Analisis 5 Meme Coin Besar Di Pasar Crypto: Doge, Shib, Wif, Pepe, Floki

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Meme coin tetap menjadi salah satu sektor nan paling menarik di pasar crypto dengan banyaknya volume transaksi nan masuk dalam satu pekan terakhir, mengangkat nilai kebanyakan crypto di kategori tersebut untuk naik puluhan persen.

Walau terlihat positif, meme coin mempunyai pola pergerakan nan unik dimana pada akhir pekan umumnya kebanyakan crypto dalam kategori meme coin relatif bergerak turun.

Dalam tulisan ini bakal dibahas mengenai lima crypto meme coin nan mempunyai kapitalisasi pasar besar dan berpotensi bergerak turun sehingga trader bisa waspada dan memandang kesempatan baru. 

  1. Dogecoin (DOGE)

Pertama adalah DOGE nan terlihat baru saja bergerak keluar dari area apresiasinya dan kemungkinan bakal mulai bergerak turun apa jika kandas menembus pemisah atasnya.

Kemungkinan besar DOGE bakal bergerak turun secara drastis apa jika sukses melewati pemisah bawah pada $0.21 nan kemungkinan dapat ditembus apa jika kebanyakan crypto bergerak turun. 

Grafik 1 Jam DOGEUSD

Kemungkinan besar saat ini pemisah bawah nan kuat berada pada $0.19 nan bakal menjadi tujuan koreksi apa jika pemisah bawah pada $0.21 sukses ditembus.

Apa jika gagal, kemungkinan besar DOGE bakal kembali konsolidasi di antara $0.21 hingga $0.227 nan kemungkinan bakal terus bersambung di akhir pekan ini. 

  1. Shiba Inu (SHIB)

Kedua adalah SHIB nan saat ini sedang bergerak dalam koreksi, kemungkinan bakal bersambung secara signifikan pada akhir pekan ini.

Saat ini ada kemungkinan SHIB bakal bergerak naik menuju $0.0000315 sebelum bergerak turun untuk membikin pergerakan retest setelah turun dari area konsolidasinya. 

Grafik 1 Jam SHIBUSD

Batas bawah nan perlu ditembus saat ini berada pada $0.0000311 nan jika ditembus dapat membawa SHIB turun menuju $0.0000296.

Sama seperti DOGE, kemungkinan besar pergerakan ini bakal terjadi hingga akhir pekan dimana jika volume transaksi menurun maka SHIB bakal bergerak turun. 

  1. DogWifHat (WIF)

Berikutnya adalah WIF nan baru saja mengalahkan kejayaan PEPE lantaran sukses mengalahkan kapitalisasi pasarnya. 

Untuk saat ini setelah dorongan nilai nan cukup signifikan, terlihat bahwa terjadi koreksi nan kemungkinan bakal membawa WIF keluar dari area apresiasinya. 

Batas bawah nan perlu ditembus saat ini berada pada $3.645, namun untuk saat ini kemungkinan konsolidasi tetap bakal terjadi di antara $3.645 hingga $3.946. 

Grafik 1 Jam WIFUSD

Apa jika pemisah bawah pada $3.645 sukses ditembus, kemungkinan besar WIF bakal bergerak turun ke wilayah $3.05 nan menjadi pemisah bawah kuatnya untuk saat ini. 

  1. Pepe Coin (PEPE)

Selanjutnya adalah PEPE nan baru saja dikalahkan oleh WIF dalam dominasinya tapi tetap terus relatif konsolidasi. 

Saat ini sentimen di sekitar PEPE tetap terlihat negatif dengan kemungkinan koreksi lanjutan menuju pemisah bawah nan signifikan. 

Saat ini PEPE tetap konsolidasi di antara $0.00000815 hingga $0.00000787 namun jika pemisah bawah tersebut sukses ditembus, ada kemungkinan PEPE bergerak turun. 

Grafik 1 Jam PEPEUSD

Jika pemisah bawah tersebut sukses ditembus, kemungkinan besar tujuan selanjutnya untuk PEPE berada pada $0.00000749 nan tetap menjadi pemisah bawah kuat untuk saat ini. 

  1. Floki Inu (FLOKI)

Terakhir adalah FLOKI nan saat ini telah bergerak keluar dari area apresiasi harganya dan sedang bergerak dalam konsolidasi. 

Kemungkinan besar jika pemisah bawah pada $0.000249 sukses ditembus, ada kemungkinan FLOKI bakal bergerak turun secara signifikan. 

Grafik 1 Jam FLOKIUSD

Target koreksi untuk saat ini berada pada $0.000226 nan kemungkinan bakal terjadi pada akhir pekan ini. 

Tapi, jika secara mendadak pasar bergerak positif, ada kemungkinan FLOKI bakal lanjut konsolidasi di antara $0.000249 hingga $0.000263 di akhir pekan ini.

Secara menyeluruh sentimen di sekitar meme coin tetap terlihat negatif dengan pola nan biasa terjadi ialah koreksi di akhir pekan.

Oleh lantaran itu jika mau transaksi meme coin, ada baiknya trader selalu menjaga manajemen akibat dan tidak FOMO di akhir pekan, agar mempunyai strategi nan baik menuju akhir pekan ini.

Ada baiknya jika mau membeli, trader melakukan di akhir pekan menuju pekan depan sehingga ada potensi apresiasi nilai nan lebih jelas. 

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis