Benjamin Cowen: Suku Bunga Dipangkas, Pasar Kripto Bisa-bisa Tewas

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia – Seorang ahlis strategi mata uang digital berjulukan Benjamin Cowen, telah mengeluarkan peringatan serius mengenai kemungkinan penurunan pasar aset digital. Peringatannya terfokus pada rencana potongan suku kembang nan mungkin dilakukan oleh The Fed. 

Cowen membagikan hasil analisanya tersebut melalui video terbarunya di platform YouTube. Dalam penjelasannya, dia memulai dari pentingnya memperhatikan gimana mata duit mata uang digital lainnya, nan dikenal sebagai altcoin, berkinerja dibandingkan dengan Bitcoin.

“Jika altcoin mulai melemah terhadap Bitcoin, perihal ini bisa menjadi sinyal awal dari masalah nan lebih dalam dalam pasar,” ungkap Cowen, seperti dilansir dari youtube.com.

Ia menuturkan, penurunan nilai altcoin terhadap Bitcoin dianggap sebagai parameter potensial bahwa pasar secara keseluruhan mungkin bakal tewas lantaran tekanan resesi alias ketidakpastian ekonomi.

“Altcoin mencerminkan perilaku penanammodal ritel rata-rata. Jika altcoin kehilangan daya tarik relatif terhadap Bitcoin, ini dapat menandakan kekhawatiran nan lebih besar pada investor,” ujarnya.

Ini tidak hanya mengindikasikan ketidakpastian di antara investor, tetapi juga dapat menunjukkan bahwa tindakan nan diambil oleh The Fed, khususnya kebijakan potongan suku kembang mungkin telah terlalu agresif.

“Jangan lupa juga dengan TOTAL3, lantaran Jika parameter itu mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan, maka ada potensi bahwa pasar altcoin secara keseluruhan sedang mengalami kesulitan,” kata Cowen.

Namun, kajian Cowen tidak berakhir di situ. Dia juga menggali potensi akibat dari potongan suku kembang nan mungkin ditunda oleh Federal Reserve. Menurutnya, jika keputusan potongan suku kembang ditunda hingga bulan Juli, perihal ini bisa berfaedah bahwa Bitcoin bakal terus mendominasi pasar kripto. 

Fenomena ini biasanya terjadi saat penanammodal mencari tempat berlindung di tengah ketidakpastian ekonomi, dengan Bitcoin menjadi pilihan utama lantaran dianggap sebagai aset “aman” dalam masa sulit.

Ia kembali menegaskan bahwa jika penurunan suku kembang betul-betul direalisasi, berfaedah altcoin bakal terus mengalami penurunan. Hal ini sebagaimana nan terjadi dalam siklus sebelumnya ketika kekuasaan Bitcoin meningkat menjelang penurunan suku bunga.

“Jadi, kenapa saya kudu mengasumsikan bahwa hasilnya bakal berbeda kali ini? Bahkan setelah penurunan suku kembang terjadi, kekuasaan Bitcoin terus meningkat secara bertahap. Oleh lantaran itu, jika potongan suku kembang terus ditunda, ini menandakan bahwa altcoin kemungkinan bakal terus kehilangan nilainya ke Bitcoin,” pungkas Cowen.

Catatan: Berita ini merupakan prediksi para ahli, minta simak disclaimer di bawah artikel.

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis