7 Kelebihan Dan Kekurangan Tecno Spark 20 Pro, Cuma Rp2 Jutaan!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

kelebihan dan Kekurangan Tecno Spark 20 Pro Header

Kincaimedia – Di bawah naungan Transsion, Tecno telah menghadirkan beragam ponsel dengan nilai dan spesifikasi menarik di Tanah Air.

Pada segmen kelas menengah, Tecno telah meluncurkan ponsel nan berjulukan Spark 20 Pro. Ponsel nan satu ini mempunyai kamera utama dan depan nan beresolusi besar.

Sementara baterai dengan kapabilitas nan besar juga turut dihadirkan. Dengan chipset nan digunakannya, perangkat nan dihargai Rp2.499.000 ini mendukung hingga jaringan 4G-LTE.

Kelebihan Tecno Spark 20 Pro

1. Performa Lancar

Perangkat nan satu ini datang dengan support chipset MediaTek Helio G99 (6nm) Octa-Core 2,2 GHz nan dikombinasikan dengan RAM 12 GB sehingga bisa menghadirkan keahlian multitasking aplikasi dan game nan lancar.

Sementara terdapat fitur Extended RAM hingga 9 GB dengan meminjam kapabilitas kosong penyimpanan internal nan sehingga terjadi peningkatan performa multitasking aplikasi nan melangkah di Tecno Spark 20 Pro.

Untuk penyimpanan internalnya pun lega mencapai 256 GB sehingga dapat menampung banyak file, aplikasi, maupun game sekaligus. Hal ini membikin penggunanya bakal dapat menikmati intermezo seperti memainkan game, menonton video, mendengarkan musik, dan menjelajah media sosial dengan nyaman.

2. Layar nan Nyaman di Mata

Tecno Spark 20 Pro mempunyai layar 6,78 inci dengan resolusi Full HD+ (2436 x 1080 piksel) nan dapat menampilkan konten secara jelas.

Apalagi terdapat refresh rate 120Hz nan bisa membikin layar dapat menampilkan aktivitas transisi perpindahan antar menu maupun animasi game secara lembut sehingga memanjakan mata pengguna.

Pada sekitar bagian punch hole terdapat fitur Dynamic Port nan dapat memberikan info dengan animasi bergerak seperti Status persentase baterai, pengisian daya baterai, notifikasi, dan lainnya layaknya Dynamic Island pada iPhone.

3. Kamera Utama 108 MP

Tecno Spark 20 Pro sudah dilengkapi tiga kamera belakang nan terdiri dari kamera utama 108 MP, makro 2 MP, dan AI Camera. Dengan resolusi sebesar itu, kamera utamanya dapat menghasilkan foto berbobot baik walaupun dicetak pada media berukuran besar.

Terdapat fitur Night Mode nan dapat meningkatkan kualitas foto di malam hari, seperti lebih terang dan minim noise. Sementara kamera depan dari ponsel mempunyai resolusi 32 MP nan dapat dengan baik dimanfaatkan untuk mendukung foto selfie, wefie, vlogging, video call, maupun Face Unlock.

Dukungan Dual-View Video memungkinkan pengguna dapat melakukan perekaman video dengan menggunakan kamera depan dan belakang sekaligus secara langsung dari aplikasi kameranya.

Dengan baterai berkapasitas 5.000mAh, Tecno Spark 20 Pro diklaim bisa memperkuat seharian dalam pemakaian normal sehingga membikin penggunanya tidak perlu terlalu sering mengisi daya.

Fitur 33W Super Charge memungkinkan pengisian daya baterai bisa melangkah dengan cepat. Tak ketinggalan, support Power Saving Mode dapat membantu ponsel memperkuat lebih lama ketika digunakan ketika baterai dalam titik kritis antara 15% hingga 25%.

4. Desain Premium

Tecno mau berupaya menghadirkan kreasi nan premium pada bagian belakang Tecno Spark 20 Pro dengan menghadirkan corak mirip iPhone dengan hadirnya tiga lingkaran besar di dalam kotak melengkung.

Namun konfigurasi kamera nan terdapat dari tiga lingkaran besar ini berbeda dengan milik iPhone. Sementara pilihan warna Moonlight Black, Frosty Ivory, Snset Blush, dan Magic Skin 2.0 Green membikin ponsel ini terlihat elok lantaran bisa menghadirkan pengaruh nuansa berkilau ketika terkena pantulan cahaya.

Meskipun desainnya terkesan meniru iPhone, namun Tecno Spark 20 Pro menjadi salah satu ponsel dengan kreasi nan tidak murahan walaupun kisaran harganya di Rp2 jutaan.

5. Fitur Lengkap

Perangkat nan satu ini sudah dilengkapi dengan fitur NFC (Near Field Communication) nan dapat membantu pengguna untuk mengecek alias mengisi saldo kartu e-money.

Tecno Spark 20 Pro sudah dilengkapi dengan sertifikasi IP53 nan membuktikannya telah tahan terhadap debu dan cipratan air. Terdapat support Radio FM nan memungkinkan pengguna dapat menikmati siaran dari stasiun Radio terdekat.

Dilengkapi dua speaker dengan support DTS, bunyi nan dihasilkan pun sudah stereo dan jelas sehingga nyaman ketika didengarkan. Apalagi terdapat fitur 400% Volume nan bisa meningkatkan bunyi menjadi lebih lantang ketika berada dalam kondisi lingkungan nan ramai.

Kekurangan Tecno Spark 20 Pro

1. Tidak Ada Kamera Ultrawide

Dengan nilai Rp2 jutaan, ponsel ini justru tetap tidak mempunyai kamera ultrawide. Padahal perangkat dari pesaing sudah banyak nan menggunakan kamera jenis ini untuk mengambil foto area luas secara instan.

Dengan tidak hadirnya kamera ultrawide, tentunya bakal merepotkan pengguna ketika mengambil foto area luas lantaran kudu memanfaatkan mode Panorama.

2. Kamera Makro Beresolusi Kecil

Meskipun terdapat kamera makro, namun resolusinya terlalu mini sehingga hasil foto makronya hanya terlihat bagus ketika ditampilkan di layar ponsel saja dan bakal terlihat kurang jika dilihat pada layar nan lebih besar.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Kincaimedia nan biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal beragam kelebihan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Selengkapnya
Sumber