Amalan Spesial Sebelum Dan Sesudah Sholat 5 Waktu Yang Mudahkan Rezeki

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

KINCAIMEDIA, JAKARTA— Ada saatnya kita merasa rezeki nan datang begitu seret, tidak sebanding dengan kebutuhan nan kita keluarkan. Karena itulah dibutuhkan upaya lebih untuk merayu Allah SWT Sang Pemilik rezeki.

Meski rezeki manusia di bumi ini memang sudah diatur oleh nan Mahakuasa. Sebagai manusia kita tetap perlu berupaya agar rezeki itu datang dengan lancar dan mengalir deras. 

Di antara ikhtiar tersebut adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan amalan-amalan dan doa-doa. Taufiq dalam bukunya Amalan-Amalan Dahsyat Sumber Kekayaan dan Kemakmuran, menjelaskan ibadah tersebut yaitu  

Shalat sunnah qabliyah dan badiyah. Sholat qabliyah bukan saja dapat menambah pahala seseorang, melainkan dapat membukakan pintu rezeki kepada kita.

Ketika kita bisa dan dengan tekun melaksanakan sholat sunah qabliyah, maka Allah SWT senantiasa membukakan pintu rezeki kepada hamba-Nya. 

Ketika kita bisa melakukan sholat qabliyah, tentunya juga melaksanakan sholat badiyah. Dengan demikian, Allah SWT bakal memberi pahala nan sempurna bagi kita dalam beribadah. Kesempurnaan itulah nan nantinya bakal melapangkan rezeki, serta segala urusan nan kita hadapi bakal dimudahkan oleh-Nya, dan kita termasuk orang-orang nan mulia di hadapan Allah Swt.

Sebagaimana dalam hadits nan telah diriwayatkan oleh Imam At-Tirmidzi dari Ummu Habibah, dia berbicara bahwa Rasulullah SAW bersabda:

عَنْ أُمَّ حَبِيبَةَ تَقُولُ سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ -صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسلَّمَ- يَقُولُ « مَنْ صَلَّى اثْنَتَىْ عَشْرَةَ رَكْعَةً فِى يَوْمٍ وَلَيْلَةٍ بُننِىَ لَهُ بِهِنَّ بَيْتٌ فِى الْجَنَّةِ 

Artinya, "Barangsiapa sehari semalam mengerjakan sholat 12 rakaat (sunnah rawatib), bakal dibangunkan baginya rumah di surga, ialah 4 rakaat sebelum Zuhur, 2 rakaat setelah Zuhur, 2 rakaat setelah Maghrib, 2 rakaat setelah Isya, dan 2 rakaat sebelum subuh.” (HR Tirmidzi)

Baca juga: Amalan Para Nabi nan Langgengkan Nikmat dan Lancarkan Rezeki Menurut Alquran

Maksud hadits atas, ialah peralatan siapa nan sehari semalam telah mengerjakan salat sunah qabliyah dan badiyah, maka dia bakal dibangunkan rumah di surga. Ini adalah jalan pintu menuju rezeki. 

Di sisi lain, ketika di dunia, dia juga mendapatkan kelapangan rezeki dari Allah SWT nan asalnya legal dan barokah. Kita kudu tahu, bahwa rezeki barokah adalah bentuk kenikmatan nan dapat dirasakan ketika seseorang menjalani kehidupan.

Selengkapnya
Sumber Intisari Islam
Intisari Islam