7 Tips Jadi Jungler Terhebat Di Mobile Legends

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Sebagai pemain Mobile Legends, kita pasti familiar dengan peran Jungler, kan? Jungler adalah salah satu peran nan krusial banget dalam permainan ini.

Menjadi seorang Jungler nan kuat bisa bikin kesempatan menang jadi lebih besar, lho. Nah, buat kalian nan mau jadi Jungler nan tangguh, ini dia beberapa tips dari UniPin untuk sukses jadi Jungler di Mobile Legends. Yuk, langsung simak sampai habis!

Tips Jungler nan Kuat di Mobile Legends

Kamu tahu, jungler merupakan kunci kemenangan dalam tim Mobile Legends. Nah, buat Anda nan pengen jadi jungler nan keren, krusial banget nih untuk mengerti langkah mainnya dengan benar.

Baca Juga : Cara Bermain Jungler Mobile Legends, Auto Victory!

1. Hero Jungler Meta

Gunakanlah hero Jungler nan sedang Meta saat ini jika Anda mau menjadi jungler terbaik di Mobile Legends. Setiap kali ada pembaruan terbaru, beberapa hero bisa jadi lebih kuat alias lemah.

Penting untuk tahu hero apa nan paling cocok untuk digunakan sebagai jungler. Tidak semua hero di Mobile Legends cocok untuk peran ini.

2. Spell Retribution

Tips Jungler

Sebagai seorang jungler di Mobile Legends, Anda kudu pandai memanfaatkan battle spell Retribution dan item jungle untuk farming dengan efisien. 

Jika Anda belum tahu, ada beberapa perubahan krusial dalam gameplay setelah pembaruan Next Project.

Salah satu perubahan besar adalah dalam pembelian item jungle, di mana hanya pemain nan menggunakan battle spell Retribution nan bisa membelinya. 

Selain itu, langkah Anda mendapatkan EXP dan Gold dari rimba juga berubah. Dalam 5 menit pertama, disarankan untuk konsentrasi membersihkan monster rimba daripada minion.

Mengapa? Karena jika Anda konsentrasi pada minion, Anda hanya bakal mendapatkan separuh dari EXP dan Gold nan semestinya Anda dapatkan. Jadi, krusial untuk menggunakan battle spell Retribution dengan tepat.

Pastikan Anda memilih momen nan tepat untuk menggunakan Retribution pada monster hutan, turtle, alias lord. Hal ini adalah kunci utama menjadi jungler nan baik di Mobile Legends.

3. Timing

Jika Anda mau menjadi jungler nan handal dalam permainan Mobile Legends, krusial untuk memahami timing nan tepat saat menggunakan spell Retribution terhadap Monster Jungle, Turtle, alias Lord.

Sebagai seorang jungler, tugas utamamu adalah mengamankan objektif seperti Monster Hutan, Turtle, dan Lord. Namun, jika Anda terlambat menggunakan spell Retribution, objektif tersebut bisa dicuri oleh lawan.

Dalam patch terbaru, penggunaan spell Retribution bagi jungler menjadi lebih mudah. Ketika spell Retribution sudah tersedia, bakal ada parameter di HP bar monster rimba lawan, memberi tahu kapan saat nan tepat untuk menggunakannya. 

Jadi, pastikan Anda selalu siap menggunakan Retribution saat diperlukan agar tidak kehilangan objektif nan krusial dalam permainan!

4. Amankan Buff

Tips agar menjadi jungler terbaik berikutnya adalah dengan memprioritaskan pengambilan buff sesegera mungkin. 

Ini terhubung dengan strategi sebelumnya di mana krusial untuk membersihkan monster rimba untuk mendapatkan Exp, Gold, dan buff nan diberikan oleh monster tersebut.

Sebagaimana namanya, tugas utama seorang jungler alias farmer adalah mengurus hutan. Monster di rimba adalah sumber utama Gold dan EXP, dan semakin sigap Anda menyelesaikan farming, semakin siap membantu teman-temanmu di lane.

Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan memahami farming sejak early game dan memahami kekuatan hero.

Jika hero berjuntai pada mana alias daya (biasanya Assassin Jungler) seperti Ling, Fanny, alias Hayabusa, mulailah dengan mengambil Buff Ungu, sehingga Anda dapat terus menyelesaikan kamp dengan sigap menggunakan kemampuanmu.

5. Rotasi

Jika Anda adalah seorang Jungler di Mobile Legends, ada beberapa tips rotasi nan bisa Anda terapkan dalam permainanmu. 

Salah satunya adalah memulai farming dari Red Buff alias Purple Buff nan berdekatan dengan Turtle pertama. Posisi Turtle pada awal permainan biasanya terletak di jalur EXP Lane.

Misalnya, jika pada awal permainan Turtle berada di Top Lane, Anda bisa mulai melakukan farming dari Red Buff di Bottom Lane. Setelah itu, Anda bisa beranjak ke Top Lane untuk melanjutkan farmingmu.

Dengan melakukan rotasi seperti ini, Anda dapat mencapai Level 4 dengan lebih sigap dan siap untuk menghadapi pertarungan untuk merebut Turtle berbareng Jungle lawan.

Jangan lupa meminta support EXP Laner dan hero Roamermu untuk membantumu dengan langkah menghalangi hero Jungler musuh sehingga Anda dapat dengan mudah mengambil Turtle sendirian.

Baca Juga : Rekomendasi Build Baxia, Tank Jungler Anti Regen!

6. Keep Farming

turtle mobile legends

Buat Anda nan mau jadi Jungler tangguh, trik berikut ini krusial banget: pelajari langkah farming nan cepat! Dengan farming nan cepat, Anda bisa cepet naik level, mengungguli hero tim alias lawanmu.

Dengan level nan lebih tinggi, Anda bisa santuy ikutan kontes Turtle alias Lord, apalagi menghadapi musuh dengan lebih mudah.

Jadi, mulai deh belajar teknik farming nan cepat. Setelah selesai, baru deh ikutan team fight. Ingat, jangan sampai ketinggalan level alias gold dibanding tim lawan, ya!

7. Ganking

Bayangkan jadi seorang Jungler di Mobile Legends, tugas paling seru pasti adalah ganking! Ganking itu seperti tindakan menyergap, di mana Anda tiba-tiba muncul di jalur musuh untuk nge-hajar mereka, entah buat nge-kill alias setidaknya bikin mereka kocar-kacir.

Tapi, jangan asal gank ya. Harus pinter-pinter memilih momen biar nggak sia-sia dan nggak malah mati. 

Biasanya, awal permainan jadi waktu nan pas buat ganking. Di situ, Anda bisa nemuin musuh nan tetap rapuh, seperti Marksman alias Mage.

Manfaatin semak-semak buat ngumpet biar gak kebongkar, dan gank aja jika gold musuh udah nangkring tinggi. nan penting, koordinasi sama temen-temen biar gank-nya mantap!

Kalau gak sukses nge-kill, tenang aja. Masih bisa bantu tim dengan meneror lane musuh alias rusakin turret mereka.

Jadi, itu dia tips-tips seru buat jadi Jungler di Mobile Legends! Semoga berfaedah ya! Oh iya, jangan lupa Top Up Mobile Legends di UniPin buat main lebih seru dan aman!

Selengkapnya
Sumber Blog Unipin Indonesia
Blog Unipin Indonesia