Analisis 5 Crypto Dengan Volume Terbesar Dalam 24 Jam Terakhir: Btc, Eth, Sol, Doge, Xrp

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Pasar crypto baru saja mengalami volatilitas tinggi dengan banyaknya sentimen negatif nan terjadi dalam beberapa hari terakhir, mulai dari kondisi perekonomian Amerika hingga bentrok Iran dan Israel. 

Dalam kondisi ini kebanyakan crypto terlihat bergerak turun, namun terdapat lima crypto besar nan tetap mempunyai volume transaksi tinggi dan mengalami pemulihan di pagi ini. 

  1. Bitcoin (BTC)

Pertama adalah Bitcoin nan mengalami pergerakan volatil dalam beberapa hari terakhir lantaran merupakan aset paling terdampak dari kondisi makroekonomi dunia dan bentrok geopolitik.

Bitcoin tetap menjadi crypto nan paling terdampak lantaran kedudukannya nan saat ini sudah berada dalam Tingkat nan sama dengan emas dan komoditas lain, sehingga saat ada bentrok alias kondisi negatif dalam ekonomi global, aset ini terdampak secara signifikan layaknya aset lain. 

Grafik Harian BTCUSD

Setelah bentrok mulai membesar pada akhir pekan, Bitcoin mengalami koreksi signifikan, melanjutkan koreksi nan terjadi sejak Kamis lampau membawanya untuk turun lebih dari 10% dalam tiga hari.

Untuk saat ini Bitcoin sedang berupaya pulih, namun nampaknya ada kemungkinan Bitcoin bakal mengalami konsolidasi di sekitar $61,800 hingga $69,000 dan kemungkinan bakal terus memperkuat dalam beberapa hari ke depan. 

Kemungkinan besar konsolidasi ini bakal terus memperkuat hingga halving terjadi, nan diprediksi bakal terjadi pada 20 April 2024 alias sekitar akhir pekan ini. 

  1. Ethereum (ETH)

Bersama pergerakan Bitcoin, ada kemungkinan Ethereum bakal mengalami pergerakan nan sama, dimana saat ini ETH juga sedang berupaya pulih namun kemungkinan bakal mengalami konsolidasi. 

Sayangnya, lantaran Bitcoin merupakan aset terbesar, pergerakannya bakal selalu memberi akibat pada crypto lain.

Salah satu crypto lain nan paling terdampak dari Bitcoin adalah Ethereum, dimana korelasinya tetap kuat hingga saat ini. 

Artinya, jika BTC turun maka ETH juga bakal ikut turun, dan jika BTC naik ETH juga bakal ikut naik.

Namun dalam pergerakan tersebut, umumnya ETH bakal lebih volatil dengan pergerakan nan lebih besar dibandingkan BTC, sehingga jika koreksi terjadi, ETH bakal turun semakin parah. 

Grafik Harian ETHUSD

Melihat pergerakannya saat ini, apa jika Bitcoin kandas pulih, ada kemungkinan ETH juga bakal mengalami konsolidasi di antara $3,100 hingga $2,900. 

Kabar baiknya, apa jika Bitcoin sukses naik, area konsolidasi ETH bakal berubah menjadi $3,500 hingga $3,100 nan membawa angan positif lagi hingga Bitcoin Halving terjadi. 

  1. Solana (SOL)

Berikutnya adalah SOL nan juga saat ini sedang bergerak negatif namun tetap mempunyai kesempatan untuk pulih apa jika pasar crypto mulai tenang. 

Sayangnya untuk saat ini belum ada pertanda bahwa pasar crypto bakal mulai pulih alias tenang lantaran tetap banyaknya volatilitas nan bakal terjadi nan disebabkan oleh kondisi geopolitik dan info makroekonomi. 

Grafik Harian SOLUSD

Untuk saat ini SOL berpotensi bergerak turun ke wilayah $123 nan menjadi pemisah bawah kuatnya sejak Maret 2024. 

Ada kemungkinan altcoin seperti SOL bergerak turun ke wilayah tersebut mengingat besarnya apresiasi nilai nan telah dialaminya sejak akhir 2023. 

Untuk saat ini kemungkinan koreksi bakal terjadi secara perlahan, nan bakal dilanjutkan dengan konsolidasi di antara $123 hingga $150. 

  1. Dogecoin (DOGE)

DOGE juga menjadi salah satu altcoin nan kemungkinan bakal bergerak turun secara drastis apa jika kembali koreksi, lantaran apresiasinya nan sudah signifikan sejak beberapa hari terakhir. 

Untuk saat ini pergerakan DOGE tetap relatif lebih normal daripada crypto lainnya karenaadanya dorongan positif dari kejadian memecoin.

Walau DOGE sudah tidak dianggap sebagai memecoin lantaran blockchain barunya, kebanyakan trader tetap mendorong volume transaksinya naik lantaran kejadian meme di pasar crypto, sehingga membikin harganya naik secara signifikan.

Adanya volume transaksi besar ini telah sukses mendorong nilai DOGE dan menjaga volume transaksinya sehingga tidak mengalami koreksi secara signifikan layaknya crypto lainnya. 

Grafik Harian DOGEUSD

Untuk saat ini ada kemungkinan DOGE bakal konsolidasi di antara $0.1522 hingga $0.1818 nan kemungkinan bakal memperkuat hingga ada kejelasan di pasar. 

Saat ini area beli nan baik berada di sekitar $0.1522 hingga $0.1277 nan menjadi pemisah bawah kuat untuk DOGE sejak awal tahun ini. 

  1. Ripple (XRP)

Terakhir adalah XRP nan diprediksi bakal mulai pulih lantaran adanya pernyataan baru dari CEO Ripple, proyek di kembali koin XRP. 

Pernyataan tersebut adalah prediksi bahwa bakal ada sekitar $3 Miliar biaya baru nan bakal masuk ke XRP sehingga meningkatkan kapitalisasi pasar, volume transaksi, dan harganya secara sekaligus. 

Kemungkinan besar narasi ini tetap bakal belum jelas dampaknya lantaran belum ada bukti nyata sehingga belum bakal terlihat di harganya. 

Grafik Harian XRPUSD

Untuk saat ini XRP tetap bergerak turun, terimbas kondisi pasar serta kebanyakan trader nan mulai menjauh lantaran kurangnya perkembangan proyek XRP terutama blockchain lapisan sampingannya. 

Jika sukses pulih, ada kemungkinan XRP bakal mengalami konsolidasi di sekitar $0.5 hingga $0.6482 dalam beberapa hari ke depan. 

Pekan ini terlihat volatil, sehingga ada baiknya penanammodal dan trader selalu menjaga manajemen risiko, terutama saat trading di pasar derivatif. 

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis