Benarkah Elon Musk Adalah Satoshi Nakamoto? Inilah 9 Alasan Menariknya

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia – Identitas dari pendiri original Bitcoin (BTC), ialah Sathosi Nakamoto hingga detik ini pun tetap belum terungkap. Saat  menghilang pasca menyelesaikan whitepaper dan mempublikasi mata uang digital utama tersebut, dirinya seakan menghilang secara misterius dari peradaban bumi maya. Hal ini menimbulkan spekulasi dan dugaan di kalangan organisasi kripto, namun tentunya tidak disertai bukti nan kuat. 

Seperti salah satunya nan dituliskan oleh seorang influencer mata uang digital dengan nama Mitchell dalam sebuah postingan nan menarik. Berdasarkan analisa dan spekulasinya, dia menyebut bahwa Elon Musk, CEO dari perusahaan Tesla mungkin adalah pembuat Bitcoin nan misterius Satoshi Nakamoto. 

“Menurut saya, Elon Musk adalah salah satu kandidat nan paling mungkin menjadi pembuat Bitcoin, namalain Satoshi Nakamoto,” ungkap Mitchell. 

Ia pun memberikan sederet argumen untuk menguatkan spekulasinya. Deretan dari argumen tersebut, yakni:

  1. Email dari X.com

Mitchell mengatakan bahwa email Musk dari X.com termasuk dalam daftar email nan menerima whitepaper Bitcoin dari Satoshi. Ini menghubungkan Musk dengan awal mula Bitcoin.

  1. Pengalaman di Bidang Pembayaran

Sebelum Bitcoin diciptakan, Musk sudah terlibat dalam bumi pembayaran digital melalui PayPal. Pengalaman ini memberinya pengetahuan nan diperlukan untuk menciptakan mata duit digital.

  1. Tidak Butuh Uang

Sebagai salah satu orang terkaya di dunia, Musk tidak memerlukan duit dari Bitcoin. Ini sesuai dengan kebenaran bahwa koin Bitcoin milik Satoshi belum pernah disentuh.

  1. Lokasi di Bay Area

Pada pertengahan 2000-an, Musk tinggal di Bay Area, tempat di mana alamat IP Satoshi pernah dilacak. Ini menunjukkan kemungkinan keterkaitan lokasi.

Baca Juga: Jamie Coutts Klaim Pasar Altcoin Sedang Bearish, Tapi Harapan Belum Habis

  1. Gaya Pemrograman

Satoshi menggunakan bahasa pemrograman C++, nan juga merupakan bahasa pemrograman nan dikuasai oleh Musk. Selain itu, Satoshi menggunakan dua spasi setelah titik, nan juga merupakan style penulisan Musk.

  1. Gaya Komunikasi

Musk dikenal dengan style komunikasinya nan langsung dan kadang menggunakan bahasa meme, mirip dengan style komunikasi Satoshi.

  1. Pengetahuan Luas

Musk mempunyai pengetahuan nan luas di beragam bagian seperti pemrograman, sejarah, ekonomi, dan insentif, nan juga terlihat pada tulisan-tulisan Satoshi.

  1. Proyek-Proyek Masa Depan

Mitchell beranggapan bahwa proyek-proyek ambisius Musk, seperti mobil listrik, antarmuka otak-komputer, dan jaringan satelit global, bisa mendukung buahpikiran negara pengawasan. Bitcoin bisa menjadi bagian nan lenyap dari proyek ini.

  1. Nama Anak Musk

Nama anak laki-laki Musk, X Æ A-Xii, juga menarik perhatian. Æ diucapkan ‘Ash’, nan dalam bahasa Jepang, karakter Ash dari Pokémon berjulukan Satoshi. Ini adalah hubungan nan menarik dengan nama Satoshi Nakamoto.

Reaksi dari Komunitas

Postingan Mitchell ini pun memicu banyak obrolan kolom komentar. Beberapa orang menganggap argumen ini menarik, sementara nan lain menganggapnya sebagai teori konspirasi. Hingga kini, Musk juga belum memberikan komentar tentang spekulasi ini.

I think @elonmusk is the most likely candidate to be the creator of #Bitcoin: Satoshi Nakamoto

Here are a few reasons why 👇

– His X(dot)com email was on the mailing list that Satoshi sent the whitepaper too

– Already working on payments before #Bitcoin (paypal)

– Already… pic.twitter.com/o0BPCKw26o

— Mitchell 🇺🇸🚀 (@MitchellHODL) June 11, 2024

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis