Compound, menawarkan penemuan finansial dalam akses angsuran nan lebih mudah dan terbuka.

5. Echelon Prime 

Platform gaming Web3 nan membantu developer game mengintegrasikan fitur blockchain ke dalam game mereka, mendorong penerapan ekonomi berbasis blockchain dan gaming terdesentralisasi.

6. Grand Base 

Pasar desentralisasi pertama untuk aset nyata nan disintesis (RWAs). Ini memungkinkan pengguna untuk berinvestasi dalam jenis token dari saham bumi nyata, seperti saham Amazon, memberikan akses ke aset nan biasanya tidak tersedia bagi banyak penanammodal kripto.

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis