Awas! Token Ini Diperkirakan Bakal Alami Tekanan Jual Hebat

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia – Space ID (ID), sebuah protokol pendaftaran domain dan pertukaran nan menjadi pesaing Ethereum Name Service (ENS), menghadapi minggu nan menantang ke depan dengan ancaman penjualan token nan signifikan. 

Melansir dari finbold.com, info terbaru menunjukkan status overbought untuk ID, nan semakin mempersulit prospek pasarannya. Penjualan nan bakal segera terjadi dijadwalkan bakal membuka kunci 78,49 juta token ID, berbobot US$ 123,22 juta, pada tanggal 22 Maret pukul dua belas siang (UTC), menurut info dari TokenUnlocksApp per tanggal 20 Maret. 

Rilis nan signifikan ini mewakili bagian dominan dari total kunci nan bakal terbuka selama tujuh hari ke depan, melampaui 54%.

Salah satu perihal nan patut diperhatikan adalah bahwa penjualan nan cukup besar ini merupakan 16 persen dari pasokan beredar saat ini dari 485,73 juta ID. Selain itu, penjualan ini melampaui volume pertukaran 30 hari sebesar US$ 7,13 miliar dengan komparasi 17 kali lipat, berasas info CoinMarketCap.

Menganalisis pengedaran penjualan, tim Space ID berpotensi menerima 40,99 juta token ID, nan mewakili 52 persen dari total nan dibuka. Token-token ini bakal dialokasikan di beragam segmen termasuk ‘Dana Ekosistem,’ ‘Yayasan,’ ‘Penjualan Strategis,’ ‘Pemasaran,’ dan ‘Tim.’

Selain itu, ‘Penjualan Awal’ dan ‘Penasehat’ bakal meningkatkan kepemilikan mereka masing-masing sebesar 20 juta dan 11,67 juta ID, secara bergantian. Hal ini menimbulkan ancaman penjualan masa depan nan melampaui US$ 49,72 juta dari entitas ini saja. Bagian nan paling likuid dari penjualan, nan mencapai 5,83 juta ID (US$ 9,16 juta), ditujukan untuk airdrop komunitas.

Sementara itu, nilai token Space ID saat ini berada di US$ 1,58, menandai lonjakan mencolok sebesar 465% sejak 7 Februari ketika nilainya hanya US$ 0,28. Namun, kenaikan sigap ini telah memicu kekhawatiran, terutama dengan Indeks Kekuatan Relatif (RSI) harian menunjukkan kondisi overbought nan berkelanjutan. Dalam situasi koreksi, Space ID bisa menghadapi halangan sekitar level US$ 0,60.

Mempertimbangkan penjualan nan bakal datang dan status overbought, analis memperingatkan para penanammodal tentang potensi kerugian nan mencapai sekitar 60 persen jika token tersebut kembali ke level halangan US$ 0,60. Skenario ini tampak semakin mungkin terjadi mengingat berat dari penjualan token besar-besaran relatif terhadap kapitalisasi pasar aset dan volume perdagangan terkini.

Catatan: Berita ini merupakan prediksi para ahli, minta simak disclaimer di bawah artikel.

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Septiady

Penggemar Cryptocurrency dan Mengembangkan Bisnis di Internet dan Percaya Bahwa Informasi Harus Disebarluaskan Secara Transparan. Tidur, Makan dan Tulis

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis