8 Counter Esmeralda Mobile Legends, Pasti Efektif!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Saat Anda bermain Mobile Legends: Bang Bang, pasti Anda mau tahu langkah counter hero Esmeralda, kan? Nah, gue bakal bantu Anda nih!

Esmeralda adalah salah satu hero nan keren banget di game ini. Dia punya keahlian memperkuat nan kuat, jadi susah banget buat dihadapi.

Kamu bisa pilih Esmeralda di ranked match, dan dia bisa jadi jungler, midlaner, alias offlaner, loh. Flexibility-nya bikin dia jadi pilihan nan oke buat beragam posisi.

Salah satu kelebihan Esmeralda tuh di skill-skillnya. Dia punya skill pasif, ialah Starmoon Casket, nan bisa ngasih damage magic dari serangan biasa dan juga bikin shield buat dirinya sendiri. 

Terus ada skill 1, Frostmoon Shield, nan ngasih shield dan tambahan movement speed buat dia. Nah, skill 2-nya, Stardust Dance, tuh bisa bikin damage magic di area sekitar, sembari nambahin shield buat Esmeralda. Seru, kan?

Terakhir, ultimate skill-nya, Falling Starmoon, tuh bisa buat Esmeralda jadi lebih powerful. Dia bisa ngebantai banyak musuh sekaligus dan bikin mereka tak bersuara sebentar. Jadi, gitu deh langkah counter Esmeralda di Mobile Legends. Semoga membantu!

1. Dyrroth

Dyrroth adalah hero fighter Mobile Legends, punya keistimewaan menakjubkan: dia bisa mengurangi physical defense lawan. 

Ini artinya, dia bisa menembus defense tinggi hero tank dan memberikan damage besar pada mereka. 

Basic attack Dyrroth apalagi bisa memicu serangan lingkaran nan menyerang musuh di sekitarnya, sangat berfaedah saat menghadapi banyak musuh sekaligus.

Dia adalah pilihan terbaik untuk counter Esmeralda, hero EXP laner favorit lawan. Dyrroth punya kekuatan luar biasa di fase laning nan bisa memberi tekanan besar pada Esmeralda dan membuatnya susah untuk bergerak bebas. 

Bahkan, dengan mengkombinasikan spell petrify dan keahlian ultimate-nya, Esmeralda pun kesulitan menghindari serangan Dyrroth. Jadi, jika Anda mau menghadapi Esmeralda dengan lebih mudah, Dyrroth adalah pilihan nan tepat!

2. Xborg

XBorg merupakan hero fighter dalam Mobile Legends, punya kelebihan besar dengan keahlian uniknya, ialah Firaga Armor. 

Ini seperti shield nan bisa ngejaga dia dari serangan-serangan luar biasa nan bisa langsung ngebunuh. 

Nah, Firaga Armor ini juga bikin dia tahan terhadap pengaruh nan bisa bikin dia terdiam sebentar, jadi dia bisa tetep beraksi!

Kalau lagi counter sama Esmeralda, XBorg jadi pilihan nan pas. Kenapa? Karena skill pertamanya bisa ngebuat Esmeralda kesulitan. 

XBorg bisa terus-terusan menyerang Esmeralda dengan skill itu, nan makin lama, makin bikin sakit! Esmeralda nan berjuntai pada armor-nya, jadi gak begitu berfaedah jika dihadapkan sama X.Borg nan bisa menyerang dari jauh.

Dan bukan hanya itu, ultimate skill-nya X.Borg juga punya daya hancur nan besar banget! Dengan serangkaian damage nan bikin Esmeralda langsung rebah, siap-siap aja terpesona dengan kekuatan dahsyatnya X.Borg!

3. Thamuz

Thamuz adalah hero fighter nan sangat kuat dan bisa menghadapi musuh seperti Esmeralda dengan mudah. 

Dia memegang dua sabit nan bisa dilemparkan untuk membuatnya bergerak lebih sigap untuk sementara waktu. 

Tapi nan paling menakutkan, setiap serangan Thamuz bisa membikin lava muncul, nan sangat membahayakan musuh.

Skill pertamanya memungkinkannya melemparkan sabitnya dan menariknya kembali kapan saja. 

Lalu, keahlian kedua membuatnya bisa melompat ke arah nan diinginkan dan mengambil kembali sabitnya saat keahlian pertamanya tetap aktif. 

Tapi nan paling mematikan adalah keahlian utamanya, nan memberinya tambahan maksimal HP dan membuatnya jauh lebih kuat dalam menahan serangan.

Dengan kemampuan-kemampuan ini, Thamuz betul-betul menjadi ancaman serius di medan pertempuran Mobile Legends!

4. Karrie

Karrie adalah Marksman handal dalam Mobile Legends, punya keistimewaan. Dia punya skill pasif nan disebut Light Wheel Mark. 

Ini nan bikin dia jadi momok bagi semua Tank, termasuk Esmeralda. Pasif ini bikin dia bisa ngebantai musuh dengan true damage ekstra nan pedas banget.

Pas kapan aja late game datang, dan Karrie udah punya semua peralatan inti kayak Endless Battle alias Golden Staff, dia bisa langsung ngebantai Esmeralda dengan sigap banget. 

True damage Karrie apalagi bisa bikin 12% damage dari HP maksimum musuh. Jadi, hati-hati deh jika ketemu Karrie di medan pertempuran!

5. Baxia

Baxia adalah pilihan terbaik untuk melawan Esmeralda di Mobile Legends lantaran dia mempunyai kekuatan nan cukup untuk menghadapinya. 

Tidak hanya itu, Baxia juga mempunyai keahlian pasif nan sangat berguna, mirip dengan pengaruh item Sea of Halberd alias Necklace of Durance. 

Kemampuan pasifnya ini dapat mengurangi pengaruh regenerasi musuh untuk beberapa saat. Ini berarti, Baxia bisa mengurangi jumlah shield nan Esmeralda dapatkan dari skill 1-nya, membikin Esmeralda lebih rentan lantaran tidak bisa mendapat perisai nan tebal.

6. Lunox

Hero Lunox adalah pilihan counter nan kuat untuk musuh Esmeralda di Mobile Legends. Dia adalah seorang Mage nan mempunyai keahlian untuk menyebabkan damage per seconds nan luar biasa tinggi dan bisa menguras lenyap HP lawannya. 

Salah satu kelebihan Lunox adalah skill pasifnya nan memberikan tambahan Magic Penetration, sehingga dia bisa menembus pertahanan musuh dengan mudah.

Pertarungan antara Lunox dan Esmeralda di Land of Dawn mirip dengan pertempuran antara Mage dan Marksman. 

Lunox memang mempunyai kekuatan serangan per detik nan sangat menyakitkan, seperti halnya Claude. 

Dengan kemampuannya nan luar biasa ini, Lunox menjadi pilihan nan sangat direkomendasikan untuk menghadapi Esmeralda dalam pertandingan Mobile Legends.

7. Claude

Selain Karrie, ada satu lagi hero Marksman nan bisa membikin Esmeralda kerepotan di Mobile Legends, ialah Claude

Claude punya kelebihan nan nggak main-main, terutama dalam perihal serangan per detiknya nan super tinggi. 

Bayangin aja, dia bisa menguras lenyap Shield dan HP Esmeralda dalam waktu singkat banget, apalagi hanya dalam hitungan detik!

Terutama pas udah masuk late game, pertahanan Esmeralda bakal jadi gak sebanding sama serangan-serangan nan bakal dilancarkan sama Claude.

Tapi nggak hanya itu aja, aktivitas Claude juga gesit banget. Dia bisa bergerak lincah dan bikin Esmeralda jadi kebingungan dalam menghadapi serangannya. Jadi, buat para gamers, Claude ini bisa jadi pilihan bagus buat ngalahin Esmeralda!

8. Aurora

Sekarang kita bakal bicara tentang langkah Counter Esmeralda di Mobile Legends dengan menggunakan hero lain nan sangat efektif, ialah Aurora. 

Aurora adalah seorang Mage nan punya kekuatan luar biasa untuk menghancurkan musuh-musuhnya. Salah satu kelebihannya adalah keahlian membekukan musuh dan mengendalikan kerumunan musuh.

Aurora punya trik jitu untuk melawan Esmeralda. Dia bisa membekukan Esmeralda dalam sekejap, membuatnya terjebak dan tidak bisa bergerak. 

Selama Esmeralda terjebak dalam es Aurora, kita bisa memberikan serangan-serangan mematikan nan bisa langsung menghabisinya.

Yang membikin Aurora semakin mematikan adalah ketika dia sudah mempunyai item-item tertentu. Dengan item nan tepat, Aurora bisa menghancurkan Esmeralda dengan sangat sigap berkah kekuatan serangannya nan luar biasa kuat. 

Jadi, jika Anda punya Aurora di timmu dan menghadapi Esmeralda, tidak perlu cemas lantaran Aurora punya segudang trik untuk mengalahkannya!

Itulah Counter Esmeralda nan bisa Anda ketahui lebih lanjut, semoga dengan adanya tulisan ini bisa menjadi referensi untukmu dalam bermain Mobile Legends.

Jangan lupa untuk selalu Top Up Mobile Legends hanya di UniPin sekarang juga! Pastinya lebih aman, nyaman, mudah, dan terpercaya. Banyak promo dan diskonnya juga lho!

Selengkapnya
Sumber Blog Unipin Indonesia
Blog Unipin Indonesia