Altcoin Terhimpit Saat Bitcoin Bersiap Hadapi Ujian Besar, Menurut Analis Ini

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia – Pada hari Jumat (12/4/2024) pagi, Bitcoin (BTC) tengah berada di nilai US$ 70.308. Angka ini merupakan penurunan sebesar 0,21 persen dalam 24 jam terakhir, berasas info dari CoinMarketCap. Beberapa minggu ini Bitcoin tampak kembali berada dalam situasi penting, menurut kajian nan dibagikan oleh seorang master mata uang digital berjulukan Michaël van de Poppe di platform media sosial X. 

Dalam perihal ini, Poppe menyoroti bahwa saat ini Bitcoin menghadapi level resistensi nan kuat. Dalam cuitannya nan dia unggah beberapa waktu lalu, dia menekankan pentingnya kisaran nilai US$ 71.000 – US$ 72.000.

“Jika Bitcoin sukses menembus resistensi di nomor US$ 71.000 hingga US$ 72.000, maka kemungkinan besar aset ini bakal mencapai rekor tertinggi baru sebelum halving nan dijadwalkan bulan ini,” ungkap Poppe, seperti dilansir dari dailyhodl.com.

Poppe mengatakan, meski nilai Bitcoin berada di level US$ 69.955 pada saat ini, nan merupakan kenaikan 4 persen dalam seminggu terakhir, Poppe juga mencatat bahwa altcoin sedang mengalami tekanan dari Bitcoin. 

“Pasar mungkin bakal berbalik arah dalam waktu dekat,” ujarnya. 

Selain itu, dia pun memberikan pandangan tentang beberapa altcoin seperti Injective dan Sui. Untuk Injective (INJ) selaku platform finansial terdesentralisasi (DeFi), dia memandang kesempatan baik, terutama jika diperdagangkan melawan Bitcoin. Meskipun harganya turun 5 persen dalam seminggu terakhir menjadi US$ 32.19,  Poppe menyarankan bahwa ini bisa menjadi saat nan baik untuk membeli. 

“Terutama jika diperdagangkan melawan Bitcoin nan mengalami penurunan sebesar 55 persen,” kata Poppe. 

Namun di sisi lain untuk prospek untuk Sui, nan merupakan sebuah platform perjanjian pandai layer-1, terlihat kurang optimis. Hal ini, lantaran hasil analisa Poppe nan memperkirakan nilai Sui bakal turun lebih jauh sebelum mencapai nilai nan ideal. Meskipun sebelumnya telah mengalami reli nan menarik pada awal tahun ini, Sui telah mengalami koreksi sebesar 45% terhadap Bitcoin sejak Februari. 

“Jika mau membeli, sebaiknya perhatikan dulu pergerakannya dengan cermat. Cobalah untuk mencari wilayah-wilayah tertentu untuk memasuki pasar dengan aset ini,” pungkas Poppe. 

Catatan: Berita ini merupakan prediksi para ahli, minta simak disclaimer di bawah artikel

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Septiady

Penggemar Cryptocurrency dan Mengembangkan Bisnis di Internet dan Percaya Bahwa Informasi Harus Disebarluaskan Secara Transparan. Tidur, Makan dan Tulis

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis