Analis Belanda Ini Lihat Peluang Bangkitnya Altcoin, Saat Btc Dekati Us$ 70.000

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Kincaimedia – Bitcoin (BTC) hingga hari Senin (25/3/2024) tetap berkutat pada area nan sama, ialah antara US$ 66.000 hingga US$ 67.000. Pada saat penulisan, aset mata uang digital utama ini mengalami pemulihan sebesar 3,54 persen dalam 24 jam, dimana harganya saat ini berada di US$ 66.750.

Namun, salah satu analis berkebangsaan Belanda optimis bakal pergerakan Bitcoin saat ini. Namanya adalah Michael van de Poppe, seorang master investasi papan atas nan menyatakan bahwa altcoin mungkin bakal mendekati titik terendahnya, sementara Bitcoin tampaknya bakal mencoba mencapai level US$ 70.000 dalam waktu dekat. 

Analisis ini didasarkan pada pola lilin mingguan nan menunjukkan adanya potensi bagi altcoin untuk bangkit kembali berbarengan dengan menguatnya Bitcoin.

“Melihat candle mingguan di seluruh pasar, sepertinya kita relatif berada di posisi terbawah untuk sebagian besar Altcoins . Kemungkinan besar Bitcoin juga bakal menguji US$ 70.000 minggu depan, termasuk banyak kekuatan di pasar altcoin,” ungkap Poppe.

Looking at the weekly candles across the markets, it seems like we're relatively bottoming out for most of the #Altcoins.

I think it's also likely Bitcoin tests $70K upcoming week, including a lot of strength on the altcoin markets.

— Michaël van de Poppe (@CryptoMichNL) March 24, 2024

Dalam postingan lainnya, dia juga menyebut bahwa pasar mata uang digital sedang ramai lantaran Bitcoin terus bergerak di antara level-level penting. Menurut analisa nan dia lakukan, nampak bahwa Bitcoin saat ini berada di antara dua level utama. Dalam pemaparannya, dua level utama tersebut yakni:

1. Level support di US$ 60.700: Ini adalah level di mana nilai Bitcoin condong tidak mengalami penurunan lebih rendah. Menurut Poppe, ini bisa menjadi dasar nilai Bitcoin dalam waktu dekat.

2. Resisten Tertinggi Sepanjang Masa (ATH) di US$ 73.600: Ini adalah level tertinggi nan pernah dicapai Bitcoin. Saat mencapai level ini, nilai Bitcoin biasanya mengalami kesulitan untuk pergerakan naik lebih lanjut.

3. Resisten Menengah di US$ 68.000: Ini adalah level di antara support dan ATH, nan bisa menjadi area di mana pergerakan nilai Bitcoin terhambat.

Poppe menyebut bahwa saat ini Bitcoin diperkirakan bakal terus bergerak di antara level-level tersebut. Dia juga beranggapan bahwa mungkin pasar sudah memandang nilai Bitcoin mencapai titik terendahnya di US$ 60.700.

Catatan: Berita ini merupakan prediksi para ahli, minta simak disclaimer di bawah artikel.

#Bitcoin is still acting in between two important levels.

– $60.7K support.
– $73.6K ATH resistance.
– $68K mid-range resistance.

I'm expecting Bitcoin to continue chopping in those ranges, and I suggest we might have seen the corrections low at $60.7K. pic.twitter.com/ZgMDBlOG7g

— Michaël van de Poppe (@CryptoMichNL) March 24, 2024

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis