Analis Ini Klaim Bitcoin Bakal Alami Penurunan Di Bawah Us$ 60.000 Gegara Ini

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia – Pada hari Rabu (24/4/2024), nilai dari Bitcoin (BTC) terpantau menunjukkan nomor US$ 66.636. Dalam kurun waktu 24 jam, nomor ini merupakan hasil dari pergerakan menurun sebesar 0,50 persen.

Hal ini pun memancing salah satu analis terkemuka dengan nama panggung Mikybull Crypto, nan baru-baru ini membagikan pemikirannya di media sosial X. Dalam analisanya, dia berfokus pada parameter teknis dan prediksi nilai ke depan.

Menurut Mikybull, Bitcoin sekarang memperkuat di hadapan rintangan di Moving Average 50 (MA50) dalam diagram harian. Ini adalah titik di mana Bitcoin bisa kesulitan untuk mencapai nilai nan lebih tinggi.

Mikybull menjelaskan bahwa jika Bitcoin kandas melampaui rintangan MA50 ini, ditambah lagi dengan parameter MACD nan menunjukkan kemungkinan kenaikan harga, perihal itu bisa berfaedah nilai Bitcoin bakal turun. 

“Kegagalan untuk menembus di atas resisten ini, ditambah dengan persilangan bullish MACD seperti nan terjadi pada konsolidasi sebelumnya bakal membawa BTC untuk koreksi ke nomor US$ 58.000 pada musim semi mendatang,” ungkap Mikybull.

Berdasarkan diagram nan dia bagikan, nampak bahwa menurutnya dari sini Moving Average nan ditandai Mikybull, BTC sedang menyiapkan diri untuk menembus resisten bullish.

Selain itu, Mikybull juga menyoroti fase re-akumulasi Wyckoff nan sedang berjalan di pasar Bitcoin. Ini artinya, nilai Bitcoin tetap dalam proses re-akumulasi, sebelum mungkin naik lebih tinggi lagi. Namun, untuk memastikan fase ini berakhir, Bitcoin kudu sukses melewati level US$ 74.000.

“Akumulasi ulang Wyckoff tetap berjalan hingga menembus di atas US$ 74.000,” ujarnya.

#Bitcoin is rejecting the MA50 resistance on the daily chart.

Failure to break above the resistance coupled with the MACD bullish cross as it did in the previous consolidation will lead it to spring test $58k level.

Wyckoff re-accumulation is still ongoing until it breaks above… pic.twitter.com/N1n12UKnhB

— Mikybull 🐂Crypto (@MikybullCrypto) April 23, 2024

Sementara itu, seorang analis pasar mata uang digital lainnya dengan nama samaran Captain Faibik, menjelaskan bahwa para “bulls” alias pembeli Bitcoin, kembali sukses mempertahankan level support di nomor US$ 60.000. Hal ini menyebabkan Bitcoin bangkit kembali dengan kuat setelah beberapa waktu terakhir.

“BTC Bulls sekali lagi mempertahankan level support dia nomor US$ 60.000. Sekarang aset ini bangkit kembali dengan kuat,” kata Faibik.

Kendati demikian, dia menyebut bahwa tantangan berikutnya bagi para “bulls” adalah merebut kembali level resistensi krusial di US$ 72.000. 

“Jika mereka sukses melakukannya, maka pintu bakal terbuka lebar untuk Bitcoin menuju reli ke US$ 100.000,” pungkas Faibik.

Catatan: Berita ini merupakan prediksi para ahli, minta simak disclaimer di bawah artikel

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis