Analisis 5 Kripto Kapitalisasi Besar Dengan Potensi Positif Pekan Ini: Btc, Eth, Sol, Shib, Doge

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

ePasar mata uang digital tetap terlihat bergerak positif dengan banyaknya buletin mengenai Ethereum ETF serta berubahnya pandangan SEC terhadap kripto.

Dalam kondisi ini terdapat lima mata uang digital nan tetap bergerak positif dengan kemungkinan apresiasi nilai lanjutan dalam beberapa hari ke depan.  

  1. Bitcoin (BTC)

Pertama adalah Bitcoin nan tetap terlihat bergerak positif lantaran narasi di sekitarnya nan tetap tenang. 

Bitcoin baru saja keluar dari konsolidasi nan panjang setelah mengalami banyak sentimen negatif beberapa hari nan lalu, terutama lantaran ketidakpastian di sekitar penentuan suku kembang referensi Amerika nan sebelumnya diprediksi bakal bergerak naik.

Hal ini membikin Bitcoin bergerak turun secara signifikan dan terjebak dalam area konsolidasi lantaran banyaknya penanammodal nan menjual dan menunggu hingga kondisi pasar mulai tenang. 

Untuk saat ini narasi tersebut sudah mulai reda lantaran adanya konfirmasi dari Kepala Bank Sentral Amerika, Jerome Powell, nan menyatakan bahwa suku kembang referensi tidak bakal naik berbarengan dengan Pemerintah Amerika nan mempublikasi info inflasi positif, dimana info bergerak turun. 

Grafik Harian BTCUSD

Hasilnya penanammodal mulai kembali percaya diri untuk membeli Bitcoin nan membikin harganya sedang bergerak naik.

Untuk saat ini tetap ada kemungkinan Bitcoin kembali ke wilayah nilai tertingginya di sekitar $73,000 namun kemungkinan tersebut tetap sangat kecil, memandang kuatnya apresiasi dua hari terakhir. 

Selama belum ada sentimen positif baru ada kemungkinan saat ini pergerakan koreksi bakal terjadi lantaran trader nan mengambil keuntungan, membawa Bitcoin kembali ke wilayah $65,000. 

  1. Ethereum (ETH)

Kedua adalah Ethereum nan sedang menjadi bintang utama dalam satu pekan terakhir lantaran banyaknya rumor baru mengenai persetujuan ETF Ethereum Spot. 

Untuk saat ini kebanyakan analis di pasar memprediksi bahwa Ethereum bakal mendapatkan sentimen positif lantaran SEC alias lembaga nan menyetujui dan mengawasi semua perdagangan aset berbasis sekuritas, termasuk ETF, bakal menyetujui perizinan ETF Ethereum Spot dari beberapa perusahaan finansial besar. 

Sebelumnya, SEC dikenal sebagai lembaga nan anti dengan Ethereum, namun semua berubah saat ini secara mendadak tanpa argumen nan jelas. 

Walau begitu, semua tetap prediksi, dan keputusan terakhir baru bakal didapatkan pada 31 Mei 2024 paling lambat. 

Grafik Harian ETHUSD

Jadi untuk saat ini sentimen tetap berjuntai pada rumor sehingga ada kemungkinan kondisi positif ini tidak bakal memperkuat lama.

Walau begitu, untuk saat ini ETH tetap mempunyai kemungkinan untuk bergerak naik hingga mencapai $4,000 meski tetap kekurangan sentimen positif baru.

Ada kemungkinan selama pemisah bawah pada $3,500 tetap terjaga, ETH bisa bergerak naik mencapai sasaran tersebut, namun jika tidak, ETH kemungkinan bakal kembali ke wilayah $4,000. 

  1. Solana (SOL)

Ketiga adalah Solana nan juga saat ini kembali bergerak naik lantaran sentimen positif di sekitarnya ialah volume transaksi blockchainnya nan tetap terus bergerak naik.

Untuk saat ini aktivitas di Blockchain Solana tetap relatif tinggi sehingga membikin kejayaannya tetap bertahan, apalagi sempat mengalahkan Ethereum dalam beberapa aspek. 

Beberapa aspek tersebut adalah transaksi meme koin dan NFT, dimana Solana mengalami transaksi nan lebih besar dalam kedua kategori tersebut dibandingkan Ethereum.

Saat ini Ethereum tetap berhasil dalam Sektor DeFi lantaran belum banyak protokol DeFi nan dibangun di atas Solana dengan TVL tinggi. 

Grafik Harian SOLUSD

Walau begitu, kejayaan Solana tetap sukses membawa harganya naik tinggi, apalagi melampaui apresiasi nilai dari mata uang digital lainnya.

Untuk saat ini pola apresiasi nilai Solana tetap kuat, sehingga selama pemisah bawah pada $156 tetap terjaga, ada kemungkinan SOL bakal bergerak naik mencapai sasaran nilai pada $203 nan dapat diraih jika SOL tetap mengikuti pola apresiasi harganya. 

  1. Shiba Inu (SHIB)

Keempat adalah Shiba Inu nan tetap aktif membangun komunitasnya serta terus memperbarui ekosistemnya. 

Saat iniSHIB tetap konsentrasi pada Shibarium, blockchain nan baru saja diluncurkan di akhir 2023, dengan memperluas ekosistemnya. 

Shibarium saat ini sudah mulai dihadiri oleh beberapa token baru dari ekosistem Shiba Inu, sehingga ada kemungkinan volume transaksinya bakal terus naik.

Frekuensi Burn dari SHIB sendiri juga terus meningkat, memberikan sentimen positif secara menyeluruh bagi para trader dan penanammodal SHIB. 

Grafik Harian SHIBUSD

Jika memandang kondisi harganya, bisa dilihat bahwa saat ini SHIB sedang bergerak keluar dari area koreksinya nan telah memperkuat sejak Maret 2024, berpotensi membentuk pola apresiasi nilai baru.

Kemungkinan besar selama pemisah bawah pada $0.000022268 tetap terjaga, SHIB tetap bisa bergerak naik mencapai $0.000032 jika pemisah atas pada $0.0000269 sukses ditembus. 

  1. Dogecoin (DOGE)

Terakhir adalah DOGE nan tetap terimbas kondisi positif dari SHIB serta sentimen positif di sekitar kategori meme nan tetap mendorong nilai SHIB dan DOGE naik. 

Untuk saat ini DOGE juga sedang mendapatkan sentimen positif dari buletin baru ialah mengambil DOGE untuk transaksi di beberapa toko, termasuk dalam ekosistem upaya Elon Musk. 

Walau blum banyak perkembangan baru dari blockchainnya, saat ini narasi meme di pasar mata uang digital terlihat sukses mendorong nilai DOGE untuk naik secara signifikan, dan kemungkinan bakal terus memperkuat selama narasi meme tetap kuat. 

Grafik Harian DOGEUSD

Selama pemisah bawah pada $0.17538 tetap bisa terjaga, ada kemungkinan DOGE bisa bergerak naik ke wilayah $0.22 jika pemisah atas pada $0.176 sukses ditembus. 

Semua prediksi ini tetap bakal berjuntai pada kondisi pasar mata uang digital secara menyeluruh, sehingga untuk menjaga modal dari volatilitas, ada baiknya trader menggunakan manajemen akibat nan baik. Risiko ditanggung masing-masing. 

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis