Amad Diallo, Pemain Sepak Bola Mu Yang Tidak Pernah Lupa Mensyukuri Nikmat Allah

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

KINCAIMEDIA, JAKARTA -- Amad Diallo lahir di Abidjan, Pantai Gading pada 11 Juli 2002. Ia merupakan pemain sepak bola ahli Pantai Gading nan bermain sebagai pemain sayap untuk klub Liga Utama Inggris, Manchester United dan tim Nasional Partai Gading.

Diallo memasuki bumi sepak bola setelah merantau dari tempat kelahirannya ke Italia pada tahun 2015 dan berasosiasi dengan Tim Junior klub Atlanta. Selama periode tersebut, Diallo sukses menjadi bagian dari dua gelar juara Liga Primavera 1. 

Pada musim 2016-2017, Diallo bermain untuk tim U-15 sebelum akhirnya pindah ke tim U-17 pada tahun berikutnya, di mana dia mencetak 12 gol dalam 27 penampilan.

Selain aktif di bidang olahraga sepak bola, Diallo juga dikenal sebagai salah satu pemain sepak bola Muslim yang alim kepada Allah subhanahu wa ta’ala. 

Diallo sempat menjadi perhatian publik setelah videonya membacakan ayat bangku setelah bertanding viral di media sosial nan di unggah oleh akun IG mufc.union, pada (18/3) silam. Bahkan ketika bulan puasa Ramadhan lalu, Diallo melakukan pertandingan dengan melawan Liverpool dalam keadaan berpuasa. 

Hal itu diungkapkan langsung oleh Diallo pada saat diwawancarai oleh salah satu media nan di unggah pada akun IG stadium.astro, pada (18/3) silam. 

Diallo mengatakan bertanding pada bulan Ramadhan bukan perihal nan mudah. Tapi dia mempercayakan kondisinya kepada Allah SWT.

Lihat laman berikutnya >>>

Selengkapnya
Sumber Intisari Islam
Intisari Islam