7 Counter Terbaik Gatotkaca Mobile Legends, Easy Win

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Gatotkaca adalah salah satu hero tank di Mobile Legends nan patut diperhitungkan. Sebagai seorang tank, dia punya kekuatan nan luar biasa dan HP nan tebal banget!

Di rank legend alias epic, Gatotkaca sering banget muncul. Tapi, jangan khawatir, ada beberapa hero nan bisa jadi counter Gatotkaca loh!

7 Counter Gatotkaca Mobile Legends!

Inilah beberapa hero nan bisa Anda gunakan untuk counter Gatotkaca di Mobile Legends. Mereka dipilih unik lantaran bisa membikin si Manusia Baja ini kerepotan, baik Anda berkompetisi sendirian maupun dalam tim.

Gatotkaca emang jagoan nan serba kuat, dengan status Tank/Fighter nan bikin musuh gemetar. 

Meskipun Anda penuh dengan perlindungan dan tambahan HP, Gatotkaca tetap bisa ngebantai musuh dengan damage nan besar.

1. Dyrroth

Gak hanya bikin musuh kejang-kejang gegara damage, tapi skill ini juga bisa mereduksi Physical Defense musuh sebesar-besarnya. 

Apalagi jika lagi dipakai saat Dyrroth lagi ngerage, wah, pengurangan Physical Defense ini bisa sampai 75% selama 4 detik!

Ini bisa bikin Gatotkaca jadi lemes banget, terutama saat lagi bertarung. Nah, Dyrroth juga punya serangan lanjutan nan bisa jadi senjata efektif buat ngedrop Gatotkaca.

Jadi, begitu Spectre Step-nya keluar, Dyrroth bisa lanjutin serangannya dengan Burst Strike dan ultimatenya, Abysm Strike. 

Dengan damage gede dari dua skill itu, ditambah lagi pengurangan Physical Defense lawan, wah, Gatotkaca pasti nanggung banget rasanya.

2. Irithel

Irithel merupakan Marksman dalam Mobile Legends, rupanya sangat handal untuk melawan Gatotkaca. 

Mengapa? Karena dia tidak hanya mempunyai keahlian untuk menyerang sembari terus bergerak, tapi juga lantaran dia mempunyai trik unik dalam lengan penyerangannya.

Rahasianya terletak pada keahlian pertamanya nan berjulukan Strafe. Selain memberikan kerusakan luas di area sekitarnya. 

Strafe juga bisa menurunkan Physical Defense musuh dalam waktu nan cukup lama. Bayangkan, Gatotkaca bakal merasa sakit ketika Irithel menghadirkan serangan ini!

Setelah sukses menyerang dengan sempurna menggunakan Strafe, langkah berikutnya adalah mengaktifkan jurus pamungkasnya, Heavy Crossbow. 

Dengan ini, Irithel dapat terus menerus melukai Gatotkaca tanpa perlu takut dikejar. Sungguh, musuh bakal merasa kekecewaan dan susah untuk mendekat.

Namun, jika Gatotkaca tiba-tiba sukses mendekat, jangan khawatir. Irithel tetap punya senjata rahasia lainnya melalui keahlian keduanya, Force of the Queen. 

Selain memberikan pukulan mematikan, keahlian ini juga bisa membikin Gatotkaca lambat dalam bergerak, memberi kesempatan bagi Irithel untuk kembali mengambil kendali situasi.

3. Karrie

Berulang kali, Karrie selalu jadi pilihan buat counter hero-hero tank, termasuk Gatotkaca. Makin gede HP lawan, makin sakit damage nan dia bisa berikan.

Karrie tuh hero marksman nan bener-bener bisa jadi musuh paling mantap buat Gatotkaca. Alasannya, dia bisa ngasih damage besar dalam sekejap buat ngeremehin hero-hero ber-HP gede.

Ini semua gara-gara skill pasifnya, Lightwheel Mark, nan bikin True Damage berasas max HP musuh nan diserang. Jadi, semakin besar HP lawan, semakin gede juga True Damage nan didapat.

Kalo dimainin sama player nan jago, pasti bisa banget deh ngejalanin kombo Karrie dari skill pertama, Spinning Lightwheel, sama ultimate Speedy Lightwheel. Ditambah lagi battle spell Inspire buat nambah damage dengan sigap dan singkat.

4. Diggie

Salah satu hero Support nan bisa bikin Gatotkaca kerepotan adalah Diggie. Diggie punya keahlian untuk menghapus pengaruh Crowd Control musuh dengan mudah banget. 

Jadi, dengan Diggie di tim, semua trik Crowd Control musuh nan dimiliki Gatotkaca bakal jadi sia-sia.

Dengan memilih Diggie sebagai hero dalam permainan Mobile Legends, Anda bisa dengan mudah membatasi aktivitas musuh seperti Gatotkaca. Bahkan, Anda bisa memblokir semua keahlian nan dimiliki oleh Gatotkaca.

5. Lunox

Ketika berduel dengan Gatotkaca di Mobile Legends, Lunox tampil sebagai hero nan sangat berpotensi. Salah satu argumen kenapa Lunox bisa melawan Gatotkaca dengan dahsyat adalah lantaran keahlian burst damage-nya nan luar biasa.

Burst damage Lunox begitu tinggi sehingga membikin hidup Gatotkaca jadi sulit. Keistimewaan Lunox lainnya adalah dia bisa menyerang sembari bergerak. Ini menjadi masalah bagi Gatotkaca nan gerakannya tak secepat Lunox. 

Dengan begitu, Lunox menjadi salah satu hero nan bisa memberikan tantangan serius bagi Gatotkaca di Mobile Legends.

6. Yu Zhong

Yu Zhong adalah saingan seru buat Gatotkaca dalam Mobile Legends. Dia punya keahlian knock up nan bikin musuh terangkat dan keahlian pasif nan bikin dia tetap kuat pas berkompetisi musuh hero jarak dekat.

Ini artinya, dia adalah pilihan nan pas banget buat menghadapi Gatotkaca. Jadi, jika Anda pakai Yu Zhong, bisa lebih mudah mengalahkan Gatotkaca. 

Yang pasti, Yu Zhong termasuk dalam kategori hero nan punya pengaruh spell vamp, jadi bisa lebih kuat lagi dalam pertarungan.

7. Esmeralda

Esmeralda adalah sosok hero Mage nan betul-betul dahsyat di Mobile Legends. Dia punya daya tahan nan luar biasa tinggi, apalagi lebih tinggi dari kebanyakan hero Mage lainnya.

Keistimewaan Esmeralda tidak berakhir di situ. Dia juga punya skill unik untuk menembus pertahanan musuh dan apalagi bisa menyerap perisai mereka, mengubahnya menjadi tambahan darah untuk dirinya sendiri.

Jika Anda sedang berhadapan dengan Gatotkaca, jangan ragu untuk memilih Esmeralda sebagai hero pilihanmu. Dengan menggunakan build nan tepat, Esmeralda bisa dengan mudah mengalahkan Gatotkaca dan memastikan kemenangan untuk timmu.

8. Franco

Franco adalah pilihan teratas jika Anda mau mengatasi Gatotkaca di Mobile Legends. Sebagai hero Tank, dia mempunyai skill untuk menangkap musuh dan membawanya kepada tim untuk dihancurkan bersama-sama. 

Dengan Franco ini di tim, Anda bisa memastikan musuh-musuhmu tidak bakal lolos begitu saja!

Itulah beberapa hero counter Gatotkaca nan bisa Anda ketahui lebih lanjut, semoga dapat membantu Anda dalam bermain Mobile Legends!

Top Up Mobile Legends di UniPin sekarang juga! Pastinya lebih aman, nyaman, mudah, dan terpercaya!

Selengkapnya
Sumber Blog Unipin Indonesia
Blog Unipin Indonesia