Aktivitas On-chain Menurun, Investor Mulai Ragu Untuk Pegang Bitcoin?

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Kincaimedia – Salah satu firma analisa on-chain di media sosial X berjulukan Santiment, kembali membeberkan info mengenai aktivitas on-chain di pasar kripto. Dalam perihal ini, Santiment menyatakan bahwa aktivitas on-chain Bitcoin (BTC) mengalami penurunan ke level terendah sejak mencapai nilai tertinggi dua bulan nan lalu. 

“Aktivitas Bitcoin onchain mendekati titik terendah dalam sejarah lantaran transaksi para trader telah melambat secara dramatis dalam 2 bulan sejak nilai tertinggi sepanjang masa (ATH),” ungkap Santiment.

Namun, Santiment mengatakan bahwa penurunan aktivitas ini bukan berfaedah nilai Bitcoin bakal terus turun. Menurutnya, lesunya diagram ini lebih mengarah ke pada banyak pemegang Bitcoin merasa takut dan tidak percaya apa nan kudu dilakukan. 

“Hal ini belum tentu merupakan tanda bakal terjadinya penurunan nilai BTC , namun lebih merupakan sinyal ketakutan dan keragu-raguan para investor,” ujarnya.

Hal ini pun disetujui oleh salah satu komentar dari seorang followernya, nan menyatakan bahwa penurunan on-chain ini dapat diartikan sebagai gambaran pasar.

“Penurunan aktivitas on-chain Bitcoin memang dapat diartikan sebagai gambaran sentimen pasar, dengan ketakutan dan keragu-raguan berpotensi berkontribusi terhadap penurunan volume transaksi,” tulis akun berjulukan @OtodusMegalodo.

Sementara itu, salah satu analis mata uang digital dengan nama samaran Daan Crypto Trades memberikan opininya mengenai pergerakan nilai BTC melalui heatmap likuidasi. Sebagai informasi, Heatmap liquidation adalah visualisasi nan menunjukkan di mana ada potensi besar untuk likuidasi. Heatmap ini sangat berfaedah untuk memahami di mana transaksi besar dapat terjadi nan dapat memicu perubahan nilai nan signifikan.

“Cukup jelas di mana letak likuiditas saat ini,” kata Daan dalam postingannya.

Daan menyoroti beberapa tingkat nilai krusial dalam heatmap ini.

1. Bagian Atas: Level US$ 65.600, US$ 67.300, dan dari US$ 71.800 ke atas. Ini adalah titik di mana nilai Bitcoin sebelumnya mencapai puncak lebih rendah.

2. Di bawah: Tingkat di US$ 50.500, adalah titik di mana sebagian besar tingkat kritis lainnya di bawah US$ 60.000 telah dilewati minggu lalu.

Catatan: Berita ini merupakan prediksi para ahli, minta simak disclaimer di bawah artikel

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis