Apple Macbook Air 13 Dan 15 Inci Kini Hadir Dengan Chip M3 Dan Fitur Ai

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Apple-MacBook-Air-lifestyle-display-support-240304

Kincaimedia – Apple sekarang telah menghadirkan jenis laptop MacBook Air dengan ukuran layar 13 inci dan 15 inci nan ditenagai seri chip M3 nan diklaim bisa menawarkan  performa lebih kencang dari generasi sebelumnya.

MacBook Air dengan chip M3 ini sudah bisa dibeli di pasar dunia dengan nilai banderol mulai 1.099 USD alias setara Rp17,3 jutaan untuk model 13 inci dan 1.299 USD alias sekitar Rp20,4 jutaan untuk model 15 inci. Keduanya tersedia dalam empat jenis warna mencakup Midnight, Starlight, Space Gray, dan Silver.

MacBook Air sebelumnya diketahui menjadi produk nan laku di pasaran dan pihak Apple tampaknya percaya dengan tidak menggelar aktivitas unik produk ini dapat kembali berkibar di pasaran. Ditambah lagi dengan support chip M3 nan bakal memberikan pengalaman komputasi semakin canggih untuk penggunanya.

Apple menyebut MacBook Air generasi terbaru ini dapat menghadirkan keahlian performa lebih sigap sampai 60% dibandingkan model sebelumnya dengan chip Apple M1.

Sementara jika dibandingkan dengan MacBook Air berbasis Intel, keahlian performanya diklaim bisa mencapai 13 kali lipat lebih cepat. Chip M3 secara bawaan menyediakan support kepintaran buatan nan memungkinkan aplikasi dengan fitur AI dapat melangkah lebih sigap dan optimal.

Berisi Neural Engine 16-core, MacBook Air baru ini menawarkan fitur kamera canggih, fitur speech to text secara real-time, terjemahan, prediksi teks, dan beragam fitur berbasis AI lain pada laptopnya.

Apple juga turut menghadirkan sejumlah fitur lain berbasis AI seperti AI Math Assistance di Goodnotes 6, Pixelmator Pro nan dapat menyempurnakan foto secara otomatis hingga menghilangkan noise pada video menggunakan CapCut.

Chip M3 nan dibenamkan juga didukung kartu skematis nan bisa menawarkan mesh shading dan ray tracing untuk menghadirkan skematis nan lebih jeli termasuk sinar dan bayangan.

 Apple-MacBook-Air-lifestyle-gaming-240304

Selain itu prosesor grafisnya juga sudah mendukung decode AV1 sehingga pengguna dapat merasakan pengalaman jasa streaming lebih efisien dan berbobot tinggi.

Untuk mengimbangi keahlian nan semakin cepat, ketahanan daya baterai disebut dapat mencapai penggunaan hingga 18 jam dalam kondisi penuh alias enam jam lebih lama dibanding MacBook Air berbasis Intel.

Secara tampilan, MacBook Air 13 inci dan 15 inci tebar pesona dengan panel Retina Display nan mempunyai tingkat kecerahan mencapai 500 nits serta mendukung kedalaman hingga 1 miliar warna.

Selain itu pengguna juga dapat menampilkan konten pada dua monitor eksternal meski laptop ditutup nan disebut dapat menyuguhkan resolusi nan lebih tinggi.

Apple-MacBook-Air-Continuity-PowerPoint-240304

Soal koneksi, MacBook Air baru ini mempunyai dua port Thunderbolt untuk transfer file lebih cepat, jack audio 3,5 mm untuk mendengarkan konten video dan musik lebih privat, webcam FaceTime HD 1080p dan tiga mikrofon, speaker dengan support Spatial Audio dan Dolby Atmos, serta Touch ID.

Greg Joswiak selaku Senior VP of Worldwide Marketing Apple dalam situs resmi Apple menyampaikan bahwa MacBook Air adalah Mac kami nan paling terkenal dan dicintai dengan lebih banyak pengguna nan memilihnya dibandingkan laptop lainnya.

“Dan hari ini menjadi lebih baik lagi dengan chip M3 dan keahlian baru. Pengguna bakal merasakan kecepatan luar biasa dalam segala perihal nan mereka lakukan,” terangnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Kincaimedia nan aktif menulis seputar buletin terbaru di bumi smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber