Bank Besar Di Kanada ‘join’ Deretan Perusahaan Menyoal Bitcoin Etf

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia – Salah satu bank besar di negara Kanada, ialah Bank of Montreal (BOC) sekarang dikabarkan ‘join’ di circle perusahaan-perusahaan besar di Amerika nan mempunyai ETF Bitcoin (BTC). Pada Senin (13/4/2024), bank BOC melaporkan kepemilikan tersebut pada Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika (SEC). 

Seperti dilaporkan oleh akun X milik media watcher.guru, BOM ini merupakan bank terbesar ke-4 di Kanada, nan telah menambah jumlah lembaga pemilik Bitcoin. Bahkan, seorang analis finansial terkenal berjulukan Julian Fahrer membeberkan bahwa bank tersebut mempunyai nyaris US$ 1 triliun dalam corak aset, termasuk Bitcoin ETF.

Seperti diketahui, beberapa hari lampau sejumlah raksasa finansial sekelas Wells Fargo, JPMorgan, dan UBS dari Swiss juga telah mengumumkan investasi mereka di Bitcoin ETF. 

Keputusan oleh SEC di awal tahun 2024 untuk mengizinkan ETF Bitcoin, telah memulai pergerakan monumental. ETF ini sangat terkenal dan menjadi salah satu ETF dengan keahlian terbaik di AS. Hal ini menarik banyak perhatian dari bank-bank besar dan perusahaan investasi.

Dalam beberapa waktu kedepan, para mahir memprediksi bakal semakin banyak lembaga nan melaporkan kepemilikan mereka mengenai Bitcoin ETF. Tentunya, perihal ini menjadi sesuatu nan dinantikan oleh para penanammodal BTC, lantaran mengambil nan semakin luas berpotensi menjadikan mata uang digital utama tersebut sebagai perangkat pembayaran nan sah.

Sekedar informasi, Bitcoin ETF memungkinkan penanammodal untuk membeli saham di biaya tersebut nan mengikuti nilai Bitcoin tanpa kudu membeli Bitcoin secara langsung. Ini membuatnya lebih mudah bagi penanammodal besar seperti bank untuk terlibat dengan Bitcoin sembari tetap mematuhi peraturan.

Pergerakan Harga Bitcoin Hari Ini

Sementara itu mengenai nilai Bitcoin pada hari Selasa (14/5/2024) pagi, Bitcoin mengalami peningkatan nan cukup melegakan para investornya. Berdasarkan info Coingecko, BTC mengalami kenaikan sebesar 2,52 persen, dan saat ini berada di level US$ 62.654 dalam kurun waktu 24 jam.

Beberapa jam sebelumnya, nilai BTC sempat meraih kembali nomor US$ 63.206, namun mengalami koreksi tipis dan kembali ke nomor saat ini. 

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis