Bisakah Bitcoin Menggandakan Kapitalisasinya?

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Kincaimedia – Per hari Kamis (9/5/2024) pagi, Bitcoin kembali dilanda penurunan sebesar US$ 1,90 persen dalam 24 jam. Alhasil, penurunan tersebut menyebabkan nomor mata uang digital utama tersebut sekarang berlindung di level US$ 61.467. Para penanammodal pun cemas penurunan ini bakal terus bersambung hingga ke level nan lebih bawah. Namun, apakah Bitcoin mempunyai kesempatan untuk pulih dan mencetekan nilai tertinggi baru?

Melansir dari cointelegraph.com, kemungkinan Bitcoin meraih nilai tertinggi tetap ada. Ki Young Ju, nan merupakan CEO CryptoQuant, menjelaskan bahwa nilai Bitcoin bisa naik drastis dan mencapai lebih dari US$ 260.000. 

“Jaringan Bitcoin memungkinkan kapitalisasi pasar meningkat tiga kali lipat dari puncak sebelumnya,” ungkap Young Ju.

Dalam sebuah posting di X pada 8 Mei, Young Ju menunjukkan diagram nan membandingkan nilai Bitcoin dengan rasio hash rate dan kapitalisasi pasar. Grafik ini menunjukkan bahwa aktivitas pasar dan minat penanammodal meningkat di tahun 2024. Rasio ini mengukur pertumbuhan aktivitas penambangan terhadap nilai pasar. Jika tren ini berlanjut, nilai Bitcoin bisa stabil di sekitar $265.000.

Analisis Young Ju didukung oleh seorang analis dengan nama samaran Crypto Ceaser, nan menemukan pola diagram nan disebut “cup-and-handle” pada diagram mingguan Bitcoin. Pola ini biasanya menandakan bahwa nilai bakal terus naik setelah periode konsolidasi.

“Jika pola tersebut benar, maka nilai Bitcoin bisa melonjak ke US$ 273.693. Meski targetnya terdengar tinggi, ini adalah sasaran nan masuk logika berasas kajian teknis, meskipun untung nan diharapkan tidak sebesar sebelumnya,” ujarnya.

Opini juga datang dari Willy Woo, analis mata uang digital dan salah satu pendiri CMCC Crest, nan menekankan pentingnya nilai Bitcoin tetap di atas US$ 59.500 untuk menjaga tren positif. Hal ini ditegaskan oleh laporan Glassnode pada tanggal 7 Mei, nan menyatakan bahwa nilai rata-rata pembelian oleh pemegang jangka pendek sering menjadi support kuat dalam tren positif.

Selain itu, Negentropic dari Glassnode setuju dan menambahkan bahwa jika Bitcoin bisa melewati US$ 65.000 – US$ 66.000, nilai bisa naik ke nomor US$ 73.500, lampau US$ 76.500, dan apalagi mungkin US$ 85.200 sebelum musim panas.

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis