8 Kelebihan Dan Kekurangan Vivo V30 Pro, Tak Hanya Andalkan Kamera!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kelebihan dan Kekurangan vivo V30 Pro - Header

Kincaimedia – Dibanderol dengan nilai sampai Rp8.999.000 alias paling mahal dari serinya, perangkat vivo V30 Pro nan baru diperkenalkan tentu bisa membikin sebagian orang sedikit penasaran.

Dengan banderol nilai nan relatif mahal, sebuah ponsel umumnya bakal dilengkapi dengan spesifikasi mumpuni maupun beragam macam keunggulan. Hanya saja apakah perangkat vivo V30 Pro pun menawarkannya?

Di atas kertas, perangkat tersebut memang mempunyai beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan perangkat-perangkat sekelasnya. Hanya saja di sisi lain tetap ada beberapa kekurangan nan perlu diperhatikan sebelum kita meminangnya.

Kelebihan vivo V30 Pro

1. Kamera Unggulan

Sektor fotografi menjadi kelebihan utama dari vivo V30 Pro seperti generasi-generasi nan sebelumnya. Bahkan secara unik lewat perangkat tersebut, vivo untuk pertama kalinya membawa kamera nan dikembangkan berbareng ZEISS ke seri vivo V.

Berjuluk ZEISS Triple Main Camera, setiap lensa di kamera belakang vivo V30 Pro sudah tersertifikasi oleh ZEISS. Di dalamnya termasuk lensa utama bersensor Sony IMX920, super-wide, maupun potret nan sama-sama menawarkan resolusi hingga 50MP.

Fitur-fitur nan dikembangkan berbareng ZEISS juga turut datang menemani kelebihan lensa kamera vivo V30 Pro. Misalnya ZEISS Style Portrait dengan beragam macam filter pengambilan gambarnya dan ZEISS Border Watermark nan menawarkan watermark khusus.

Di sisi lain, vivo V30 Pro juga kembali menghadirkan lampu Aura Light Portrait nan menawarkan sebaran sinar 19 kali lebih luas dan pencahayaan 50 kali lebih lembut daripada LED Flash biasa. Jadi bisa menghasilkan gambar nan baik meskipun di kondisi gelap.

Keunggulan di sektor fotografi ini tak hanya bertindak untuk kamera belakangnya saja. Perangkat vivo V30 Pro pasalnya juga mempunyai kamera depan beresolusi 50MP sebagai penunjang nan memungkinkan kita melakukan selfie dengan kualitas lebih baik.

Tim Kincaimedia sendiri sudah sempat menjajal kemampuan fotografi dari vivo V30 Pro. Hasilnya, kamera depan maupun belakangnya dapat menghasilkan foto berbobot bagus di beragam macam kondisi pencahayaan.

2. Layar Menarik

Menariknya lagi, perangkat vivo V30 Pro mencoba membawa layar dengan kreasi melengkung di sisi samping kanan maupun kirinya. Mirip seperti apa nan ditawarkan oleh beragam macam ponsel kelas atas.

Kelebihan dan Kekurangan vivo V30 Pro - Layar

Layar vivo V30 Pro di sisi lain apalagi juga sudah menggunakan panel berteknologi AMOLED nan mempunyai tingkat kecerahan hingga 2.800nit. Ukurannya pun sangat luas di mana sampai 6,78 inci ketika diukur secara diagonal.

Yang sangat menggoda dari layar vivo V30 Pro, resolusi gambarnya mendukung tampilan sampai 1,5K (2800 × 1260 piksel). Jadi secara teknis bisa menyajikan konten secara lebih jelas dan tajam daripada panel Full HD+ alias di bawahnya.

Selain itu, panel vivo V30 Pro sudah mendukung pengaturan refresh rate nan sangat tinggi. Perangkat tersebut bisa menampilkan konten dengan animasi gambar sampai 120Hz selama game alias video nan ditayangkan sudah mendukungnya.

3. RAM dan Penyimpanan Besar

Menemani chipset nan dibawanya, vivo V30 Pro juga mengemas support RAM dan media penyimpanan internal nan sangat besar. Perangkat tersebut datang dengan konfigurasi tunggal nan secara berturut-turut menawarkan kapabilitas 12GB dan 512GB.

Teknologi RAM nan digunakan juga tergolong mutakhir. Perangkat tersebut sudah menggunakan memori berjenis LPDDR5x nan mendukung fitur ekspansi RAM dengan tambahan hingga 12GB. Sementara penyimpanannya pun sudah memakai UFS 3.1.

4. Baterai Besar Dilengkapi Pengisian Daya Cepat

Sudah menjadi standar umum, ponsel di masa sekarang dipersenjatai dengan baterai berukuran besar. vivo V30 Pro juga demikian. Perangkat tersebut tercatat membawa kapabilitas penyimpanan daya hingga 5.000mAh.

Hasil pengetesan internal vivo menunjukkan bahwa baterai perangkat tersebut pun sudah dapat diandalkan untuk mengerjakan sejumlah aktivitas dengan lama lama seperti bermain game sampai 8 jam, mengakses media sosial 13 jam, alias streaming YouTube 16 jam.

Sebagai penunjang, baterai vivo V30 Pro juga dilengkapi pengisian daya sangat cepat. Perangkat tersebut secara unik memakai teknologi 80W FlashCharge nan memungkinkan baterainya terisi penuh hanya dalam waktu 43 menit saja.

Kekurangan vivo V30 Pro

1. Chipset Lawas

Meskipun mengemas beragam macam support baru, vivo V30 Pro sayangnya menggunakan chipset serupa dengan vivo V29 Pro maupun vivo V27 Pro nan mana tidak sempat diboyong ke Indonesia. Perangkat tersebut kembali mengandalkan MediaTek Dimensity 8200.

Secara teknis, keahlian Dimensity 8200 sebenarnya tetap sangat mumpuni untuk pemakaian di masa sekarang. Hanya saja kita di sisi lain sudah bisa mendapatkan beberapa model perangkat nan menawarkan chipset lebih mutakhir dengan banderol nilai lebih terjangkau.

2. Jack Audio dan Slot Kartu Eksternal Absen

Seperti perangkat-perangkat menengah ke atas sekarang ini, vivo V30 Pro juga menghilang beberapa dukungan. Termasuk jack audio dan slot media penyimpanan eksternal nan tetap cukup krusial bagi sebagian orang.

Dengan absennya kedua support ini, kita pun perlu melakukan beberapa penyesuaian. Misalnya membeli perangkat bunyi nirkabel alias kabel adaptor untuk menikmati musik hingga melakukan pengelolaan info lebih baik agar penyimpanan perangkat tidak sigap penuh.

3. Pelindung Layar Dipertanyakan

Dibanderol dengan nilai nan lumayan mahal, hadirnya pelindung layar di vivo V30 Pro juga perlu dipertanyakan. Perusahaan vivo sama sekali tidak menyebut apakah perangkat tersebut sudah mengemasnya alias belum.

Padahal umumnya, perangkat nan menyasar kelas menengah setidaknya sudah menawarkan lapisan kaca seperti Corning Gorilla Glass 3 alias Panda Glass. Sebagian ponsel dalam perihal ini apalagi sudah membawa teknologi nan lebih mutakhir.

4. Speaker Mono

Speaker nan digunakan di vivo V30 Pro juga tetap mono. Artinya, hanya dapat menghasilkan satu saluran bunyi saja di mana bakal kurang maksimal saat digunakan untuk bermain game kompetitif, memutar musik, alias menonton video.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Kincaimedia nan aktif membikin konten tentang pedoman teknologi mulai dari langkah menggunakan hingga membahas istilah-istilah unik di dalamnya.

Selengkapnya
Sumber