Analis Prediksi Altcoin Bangkit Saat Bitcoin Dalam Sorotan Resisten

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia – Salah satu analis terkenal di platform X dengan nama Alex Wacy, memberikan salah satu pandangan menarik tentang pergeseran dari optimisme di pasar kripto. Dalam prediksi sebelumnya, dia menyebut tentang semua aset di pasar mata uang digital termasuk Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH), alias biasa disebut TOTAL3 nyaris menjatuhkan seluruh altcoin. 

Dalam pembaruan terbarunya itu, Wacy menegaskan pentingnya indeks kekuasaan Bitcoin ($BTC.D) mencapai area perlawanan sebesar 57 persen.

“TOTAL3 menyebabkan penurunan altcoin nan diprediksi nyaris sempurna. BTC.D perkiraan mencapai area resistensi 57 persen. Semua ini telah saya sebutkan beberapa bulan lalu,” ungkap Wacy.

Wacy menambahkan, ada beberapa poin kunci nan disorot olehnya. Meski tidak menyatakan bahwa aspek kunci ini bakal akan terjadi alias tidak nantinya, namun dia menekankan bahwa ini bisa menjadi bahan untuk dipertimbangkan oleh investor. 

Faktor kunci nan dia perkirakan bakal terjadi di masa mendatang, yakni:

1. Altcoin Mengikuti Jejak Bitcoin 

Wacy menyebut banyak altcoin sedang meniru pergerakan Bitcoin, nan bisa mengindikasikan kemungkinan penurunan nilai Bitcoin hingga ke nomor US$50.000.

2. Keberanian Altcoin 

Meskipun nilai Bitcoin diprediksi bakal turun, Wacy meyakini bahwa beberapa altcoin mungkin tetap kuat dan tidak terpengaruh oleh penurunan tersebut.

3. Koreksi Pasar dan Ketakutan 

Wacy menggarisbawahi bahwa pasar sedang mengalami koreksi, nan menyebabkan kekhawatiran di kalangan penanammodal lantaran beberapa aset kehilangan nilai.

4. Prediksi Musim Altcoin (Altseason) 

Dengan percaya diri, Wacy memperkirakan bahwa musim altcoin nan menggiurkan bakal dimulai dalam 1-3 bulan ke depan. Altseason menurutnya dapat menyebabkan lonjakan nilai dalam mata duit mata uang digital alternatif.

Dengan penekanan nan kuat, Wacy menyarankan agar penanammodal segera melakukan diversifikasi portofolio dan memanfaatkan situasi pasar nan berubah. 

Kendati demikian, dirinya. juga memperingatkan bahwa meskipun goncangan pasar bisa menjadi kesempatan bagi penanammodal nan cerdas, perihal tersebut juga bisa menimbulkan ketakutan di kalangan banyak orang.

“Penting. Guncangan lain bisa menjadi bingkisan bagi kita, namun bisa menjadi sumber ketakutan bagi 85 persen orang,” pungkas Wacy.

Catatan: Berita ini merupakan prediksi para ahli, minta simak disclaimer di bawah artikel

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis