Product:

LearnLM adalah rangkaian model AI generatif baru kami nan unik didesain untuk pembelajaran serta didasarkan pada riset edukasional dengan tujuan menjadikan pengalaman belajar-mengajar lebih aktif, personal, dan menarik.




Ben Gomes

SVP, Learning & Education

 

AI Generatif sedang secara esensial mengubah pendekatan terhadap pembelajaran dan pendidikan serta memberikan beragam langkah baru untuk mendukung para pendidik dan siswa. AI Generatif makin menumbuhkan rasa mau tahu dan pemahaman, dan ini barulah awal dari potensinya dalam membantu kita mentransformasi proses pembelajaran.

 

Mengembangkan rangkaian model AI generatif baru untuk proses pembelajaran

 

Hari ini kami memperkenalkan LearnLM: rangkaian model AI generatif baru kami nan dikembangkan berasas Gemini dan unik didesain untuk pembelajaran.

Dengan didasarkan pada riset edukasional dan disesuaikan menurut langkah manusia belajar, LearnLM adalah hasil dari upaya tim Google DeepMind, Google Research, dan tim produk kami untuk membantu menjadikan pengalaman belajar lebih menarik, personal, dan berguna. Laporan teknis kami menjelaskan pendekatan kami dalam mempercanggih AI generatif untuk pendidikan dan menyoroti gimana kami bekerja sama dengan organisasi teknologi AI dan pendidikan untuk memaksimalkan akibat positif dan potensinya secara bertanggung jawab.

Melalui kerja sama dengan para pendidik dan master pembelajaran lainnya, kami menyuntikkan prinsip-prinsip pengetahuan pembelajaran, seperti di bawah, ke dalam model kami dan produk-produk nan memanfaatkannya:


  • Mendorong pembelajaran secara aktif: Membiarkan siswa berlatih dalam level kesulitan nan normal dengan memberikan masukan pada saat nan tepat.

  •  Mengelola beban kognitif: Menyajikan info nan relevan dan tersusun dengan baik dalam beragam modalitas

  • Beradaptasi dengan siswa: Secara bergerak menyesuaikan terhadap sasaran dan kebutuhan dengan bertumpu pada materi nan relevan

  • Menstimulasi rasa mau tahu: Mendorong hubungan untuk memberikan motivasi selama proses belajar

  • Memperdalam metakognisi: Membuat rencana, memantau, dan membantu siswa mengevaluasi progres mereka


Menghadirkan LearnLM dalam produk-produk nan sudah familier bagi Anda

 

Dengan LearnLM, kami meningkatkan kualifikasi pengalaman belajar dalam produk-produk nan sudah Anda gunakan, seperti Google Search, YouTube, dan Gemini Chat, agar produk-produk tersebut dapat membantu memperdalam pemahaman Anda, bukan sekadar menjawab pertanyaan. Berikut beberapa contohnya:


  • Di Google Search, Anda bakal bisa memahami topik-topik kompleks dengan mengklik tombol untuk menyesuaikan AI Overview (Ringkasan AI) ke dalam format nan paling berfaedah bagi Anda, baik Anda mau menyederhanakan bahasanya alias meringkasnya.


  • Di Android, fitur Circle to Search (Lingkari untuk Menelusuri) dapat membantu pengguna menyelesaikan soal cerita matematika dan fisika langsung dari smartphone dan tablet. Selanjutnya pada tahun ini, Anda bakal bisa menyelesaikan soal-soal nan apalagi lebih kompleks, ialah nan berisi rumus bersimbol, diagram, grafik, dan sebagainya.


  • Saat berbicara dengan Gemini, Anda bakal bisa menggunakan Gem, ialah jenis unik Gemini nan dapat berkedudukan sebagai master pribadi Anda dalam topik apa pun. Salah satu Gem nan kami sediakan, ialah Learning coach (Pelatih belajar), dapat membantu Anda menambah pengetahuan dengan memberikan petunjuk langkah demi langkah, dilengkapi dengan aktivitas latihan seperti kuis dan permainan. Pelatih belajar di Gemini bakal diluncurkan dalam beberapa bulan lagi, dan dengan Gemini Advanced, Anda bakal dapat lebih menyesuaikan lagi Gem ini dengan preferensi unik Anda.


  • Di YouTube, bakal ada perangkat AI percakapan nan memungkinkan Anda secara figuratif “mengangkat tangan” saat menonton video pelajaran untuk bertanya, meminta penjelasan, alias menjawab kuis tentang apa nan sudah Anda pelajari. Anda apalagi bisa melakukan ini di video edukasional nan lebih panjang seperti kuliah alias seminar berkah kapabilitas konteks panjang model Gemini. Fitur-fitur ini sudah mulai diluncurkan untuk sebagian pengguna Android di A.S.


Menerapkan LearnLM untuk menciptakan pengalaman AI generatif bagi sekolah

 

Kami juga menerapkan LearnLM untuk mendasari dan mendukung pengalaman AI generatif nan kami buat bagi sekolah. Melalui sebuah program uji coba baru di Google Classroom, kami bekerja sama langsung dengan para pendidik untuk memandang gimana kami bisa membantu menyederhanakan dan memperbaiki proses perencanaan pelajaran, nan merupakan bagian krusial dari proses mengajar, tetapi menyantap banyak waktu. Fitur-fitur ini bakal membantu pengajar menemukan buahpikiran baru dan aktivitas unik, mendapatkan materi nan menarik, serta menyesuaikan pelajaran dan konten mereka dengan masing-masing pelajar, di mana pun mereka berada. Tidak ada teknologi nan bisa menggantikan sentuhan ajaib guru, tetapi jika diterapkan secara hati-hati dan penuh pertimbangan, AI dapat membantu melengkapi keahlian mereka sehingga menghemat waktu nan kemudian dapat digunakan untuk siswa dan diri mereka sendiri.

 

Memperkenalkan dua perangkat eksperimental untuk mempercanggih proses pembelajaran

 

Selain LearnLM dan produk nan sudah ada, kami juga mengembangkan perangkat dan pengalaman baru untuk mempercanggih proses pembelajaran:


  • Illuminate adalah penelitian baru nan meringkas makalah penelitian menjadi percakapan lisan singkat. Dalam beberapa menit saja, Illuminate dapat menghasilkan percakapan lisan dengan dua bunyi buatan AI nan memberikan ringkasan poin-poin krusial dari makalah nan kompleks. Dalam waktu dekat, juga bakal ada fitur untuk mengusulkan pertanyaan lanjutan. Kunjungi Labs.google untuk mendengarkan koleksi percakapan lisan nan sudah ada dan mendaftar untuk membikin percakapan Anda sendiri.


  • Learn About adalah pengalaman Labs baru nan menjajaki gimana info dapat diubah menjadi pengetahuan dengan memadukan konten berbobot tinggi, pengetahuan pembelajaran, dan pengalaman chat. Dengan mengusulkan pertanyaan, Anda bakal dipandu untuk mempelajari beragam topik sesuai keahlian Anda, ialah dengan gambar, video, laman web, dan aktivitas. Anda juga dapat meng-upload file alias catatan dan mengusulkan pertanyaan penjelasan saat belajar. Daftar untuk menjadi pengetes awal.


Seperti teknologi baru lainnya, tetap ada akibat dan pertanyaan nan bakal timbul ketika AI dan penggunaannya makin berkembang. Bagi kami, mengembangkan AI secara bertanggung jawab berfaedah memitigasi risikonya sembari memaksimalkan manfaatnya bagi umat manusia. Transformasi pembelajaran dan pendidikan dengan AI bakal memerlukan upaya bersama. Kami bekerja-sama dengan MIT RAISE untuk mengembangkan kursus online nan membantu para pendidik memahami dan menggunakan AI generatif di kelas. Dan sembari terus memperluas penerapan LearnLM ke luar produk-produk kami sendiri, kami berkolaborasi dengan para mahir di lembaga seperti Columbia Teachers College, Arizona State University, NYU Tisch, dan Khan Academy untuk menguji dan mempercanggih teknologi ini. Kami mau mengembangkannya bagi Anda dan berbareng Anda, jadi hubungi kami jika Anda tertarik untuk bekerja-sama dengan kami dalam membantu menetapkan tolok ukur edukasional, meningkatkan keahlian akademis, dan menjajaki kesempatan mengenai penerapan kemajuan AI generatif dalam proses belajar-mengajar. Seperti rasa mau tahu kami, peluang-peluang itu tidak ada batasnya.

http://1.bp.blogspot.com/-mX0dxJxp8dg/Vo8MSdxypWI/AAAAAAAARsI/EjaFhvgAEgc/s1600/Beutler_Google_Giftwrap_-v2TW.png -->