Analisis 5 Crypto Blockchain Apresiasi Tinggi Pekan Ini: Btc, Eth, Matic, Hbar, Kava

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Pasar crypto tetap terlihat bergerak positif dengan Bitcoin nan bergerak menyentuh nilai tertinggi barunya. 

Terlihat bahwa berbareng pergerakan ini kebanyakan crypto lainnya terlihat ikut bergerak naik, memberi kesempatan bagi para trader mencari untung tambahan lanjutan kemungkinan di pekan ini. 

Dalam pergerakan ini terdapat lima crypto nan sudah bergerak naik namun tetap mempunyai potensi kemungkinan bergerak naik meski butuh waktu nan lebih panjang. 

  1. Bitcoin (BTC)

Pertama adalah Bitcoin nan baru saja menyentuh nilai tertinggi baru di beberapa exchange memberikan pergerakan baru dari pola halving sebelumnya. 

Sebelumnya Bitcoin tidak bakal menyentuh nilai tertinggi baru sebelum halving terjadi, namun saat inni semua berubah lantaran nilai tertinggi baru sudah tercapai sekitar satu bulan sebelum halving terjadi. 

Grafik Bulanan BTCUSD

Untuk saat ini nilai tertingginya tetap menjadi pemisah atas nan kuat lantaran nilai tertinggi tersebut tetap berdekatan dengan nilai tertinggi sebelumnya. 

Kemungkinan besar Bitcoin tetap mempunyai potensi untuk bergerak naik dalam jangka panjang, mengingat nilai tertinggi tersebut belum memperlihatkan wilayah dengan volume beli nan jenuh. 

Setelah bergerak di wilayah $70.000, ada kemungkinan Bitcoin bakal bergerak stagnan sebelum naik lebih tinggi lagi. 

Namun untuk saat ini, memandang belum adanya sentimen positif baru, kemungkinan besar Bitcoin tetap bakal stagnan apalagi bergerak turun dalam beberapa hari ke depan. 

Batas bawah nan kuat saat ini berada pada $50.000 dan kemungkinan belum bakal ditembus dalam beberapa pekan ke depan. 

  1. Ethereum (ETH)

Berikutnya adalah Ethereum nan kemungkinan besar tetap mempunyai ruang mobilitas nan cukup luas mengingat harganya tetap sangat jauh dari nilai tertinggi sebelumnya. 

Untuk saat ini pemisah atas nan kuat tetap berada pada $4.500 dan nilai tersebut tetap sangat jauh sehingga kemungkinan ETH tetap bisa bergerak naik dalam jangka panjang. 

Tapi terdapat satu halangan ialah adanya pembaruan nan bakal dilaksanakan pada 13 Maret 2024 ialah Dencun. 

Pembaruan Dencun secara esensial bakal membikin Ethereum lebih baik, namun secara teknikal untuk pengaruh harganya, ada kemungkinan harganya bakal bergerak turun. 

Prediksi ini merujuk pada pergerakan-pergerakan sebelumnya, terutama pada saat pembaruan The Merge nan memberikan koreksi signifikan dalam jangka pendek. 

Grafik Bulanan ETHUSD

Oleh lantaran itu, untuk saat ini ada kemungkinan ETH bakal kembali koreksi namun sangat mini kemungkinannya untuk ETH bergerak turun di bawah $3.000. 

Batas bawah nan kuat saat ini berada pada $3.400 nan kemungkinan jika ditembus baru bakal membawa ETH ke wilayah $2.500 dalam beberapa bulan ke depan. 

  1. Polygon (MATIC)

Ketiga adalah MATIC nan saat ini juga memberikan pergerakan positif meski hanya mempunyai ruang mobilitas nan lebih mini dibandingkan Ethereum. 

Saat ini narasi di sekitar MATIC adalah Polygon mau berubah dari blockchain nan mempunyai nama hanya sebagai lapisan kedua untuk membantu Ethereum, menjadi blockchain nan mempunyai ekosistemnya sendiri. 

Dikabarkan bahwa saat ini mulai banyak aplikasi baru nan dibangun di atas Polygon dengan biaya baru nan dikeluarkan melalui support dan pengarahan dari Polygon Ventures sebuah inkubator dan perusahaan modal ventura dari Polygon. 

Mayoritas aplikasi baru di atas Polygon tersebut tetap dalam tahap perkembangan dan kemungkinan baru bakal diluncurkan setelah bull market resmi dimulai. 

Grafik Bulanan MATICUSD

Kemungkinan besar, MATIC bakal bergerak naik melanjuti apresiasinya dan membawanya ke wilayah $1.3 sebelum bergerak turun lantaran banyaknya tekanan jual. 

Daerah tersebut merupakan area pemisah atas nan kuat berasas pergerakan sebelumnya lantaran tetap ada tekanan jual nan relatif kuat di wilayah tersebut. 

Kemungkinan besar saat ini pemisah bawah nan kuat berada pada $1 dan MATIC mempunyai kemungkinan nan sangat mini untuk bergerak lebih rendah dari pemisah bawah tersebut. 

  1. Hedera (HBAR)

Keempat adalah HBAR nan secara mendadak mulai bergerak naik lagi sejak akhir 2023. Saat ini harganya telah naik sekitar 11% dalam satu pekan, nan memberikan potensi apresiasi lebih tinggi mengingat banyak crypto lain nan bisa naik lebih tinggi. 

Grafik Bulanan HBARUSD

Melihat pergerakan tersebut, ada kemunginan HBAR tetap mempunyai potensi apresiasi jika sukses melewati wilayah $0,142 dan lanjut bergerak naik. 

Mayoritas crypto lainnya bisa bergerak naik hingga 40% jadi kemungkinan tetap ada ruang mobilitas nan lebih tinggi untuk HBAR. 

Kemungkinan besar sasaran jangka pendek saat ini berada pada $0.23 nan bakal diraih pada pekan depan apa jika pasar tetap bergerak positif. 

  1. Kava Network (KAVA)

Terakhir adalah KAVA nan mempunyai pergerakan relatif sama dengan HBAR, sehingga tetap mempunyai potensi untuk bergerak naik lebih tinggi. 

Saat ini KAVA hanya telah naik sekitar 10% dalam satu pekan sehingga tetap mempunyai ruang mobilitas untuk naik lebih tinggi. 

Grafik Bulanan KAVAUSD

Kemungkinan besar untuk saat ini KAVA dapat bergerak naik lebih tinggi dengan pemisah atas sasaran nan berada pada $1.56 nan dapat diraih dalam beberapa pekan ke depan jika pasar tetap bergerak dalam kondisi positif. 

Untuk mencapai wilayah tersebut, KAVA kudu sukses menembus wilayah $1.05 nan kemungkinan menjadi wilayah baik untuk mulai membeli. 

Batas bawah KAVA saat ini berada pada $0.57 nan kemungkinan tidak bakal ditembus dalam siklus bull market ini. 

Perlu diketahui bahwa seluruh prediksi ini hanya berasas kajian teknikal sehingga tetap ada kemungkinan salah. Oleh lantaran itu trader dan penanammodal perlu menggunakan manajemen akibat nan baik sehingga bisa meminimalisir kerugian apa jika prediksi tidak sesuai. Risiko ditanggung masing-masing. 

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis