Analis Berikan Proyeksi Kapan Bitcoin Akan Mencapai Puncak Bull, Simak Selengkapnya!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia – Seorang analis sekaligus trader terkenal di media sosial X dengan nama samaran Rekt Capital, kembali memberikan prediksi terbaru mengenai kapan Bitcoin (BTC) bakal mencapai puncak tren bullish.

Dalam kajian terbaru oleh Rekt Capital, Bitcoin condong mencapai puncak pasar bull sekitar 266-315 hari setelah mencapai rekor tertinggi sebelumnya.

Baru-baru ini, Bitcoin tampak sukses melewati rekor tertingginya pada tahun 2021 pada minggu lalu. Hal ini pun memicu banyak spekulasi tentang kapan bakal terjadi puncak pasar bull berikutnya.

Berdasarkan hasil analisa nan diposting olehnya, jika pola historis terus bersambung maka puncak berikutnya dapat terjadi antara akhir November 2024 hingga akhir Januari 2025.

“Bitcoin menembus level tertinggi sepanjang masa pada minggu lalu. Puncak pasar bull berikutnya mungkin terjadi dalam 266-315 hari. Itu merupakan akhir November 2024 alias akhir Januari 2025,” ungkap Rekt Capital.

Namun, kajian juga menyoroti tren siklus nan semakin panjang setelah mencapai rekor tertinggi sebelumnya. Dari diagram nan bagikan, pada tahun 2013 Bitcoin mengalami kenaikan nilai selama 268 hari sebelum mencapai puncaknya. Pada tahun 2017, jumlah hari ini meningkat menjadi 280 hari, nan menunjukkan penambahan 14 hari. 

“Dalam siklus terakhir pada tahun 2021, Bitcoin menghabiskan 315 hari setelah mencapai rekor tertingginya sebelumnya sebelum mencapai puncaknya. Ini menunjukkan penambahan 35 hari dibandingkan dengan tahun 2017,” ujarnya.

Berdasarkan tren historis ini, Rekt Capital membikin perkiraan tentang lama siklus saat ini. Dengan menambahkan 14-35 hari ke rentang waktu puncak pasar bull awal sebesar 266-315 hari.

“Jika kita menambahkan 14-35 hari ke kisaran Puncak Bull Market awal ialah 266-315 hari, maka totalnya menjadi 280-350 hari. Artinya, ini dapat mendorong puncak pasar bull Bitcoin hingga pertengahan Desember 2024 alias pertengahan Februari 2025,” kata Rekt Capital.

#BTC

When Could Bitcoin Peak In This Bull Market? Lengthening Cycles Beyond Old All Time Highs?

Bitcoin tends to perform a Bull Market Top 266-315 days after it breaks its old All Time High

Bitcoin broke its old All Time Highs last week

The next Bull Market Peak may thus… pic.twitter.com/S8LiSvre1E

— Rekt Capital (@rektcapital) March 12, 2024

Selain itu, dalam postingan lainnya dia meyakinkan pada para followernya bahwa volatilitas apapun nan terjadi di sekitar nilai tertiinggi sepanjang masa (ATH), hanyalah pengalih perhatian semata.

“Volatilitas BTC apa pun nan ada di sekitar ATH berfaedah sebagai pengalih perhatian dari kelanjutan tren di masa depan,” pungkas Rekt Capital.

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis