Auto Win! 8 Counter Silvanna Yang Wajib Kamu Gunakan!

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Sejak diluncurkan pada Oktober 2019, Silvanna di Mobile Legends telah menjadi pilihan favorit banyak pemain, terutama nan suka menggunakan Hero Fighter. Dia adalah Hero Fighter nan mengandalkan Magic DMG dan sangat kuat di early game.

Kemampuannya dalam memberikan damage nan besar adalah argumen utama kenapa banyak pemain memilihnya. 

Terutama setelah perubahan gameplay nan membikin pemisah bawah Magic DEF dari 0 menjadi -60, nan membikin skill 2-nya semakin mematikan lantaran dapat mengurangi Magic DEF lawan.

Namun, tidak hanya itu, keahlian ulti Silvanna nan bisa menangkap dan mengikat musuh menjadi mimpi jelek bagi lawan-lawan nan menggunakan Hero core. 

Hero-hero dengan pertahanan nan tipis pasti langsung tersungkur ketika terkena kombinasi skill 1, ulti, dan skill 2 Silvanna.

Tapi perlu diingat, meski begitu, Silvanna bukanlah tanpa kelemahan. Setiap Hero di Mobile Legends tentu mempunyai celah nan bisa dimanfaatkan oleh Hero lain. Berikut ini beberapa rekomendasi Counter Silvanna di Mobile Legends.

Silvanna jadi bintang utama di Mobile Legends musim ini! Banyak nan ngambil hero mage ini buat jadi tank alias support.

Alasan kenapa Silvanna begitu diincar? Nah, dia punya skill nan bener-bener bikin tim jadi kebal. Satu skill bisa bikin musuh kaget dan nggak bisa kabur. Trus, ada lagi skill nan bikin musuh merasa ‘panas’ lantaran damage nan bikin sakit. Terus, jangan lupa ultimate-nya, nan bisa bikin musuh terjebak!

Ketika Silvanna sukses ‘nangkep’ musuh inti, khususnya jungler, percaya deh mereka bakal jadi sasaran empuk. Makanya, jungler pasti bawa item Retribution untuk atasi Silvanna.

Mobililtas Silvanna juga bikin dia jadi momok buat musuh. Dia bisa ngejar-ngejar terus dan bikin musuh panik. Gara-gara ini, dia naik level di tier-S berbareng Jawhead, ninggalin Hilda nan kurang oke setelah di nerf.

Tapi, inget ya, UniPin mau kasih tau nih, ada delapan hero nan bisa jadi counter buat Silvanna.

1. Diggie

Pertandingan Mobile Legends bisa lebih seru dengan tips hero counter nan keren! Coba bayangkan, Silvanna nan biasanya jadi momok bisa diatasi dengan mudah oleh Diggie. 

Bagaimana caranya? Diggie punya Skill Time Journey nan bisa ngebantu teman-temannya nan kejebak oleh keahlian ultimate Silvanna, Imperial Justice. 

Begitu Silvanna mengeluarkan Ultimate-nya, Diggie bisa langsung nyelametin timnya. Mantap, kan?

Dengan counter seperti ini, Silvanna jadi terlihat agak kurang berguna, deh. Maklum, ultimatenya nan mematikan bisa langsung dihapusin oleh Diggie. Nah, tambah lagi, Silvanna itu hero tank nan damage-nya nggak seberapa.

2. Kadita

Dalam Mobile Legends, ada mage nan punya burst damage tinggi nan bisa bikin Silvanna terkejut. 

Ultimatenya apalagi bisa membebaskan dirinya dari serangan berat Silvanna, sembari memberikan damage ekstra sekaligus.

Tidak hanya itu, skill nan dia punya juga bisa bikin Silvanna kesulitan bergerak. Jadi, dia betul-betul bisa jadi musuh nan sangat mengganggu bagi Silvanna.

3. Akai

Salah satu hero tank nan punya kegunaan luas di beragam situasi dan mode permainan Mobile Legends adalah Akai. 

Meskipun dia tidak masuk dalam kategori tier-S, namun jika Anda sudah mahir mengendalikannya, Akai bisa menjadi kunci kemenangan dalam beragam situasi.

Ketika berhadapan dengan Silvanna, Akai bisa menjadi ancaman serius bagi tim lawan. Ketika Silvanna menggunakan ultimate-nya, biasanya tim musuh bakal bersiap untuk menyerang para pemain nan terjebak di dalam serangannya. 

Namun, kehadiran Akai bisa membikin mereka terpisah dan menjauh dari area serangan Silvanna. Hal ini bisa membikin upaya menggunakan ultimate Silvanna menjadi gagal.

Baca Juga : 26 Hero Mage Mobile Legends Beserta Tugasnya Saat Push Rank

4. Ling

Ling adalah salah satu Hero Assassin nan bikin musuh kesulitan untuk mengalahkannya di Mobile Legends. 

Dia punya kelebihan dalam aktivitas nan sigap dan serangan nan lincah. Tapi nan paling istimewa, dia punya skill ultimate nan bisa melepaskan dirinya dari semua halangan. Dengan serangan nan sakit, Ling sangat diincar untuk meng-counter musuh seperti Silvanna.

Kalau Anda udah jago pakai Ling, musuh kayak Silvanna udah nggak jadi masalah buat tim kamu. Kamu bisa mengambil kendali permainan sejak awal dan mendominasi pertandingan.

5. Aurora

Yuk kita telaah tentang salah satu karakter menarik dalam permainan Mobile Legends nan bisa bikin musuh gemetaran, ialah Aurora! 

Aurora ini adalah hero nan punya kekuatan sihir nan luar biasa. Nah, dia punya satu skill nan betul-betul bisa bikin musuh kesulitan, terutama melawan hero Silvanna.

Saat Aurora berhadapan dengan Silvanna, dia punya satu skill nan bikin Silvanna jadi cukup kerepotan. 

Skill itu punya pengaruh nan bisa membikin musuh terdiam sejenak, namalain ‘stun’, nan bikin musuh jadi gak bisa bergerak sejenak waktu. Aurora bisa punya kesempatan buat mengontrol pertarungan dan memberikan kerusakan besar pada lawan.

6. Chou

Selanjutnya, ada hero seru nan kudu Anda coba di Mobile Legends, ialah si Chou! Dia bukan sekadar hero biasa, tapi campuran antara fighter dan tank nan bisa bikin musuh ketar-ketir.

Nah, coba bayangin deh, dengan skill khususnya nan kedua, Chou bisa jadi super handal jika ada musuh kayak Silvanna nan suka pakai skil Crowd Control. Jadi, bisa dibilang, dia punya “anti-Meta” ala superhero gitu!

Baca Juga : Item Counter Chip Mobile Legends, Efektif!

7. Wanwan

Pilihan hero ketujuh nan bisa Anda andalkan untuk melawan Silvanna di Mobile Legends adalah Wanwan. 

Wanwan merupakan Marksman nan punya kelebihan nan beda dari para hero sejenisnya. Dibandingkan nan lain, Wanwan punya aktivitas nan gesit seperti Ling.

Silvanna, nan terkenal dengan keahlian mengunci musuh ke satu arah, bakal merasa kesulitan jika kudu berhadapan dengan Wanwan. 

Berkat kegesitannya itu, Wanwan bisa jadi pilihan nan pas buat melawan Silvanna, dan tentunya membantumu meraih kemenangan di fase awal permainan dengan lebih mudah.

8. Franco

Sebagai Tank, Franco punya tips untuk menghadapi Silvanna di Mobile Legends. Dia bisa jadi pilihan nan bagus untuk menghentikan mobilitas Silvanna dengan skill-skill andalannya.

Ketika ada war, gunakan ultimate Franco untuk mengunci Silvanna. Dengan begitu, teman-temanmu bisa dengan mudah menyerangnya dan mengalahkannya.

Tak hanya itu, Franco juga bisa membantu kawan nan terkena ultimate Silvanna dengan menggunakan hook-nya. 

Kamu apalagi bisa menarik Silvanna keluar dari pertarungan dengan hook, kemudian langsung mengikuti dengan ultimate Franco untuk merusaknya.

Yup! Itulah beberapa perihal mengenai Counter Silvanna nan semoga dapat membantumu ya! Jangan lupa untuk selalu Top Up Mobile Legends hanya di UniPin ya!

Selengkapnya
Sumber Blog Unipin Indonesia
Blog Unipin Indonesia