Akuisisi Us$ 200 Juta, Robinhood Perkuat Posisi Di Eropa Dengan Bitstamp

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Kincaimedia – Robinhood, nan merupakan perusahaan jasa finansial nan terkenal di AS, telah mengumumkan rencana untuk mengakuisisi salah satu bursa mata uang digital terbesar di Eropa, ialah Bitstamp. Dari laporan akun media sosial X watcher.guru, akuisisi ini direalisasikan dengan nilai US$ 200 juta dalam corak tunai.

Langkah besar ini diklaim untuk memperkuat kehadiran Robinhood di pasar mata uang digital dunia dan menarik lebih banyak pengguna institusional. Kesepakatan ini diperkirakan selesai pada paruh pertama tahun 2025.

Johann Kerbrat, manajer umum Robinhood Crypto menekankan bahwa akuisisi Bitstamp adalah langkah strategis Robinhood untuk memperluas operasinya di luar AS.

“Akuisisi Bitstamp adalah langkah besar dalam mengembangkan upaya mata uang digital kami,” ungkap Kerbrat.

Kerbrat menjelaskan, bursa dunia Bitstamp merupakan salah satu perusahaan sangat dipercaya dan telah memperkuat lama, dan menunjukkan ketahanan melalui beragam siklus pasar.

“Dengan kombinasi strategis ini, kami lebih siap untuk memperluas jangkauan kami di luar AS dan menyambut pengguna institusional ke Robinhood,” ujarnya.

Baca Juga: Bitcoin Diprediksi Turun Menjelang NFP Besok! Pergerakan Harga Mulai Volatil

Sejumlah mahir mengatakan bahwa akuisisi ini diperkirakan bakal meningkatkan persaingan di pasar bursa mata uang digital global. Utamanya, Robinhood bakal membuka gerbang kejuaraan dengan pesaing besar seperti Coinbase nan juga memperluas operasinya secara global.

Sementara itu, CEO Bitstamp berjulukan JB Graftieaux menyambut baik penggabungan ini. Ia menegaskan bahwa pengalaman perdagangan Bitstamp nan kuat dan pendekatan inovatif Robinhood bakal memberikan faedah besar.

“Kami memastikan bahwa komitmen Bitstamp terhadap kepatuhan dan kepuasan pengguna bakal tetap kuat. Tim kami nan hingga sekarang tetap bertahan, bakal senantiasa memastikan kelancaran dan stabilitas,” kata Graftieaux.

Sebagai informasi, Bitstamp didirikan pada tahun 2011 dan dikenal lantaran kepatuhannya terhadap izin dan keamanan. Bursa ini menawarkan perdagangan untuk lebih dari 85 jenis mata uang digital dan jasa tambahan seperti peminjaman institusional dan staking.

Bitstamp mempunyai lebih dari 50 lisensi dan pendaftaran global, menjadikannya salah satu bursa mata uang digital paling diatur di Eropa.

Robinhood mulai menawarkan perdagangan mata uang digital kepada pengguna Uni Eropa pada bulan Desember lalu, sebagai langkah awal dalam ekspansi strategisnya ke pasar Eropa. Akuisisi Bitstamp adalah langkah berikutnya, memungkinkan Robinhood untuk memanfaatkan kehadiran dan kepatuhan izin Bitstamp di Eropa.

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis