Analis: Jangan Terburu-buru Ikut Euforia Pasar Kripto

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia – Baru-baru ini, seorang analis aset mata uang digital terkenal nan dikenal sebagai Poppe memberikan pesan krusial kepada para penanammodal di platform X. Dalam pesan nan dia sampaikan, dirinya mengingatkan agar tidak terpancing oleh rasa takut ketinggalan (FOMO) saat pasar sedang ramai. Poppe menekankan bahwa pentingnya untuk tetap sabar dan bijak dalam mengambil keputusan di tengah kondisi pasar nan berubah-ubah.

“Saya mengerti jika Anda merasa FOMO. Tapi jangan khawatir, kesempatan bakal datang, meskipun kita tidak memperkirakannya,”

Dalam perihal ini, pengamat pasar asal Belanda ini memberikan sorotan pada dua perihal penting, di mana terdapat kemungkinan peluang, yakni:

1. Altcoin 

Meskipun semua perhatian tertuju pada Bitcoin dan Ethereum, Poppe menyarankan agar kita memandang ke altcoin nan tidak terlalu terkenal. Ada kemungkinan tetap banyak altcoin nan belum mengalami lonjakan harga, sehingga bisa menjadi kesempatan bagus bagi investor.

2. Koreksi Pasar 

Poppe juga mengingatkan kita untuk tetap waspada terhadap kemungkinan koreksi pasar. Meskipun koreksi bisa membikin khawatir, tapi seringkali itu menjadi kesempatan baik untuk masuk ke pasar dengan nilai nan lebih baik.

“Pilihlah dengan bijaksana,” ujarnya.

I understand it if you feel FOMO.

Definitely, the markets are rallying in a super fast manner.

However, your opportunities will come even though you are not expecting it.

Where?
– In most altcoins, which didn't move at all.
– At the correction.

Choose wisely!

— Michaël van de Poppe (@CryptoMichNL) March 4, 2024

Dalam postingan sebelumnya, dia juga mengatakan bahwa Bitcoin mendekati rekor tertinggi dengan nilai mencapai US$ 66.250. Hal ini menciptakan kekhawatiran di kalangan penanammodal nan bertanya-tanya apakah sudah terlambat untuk ikut dalam lonjakan harga. 

“Bitcoin dengan sigap mendekati titik tertinggi sepanjang masa (ATH). Harganya berada di kisaran US$ 66.250. Pertanyaan: Apakah saya terlambat? Jawaban: Tidak, Anda belum terlambat,” kata Poppe.

Poppe menyatakan bahwa pertanyaan nan sama muncul pada siklus sebelumnya saat nilai Bitcoin mencapai US$ 19.500. Namun, para penanammodal nan bertanya-tanya pada saat itu tetap mempunyai waktu untuk ikut dalam pergerakan pasar. Menurut Poppe, situasi kali ini sama, kita tetap berada di awal siklus.

“Banyak orang juga menanyakan pertanyaan tersebut, saat siklus sebelumnya sewaktu BTC berada di nilai US$ 19.500. Mereka tetap punya waktu. Kali ini pun sama, kita berada di awal siklus,” pungkas Poppe.

#Bitcoin is fast approaching the all-time high. It's at $66,250.

Questions arise: Am I too late?

Answer: No, you're not.

The same people asked this question the previous cycle at $19,500. They were still in time.

This time it's the same, we're at the start of the cycle.

— Michaël van de Poppe (@CryptoMichNL) March 4, 2024

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis