Bitcoin Berjuang Di Tengah Resisten, Berikut Perkiraan Jangka Pendek Analis

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia – Bitcoin (BTC), nan merupakan mata duit mata uang digital papan atas sekarang tengah menghadapi penurunan sejak menyentuh nomor di US$ 69.3000. Penurunan ini menyebabkan Bitcoin tergelincir ke level US$ 66.400 hanya dalam beberapa jam, dimana para penanammodal pun bertanya-tanya apakah ada potensi penurunan lebih lanjut. 

Dalam perihal ini, seorang analis di platform X berjulukan Stockmoney Lizards memberikan pandangannya mengenai parameter kunci untuk memahami pergerakan pasar. Dalam beberapa utas, dia menjabarkan hasil analisanya dengan runtut. 

Fakta 1: Koreksi Jangka Pendek

Grafik 4 jam menunjukkan penolakan pada level resistensi nan logis, dengan penutupan harian tepat di SMA 50 dan garis perubahan bull/bear di US$ 68.5K. Lizards menunjukkan bahwa bakal terjadi koreksi jangka pendek.

Fakta 2: Pasar Futures nan Bersih

Analisis minat terbuka dan pendanaan menunjukkan pasar futures nan bersih, krusial untuk tren naik, dengan minat terbuka lebih rendah dari pada awal penurunan dan tanda likuidasi panjang/pendek.

Fakta 3: Potensi Pembilasan Likuiditas

Pola koreksi running flat menunjukkan kemungkinan fase dasar, nan bisa mengarah pada tren naik dengan rekor tertinggi baru dalam waktu dekat. Namun, jika turun di bawah US$ 66.000 bisa menyebabkan pembilasan likuiditas ke US$ 64.000 – US$ 65.000.

Fakta 4: Pola Konsolidasi Bullish

Meskipun parameter teknis jangka pendek condong bearish, pola konsolidasi bullish tetap terlihat, dengan ETF nan kurang aktif dan jarak pembelian institusional.

Fakta 5: Jeda Pembelian Institusional

Meskipun parameter teknis jangka pendek condong bearish, jarak pembelian institusional sesuai dengan koreksi nan sedang berlangsung, dengan minat nan diperbarui diharapkan mengakhiri penurunan.

Fakta 6: Bearish Teknis Jangka Pendek

Indikator teknis jangka pendek menunjukkan pengetesan kembali rentang perdagangan sebelumnya antara US$ 65.000 – US$ 66.000, ditandai oleh pending MACD bearish crosses dan RSI signal line crossings.

Fakta 7: Akumulasi Berkelanjutan oleh “Smart” Money

“Smart” money terus mengakumulasi selama penurunan, seperti nan ditunjukkan oleh kajian delta volume kumulatif, menunjukkan kepercayaan dalam prospek jangka panjang Bitcoin.

Kesimpulan

Meskipun parameter jangka pendek bearish dan penolakan di level resistensi kunci, pasar menunjukkan tanda-tanda akumulasi nan mengindikasikan potensi short squeeze. Sementara tren sideways diharapkan dalam jangka pendek, outlook untuk 1-2 minggu ke depan tetap bullish, tergantung pada menjaga support di US$ 65.000.

Stockmoney Lizards menyarankan untuk berhati-hati di tengah volatilitas jangka pendek namun tetap optimis tentang arah jangka panjang Bitcoin. Ia juga menekankan pentingnya level support kunci dalam menentukan tindakan nilai di masa depan.

Catatan: Berita ini merupakan prediksi para ahli, minta simak disclaimer di bawah artikel.

#Bitcoin

got rejected at 69.3k and sent back to 66.4 within hours.

Are we going deeper now? Let's take a look at some STF indicators to find out.

7 Facts and 1 conclusion pic.twitter.com/w3v4h4kxJV

— Stockmoney Lizards (@StockmoneyL) April 5, 2024

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis