Analis Beberkan Tips Bijak Borong Altcoin Saat Harga Turun

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Kincaimedia – Dalam pasar mata duit kripto, banyak sekali penanammodal nan terkadang merasa menyesal lantaran melewatkan kesempatan untuk membeli sebuah altcoin, nan terlanjur naik tinggi dalam beberapa tahun kemudian. 

Karena itulah, salah satu penanammodal mata uang digital ternama dengan identitas samaran ‘Cyclop’, membagikan tips bijak untuk memborong altcoin dengan bijak saat nilai sedang turun. Lewat postingan nan dia bagikan di media sosial X, dia tidak hanya memberikan tips umum, tetapi juga memecahnya menjadi strategi operasional nan konkret. 

“Secara historis, 1 tahun setelah halving, altcoin menjadi parabola. nan paling krusial sekarang adalah membeli sebelum pump terjadi. Banyak nan mengatakan ‘beli saat nilai murah’ tetapi tidak ada nan menjelaskan caranya,” ungkap Cyclop.

“Membeli saat nilai murah itu terdiri dari 3 pertanyaan paling penting. Itulah nan bakal membantu kita lebih dekat dengan hasil nan diinginkan: Pertanyaan tersebut, ialah kapan perlu membeli, apa nan perlu dibeli dan gimana kita perlu membelinya,” ujarnya.

Berikut adalah tips dari penanammodal tersebut:

1. Mengenali Waktu nan Tepat untuk Membeli

Pasca-peristiwa halving, altcoin sering mengalami lonjakan nilai dalam periode sekitar satu tahun. Ini adalah waktu nan strategis untuk mulai bertindak untuk segera melakukan akumulasi. Menurutnya, periode ini menjadi dua tahap:

Tahap 1 – Membeli

Tahap 2 – Penetapan

“Tahap 1 adalah musim pembelian saat nilai turun, nan biasanya berjalan selama 14 bulan, dan tugas kita adalah membangun posisi kita.  Tahap 2 ini adalah tahap di mana pasar mendekati puncaknya, dan kita mulai mengamankan keuntungan,” kata Cyclop.

2. Memilih Altcoin nan Tepat

Fokus pada altcoin nan tetap dianggap undervalued. Meskipun Bitcoin mendominasi, altcoin dengan kapitalisasi pasar mini seringkali mempunyai potensi pertumbuhan nan lebih tinggi. Pada langkah ini, dia menjelaskan keyakinannya bahwa masing-masing penanammodal mau mendapat lebih banyak keuntungan. Itulah sebabnya kita kudu memperdagangkan alt nan nilainya terlalu rendah.

“Misal Bitcoin (BTC) naik 80 persen, koin Fetch AI (FET) bakal menyusul dengan 6 kali lipat. Jadi, token dengan kapitalisasi pasar nan kecil, mempunyai potensi pertumbuhan nan lebih tinggi,” paparnya.

3. Strategi Membeli nan Tepat

Gunakan strategi rata-rata biaya untuk membeli secara berjenjang saat nilai turun. Ini membantu mengurangi akibat dan memaksimalkan potensi keuntungan.

“Membeli nilai turun adalah proses nan rumit. Anda tidak bisa begitu saja mengambil semua duit Anda dan langsung all in, lantaran resikonya Anda tidak bakal bisa membeli saat harganya turun. Itulah sebabnya lebih baik menggunakan strategi rata-rata biaya/cost averaging,” tutur Cyclop.

Catatan: Berita ini merupakan prediksi para ahli, minta simak disclaimer di bawah artikel

Historically, 1 year after the halving, altcoins go parabolic.

The most important thing now is to buy before the pump.

Many say 'buy the dip' but no one explains how.

Not me… Here's a mega-thread on how to buy the dips 🧵👇 pic.twitter.com/uV0tJm1DW9

— 𝗰𝘆𝗰𝗹𝗼𝗽 (@nobrainflip) April 21, 2024

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis