9 Kelebihan Dan Kekurangan Tecno Spark 20 Pro Plus, Sudah Ngebut!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kelebihan dan Kekurangan Tecno Spark 20 Pro Plus Header

Kincaimedia – Membawa fitur nan lebih tinggi dibandingkan jenis Pro biasa, Tecno Spark 20 Pro Plus juga telah dihadirkan di Indonesia.

Perangkat nan satu ini terlihat menawan lantaran menggunakan layar penuh nan melengkung di kedua sisinya. Sementara performanya nan ditawarkan oleh perangkat ini terasa berkekuatan berkah penggunaan chipset MediaTek Helio G99 Ultimate.

Perangkat nan satu ini sudah menggunakan sistem operasi Android 14. Sementara itu, Tecno Spark 20 Pro Plus sudah dilengkapi dengan kamera utama nan beresolusi besar untuk mengabadikan momen berbobot pengguna dengan baik.

Kelebihan Tecno Spark 20 Pro Plus

1. Layar nan Memanjakan Mata

Layar penuh 6,78 inci nan melengkung di kedua sisinya membikin konten dapat ditampilkan seolah-olah dengan tanpa bezel sehingga area layar terasa luas nan membikin pengguna dapat melihatnya dengan leluasa.

Ditambah lagi layar dengan teknologi AMOLED dan Full HD+ (2346 x 1080 piksel) dapat menampilkan konten dengan terang serta jernih. Apalagi tingkat kecerahan puncaknya mencapai 1.000 nits sehingga pengguna tetap dapat memandang konten pada layar walaupun sedang berada di bawah terik mentari sekalipun.

Navigasi antar menu, menonton movie dari aplikasi streaming, dan memainkan game terasa menjadi lebih menyenangkan lantaran layarnya sudah mempunyai refresh rate dengan kecepatan tinggi mencapai 120Hz.

2. Lancar Memainkan Game

Dibandingkan jenis biasanya, chipset MediaTek Helio G99 Ultimate (6nm) Octa-Core 2,2 GHz bisa menghadirkan performa game nan lancar ketika melangkah pada Tecno Spark 20 Pro Plus.

Apalagi terdapat RAM 8 GB nan dikombinasikan dengan Extended RAM hingga 8 GB sehingga bisa menghadirkan aktivitas multitasking aplikasi dan game nan mulus pada ponsel ini.

Untuk penyimpanan internalnya mencapai 256 GB sehingga bisa menampung banyak file, aplikasi, maupun game sekaligus. Terdapat juga fitur MediaTek HyperEngine nan memungkinkan peningkatan performa ketika game melangkah di ponsel.

3. Baterai Besar dan Pengisian Cepat

Tecno Spark 20 Pro Plus mengandalkan baterai berkapasitas besar 5.000mAh nan bisa memperkuat lama dalam pemakaian normal untuk aktivitas sehari-hari seperti menjalankan game, media sosial, email, penyunting dokumen, dan tetap banyak lagi.

Terdapat juga fitur Power Saving Mode nan memungkinkan ponsel ini bisa memperkuat lama ketika sudah mencapai persentase kritis antara 5% hingga 15%. Fitur 33W Super Charge pun memungkinkan pengisian daya baterai menjadi sangat sigap sehingga membikin pengguna tidak perlu menunggu dalam waktu nan lama.

4. Desain nan Menarik

Berbeda dengan Spark 20 Pro nan mengusung kreasi seperti iPhone, Tecno Spark 20 Pro Plus justru datang dengan kreasi berbeda dengan terdapat pada empat lingkaran dengan matrik 2×2 di dalam lingkaran besar.

Hal tersebut membikin Tecno Spark 20 Pro Plus terlihat unik. Apalagi ponsel ini datang dengan dua pilihan warna nan terdiri dari Temporal Orbits dan Magic Skin 2.0 nan dapat menampilkan warna menarik ketika terkena pantulan cahaya.

5. Kamera Beresolusi Besar

Secara bawaan, Tecno Spark 20 Pro Plus datang dengan dua kamera belakang nan terdiri dari kamera utama 108 MP dan makro 2 MP. Dengan resolusi sangat besar, kamera utamanya dapat menghasilkan foto berbobot bagus.

Apalagi penggunaan teknologi 9-in-1 pixel binning nan bisa menyatukan 9 piksel mini dalam 1 piksel besar sehingga bisa menyerap sinar lebih banyak hingga 900% dibandingkan menggunakan resolusi penuh untuk menghasilkan foto nan terang dan jelas pada kondisi siang hari maupun malam hari.

Untuk kamera depannya pun mempunyai resolusi 32 MP nan dapat menghasilkan foto selfie dengan subjek nan mempunyai wajah nan mulus dan cepat.

6. Fitur Lengkap

Sertifikasi IP53 membuktikan ponsel telah tahan terhadap air dan cipratan debu. Sementara itu ponsel ini juga bisa menghadirkan bunyi stereo berkah adanya dua speaker.

FItur NFC (Near Field Communication) membantu pengguna untuk melakukan pembayaran digital maupun pengisian saldo kartu e-money dengan mudah. Sensor fingerprint di bawah layar ponsel ini dapat mendeteksi sidik jari dengan responsif sehingga membikin pembukaan kunci layar menjadi cepat.

Kekurangan Tecno Spark 20 Pro Plus

1. Absennya Kamera Ultrawide

Tecno Spark 20 Pro Plus sayangnya tidak dibekali dengan kamera ultrawide nan bisa mendukung pengambil foto dengan area luas secara sigap dan mudah. Dengan nilai Rp2.699.000, perangkat dari pesaing di kelas ini sudah banyak nan mempunyai support kamera tersebut.

Bisa dibilang kamera ultrawide ini sudah menjadi perihal nan biasa bagi ponsel di nilai Rp2 jutaan lantaran manfaatnya nan baik untuk mengambil foto dengan area luas. Pengguna tidak perlu repot menggunakan mode Panorama sama sekali.

2. Belum Mendukung Jaringan 5G

Dengan di kisaran nilai Rp2 jutaan, Tecno Spark 20 Pro Plus juga belum didukung jaringan 5G. Padahal perangkat dari merek lain sudah banyak nan mendukung jaringan 5G lantaran mengikuti perkembangan era dan mempunyai kecepatan internet tinggi.

3. Tidak Port Jack Audio 3,5mm

Tecno Spark 20 Pro Plus tidak dilengkapi dengan port jack audio 3,5mm lantaran beberapa aspek nan salah satunya untuk membikin ketebalan bodinya menjadi ramping menjadi 7,55mm.

Dengan tidak hadirnya port tersebut, pengguna kudu menggunakan perangkat audio nan mendukung hubungan Bluetooth alias USB Type-C agar dapat terhubung secara praktis dengan Tecno Spark 20 Pro Plus.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Kincaimedia nan biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal beragam kelebihan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Selengkapnya
Sumber