Analis Beberkan Skenario Harga Bitcoin Untuk Minggu Depan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia – Memasuki akhir pekan, tepatnya pada hari Minggu (28/4/2024) nilai Bitcoin (BTC) tengah berada di nilai US$ 63.468. Angka ini merupakan penurunan tipis sebesar 0,44 persen, nan terjadi dalam kurun waktu 24 jam terakhir.

Menanggapi perihal ini, seorang analis dengan nama samaran Scient di platform X, memberikan skenarionya mengenai pergerakan Bitcoin. Skenario ini membahas beberapa titik kunci nan perlu diperhatikan, dari segi sentimen positif dan negaitf untuk Bitcoin.

Analisisnya dimulai dengan menyoroti level resistensi, di mana Bitcoin menghadapi penurunan dari resistensi tengah rentang. Scient menjelaskan, untuk melanjutkan ke arah nilai tertinggi baru, Bitcoin kudu mengonfirmasi support di kisaran US$ 65.500 – US$ 66.500.

“BTC turun dari resistensi Kelas Menengah. Jadi jelas bahwa untuk menargetkan kisaran tertinggi alias ATH baru, konfirmasi support bakal membalik area US$ 65.500 – US$ 66.500 ke support,” ungkap Scient.

Ia mengatakan, untuk menjaga momentum bullish dalam jangka pendek, Bitcoin kudu memperkuat di level support terendah dan menutup di atas US$ 61.100 pada diagram harian. 

“Selain itu, terdapat level terendah nan belum tersentuh di sekitar US$ 59.000. Jika Bitcoin mencapai area ini sebelum kembali naik di atas US$ 61.100, maka ini bisa menjadi sinyal positif,” ujarnya.

Kendati demikian, ada juga peringatan tentang skenario bearish nan dia paparkan dalam penjelasan tersebut. Menurutnya, jika Bitcoin mulai turun di bawah US$ 61.100 dan kehilangan support di US$ 60.000, kemungkinan besar mata uang digital utama tersebut bakal menuju ke level US$ 50.000. 

“Jika kita mulai menutup nilai di bawah US$ 61.100, dan kehilangan support US$ 60.000, maka US$ 50.000 bakal ikut berperan,” kata Scient.

Scient menegaskan, skenario seperti ini bisa membikin pasar bergerak datar alias beruang untuk jangka waktu nan cukup lama, mungkin beberapa bulan sebelum mencapai titik terendah dan kembali naik.

“Level US$ 50.000 merupakan level kuat dan bisa memberikan dorongan nilai nan cukup besar,” pungkas Scient.

Catatan: Berita ini merupakan prediksi para ahli, minta simak disclaimer di bawah artikel

$BTC, Simple plan really.

We're working around the same levels and triggers as we were 10 days ago. Everything is still valid, and levels are being respected. Anyways….

Marking out all the key 1D levels along with triggers.

1. We comberan rejected from the Mid-range resistance,… https://t.co/qPYi2gMCFE pic.twitter.com/MI1w7xfnQA

— Scient (@Crypto_Scient) April 27, 2024

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis