Analisa 5 Altcoin Potensial Menjelang Akhir Pekan

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Menjelang akhir pekan terdapat beberapa crypto nan terlihat bergerak naik menyusul kebanyakan crypto lainnya.

Terdapat beberapa crypto nan tetap bergerak lambat meski kebanyakan crypto lainnya sudah bergerak naik berbareng Bitcoin.

Kondisi ini dapat dimanfaatkan oleh para trader untuk mencari untung dengan potensi pergerakan nan lebih lambat dibandingkan altcoins lainnya, sehingga membuka ruang untuk untung dalam beberapa hari ke depan.

Berikut adalah lima crypto potensial nan berpotensi baru bakal bergerak naik mengikuti altcoins nan sudah naik lainnya. 

  1. Optimism (OP)

Pertama adalah OP nan sedang berupaya bergerak naik pada hari ini dengan candlestick nan terbuka hijau.

Terlihat bahwa OP adalah salah satu crypto nan tetap belum mengalami apresiasi nilai seara positif signifikan, sehingga membuka ruang untuk mengikuti pergerakan crypto nan lainnya.

Sentimen nan dapat mendukung OP saat ini adalah berita bahwa ekosistemnya bakal semakin diperluas ke blockchain lainnya, sehingga bisa meningkatkan mengambil blockchainnya serta meningkatkan volume transaksinya.

Saat ini posisi OP terlihat baik sehingga mempunyai ruang pergerakan nan baik dengan potensi pola double bottom. 

Grafik Harian OPUSD

Terlihat bahwa andaikan pola tersebut betul terjadi, maka ada kemungkinan harganya bisa bergerak naik secara signifkan lantaran kuat menjaga pemisah bawahnya saat ini.

Batas bawah nan kudu dijaga saat ini adalah di wilayah sekitar $2.64 nan kemungkinan dapat membawa OP untuk lanjut bergerak naik mencapai wilayah $4.75 dalam beberapa hari ke depan.

Selama pemisah bawah berikutnya pada sekitar $2 tetap bisa dijaga, ada kemungkina apresiasi nilai tetap bakal sangat mungkin terlihat untuk OP. 

  1. Sui Network (SUI)

Selanjutnya adalah SUI nan terlihat sedang bergerak dalam area koreksi dan kemungkinan bakal bergerak naik.

Saat ini SUI sedang ramai diperbincangkan di pasar crypto setelah harganya turun di bawah $1 membuka jalan untuk potensi apresiasi baru.

Hal ini disebabkan berita tersebut bakal membikin kekhawatiran pada penanammodal ritel dan bakal dimanfaatkan oleh whale untuk membeli, layaknya pola pergerakan aset pada umumnya.

Dengan nilai beli nan murah, kemungkinan SUI bakal mendapatkan dorongan beli lanjutan nan bisa mengangkat harganya untuk naik tinggi.  

Grafik Harian SUIUSD

Untuk saat ini selama pemisah bawah pada $1 bisa terjaga, ada kemungkinan SUI bakal konsolidasi di sekitar $1 hingga $1.25 dalam beberapa hari ke depan, nan membikin adanya potensi pergerakan naik mini untuk saat ini.

Apabila SUI lanjut bergerak naik, kemungkinan besar harganya bakal lanjut bergerak naik apalagi bisa mencapai $2.07 dalam beberapa hari ke depan.

  1. Celestia (TIA)

Berikutnya adalah TIA nan saat ini mempunyai sentimen positif dengan banyaknya proyek baru nan integrasi dengan blockchainnya.

TIA merupakan blockchain nan membantu blockchain lain untuk meningkatkan keahlian skalabillitasnya dengan langkah menyediakan tempat untuk pengelolaan data, sehingga meringankan beban dari node alias validator blockchain aslinya.

Sedang ada beberapa proyek baru nan dikembangkan dan memanfaatkan teknologi dari TIA sehingga ada kemungkinan harganya dapat begerak naik lantaran dianggap sebagai mengambil nan semakin luas oleh para trader dan investor. 

Grafik Harian TIAUSD

Untuk saat ini terlihat bahwa TIA sedang berupaya untuk bergerak naik dari pemisah bawahnya dengan adanya pola double bottom nan terlihat pada diagram hariannya. 

Selama pemisah bawah pada $9.36 tetap terjaga, ada kemungkinan TIA dapat bergerak lanjut naik mencapai wilayah $10.2 dan berkonsolidasi di sekitar kedua pemisah nilai tersebut. 

Jika harganya kembali kuat untuk bergerak naik pada pekan depan, kemungkinan besar sasaran berikutnya berada pada wilayah $12.89 nan dapat dicapai dalam beberapa hari ke depan selama pasar tetap bergerak positif. 

  1. Polygon (MATIC)

MATIC juga menjadi blockchain nan mempunyai kemungkinan pergerakan apresiasi nilai secara signifikan.

Hal ini disebabkan MATIC sedang bergerak nyaris mirip dengan TIA dari sisi teknikal serta dari sisi fundamental.

Dari sisi fundamental, saat ini MATIC sedang mendapatkan potensi dorongan positif lantaran penemuan nan dikembangkannya, diantaranya adalah perangkat baru berupa SDK untuk developer membangun proyek di atas Polygon serta munculnya penemuan baru berjulukan AggLayer. 

AggLayer sendiri adalah blockchain nan bakal menggabungkan semau blockchain sehingga mempermudah hubungan antar blockchain.

Saat ini belum banyak blockchain nan terlibat, tapi dikabarkan bahwa bakal ada rencana integrasi baru dalam beberapa bulan ke depan. 

Grafik Harian MATICUSD

Sentimen ini bisa mendorong MATIC untuk bergerak naik secara signifikan, terutama memandang pergerakan hargnya saat ini nan membentuk pola double bottom meski tetap dalam area konsolidasi. 

Selama pemisah bawah pada $0.62 tetap terjaga, ada kemungkina tujuan MATIC selanjutnya adalah pada $0.74, nan merupakan pemisah atas area konsolidasinya. 

Jika pemisah atas tersebut sukses ditembus, ada kemungkinan MATIC bakal bergerak naik menuju wilayah $1.27 nan dapat diraih dalam beberapa hari ke depan. 

  1. Polkadot (DOT)

Terakhir adalah DOT nan saat ini sedang membentuk pola apresiasi nilai baru, berbarengan dengan aktivitas blockchainnya nan meningkat. 

Saat ni volume transaksi dan hubungan pengguna Polkadot sedang meningkat lantaran adanya inovasi-inovasi sistem baru nan dimanfaatkan oleh beberapa proyek. 

Hasilnya sedang banyak insentif nan diberikan kepada pengguna blockchain melalui inovasi-inovasi ini, sehingga blockchainnya sedang ramai. 

Grafik Harian DOTUSD

Dalam kondisi ini, DOT berpotensi bergerak lanjut naik terutama lantaran saat ini pola pergerakannya adalah pola apresiasi. 

Selama pemisah bawah pada $6.96 tetap terjaga dan DOT sukses menembus pemisah atas pada $7.48, ada kemungkinan sasaran berikutnya berada pada $9.04 dalam beberapa hari ke depan. 

Semua kemungkinan ini tetap mempunyai risikonya sendiri, oleh lantaran itu sangat disarankan untuk menggunakan manajemen akibat nan baik. 

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis