Bitcoin Berpotensi Koreksi Bersama Dengan Pidato Jerome Powell Dan Publikasi Data Nfp

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Bitcoin berpotensi mengalami koreksi pada akhir pekan ini dengan adanya pidato dari Jerome Powell, Kepala Bank Sentral Amerika, dan bakal adanya publikasi info Non-Farm Payroll alias NFP.

Dalam kondisi ini Bitcoin berpotensi bergerak turun akibat terdapat kemungkinan berita negatif dadakan alias perubahan besar nan bakal terjadi di akhir kuartal pertama 2024. 

Pidato Jerome Powell dan Data NFP

Pada hari ini, Jerome Powell, Kepala Bank Sentral Amerika, bakal memberikan pidatonya mengenai kondisi perekonomian Amerika dan konfirmasi lanjutan langkah Bank Sentral Amerika ke depannya. 

Pidato ini bakal dilaksanakan pada 22.00 WIB nan kemungkinan bakal memberikan volatilitas kepada Dolar Amerika, secara langsung mempengaruhi pergerakan Bitcoin. 

Saat ini konsentrasi utama dari Powell adalah menanggapi kondisi inflasi nan tetap bergerak naik, membikin angan tiruan dari pernyataan sebelumya bahwa perekonomian sudah membaik. 

Pandangan Jerome Powell terhadap perekonomian Amerika mulai kembali berubah dimana sebelumnya Bank Sentral Amerika dianggap mulai siap menurunkan suku kembang referensi pada tahun ini, namun sekarang pendapatnya tetap berbeda. 

Saat ini pandangan terhadap suku kembang adalah Bank Sentral Amerika tetap belum siap untuk menurunkan suku kembang referensi tersebut. 

Hasilnya terdapat potensi pandangan bahwa Dolar Amerika bakal terus bergerak naik lantaran suku kembang bakal stagnan dan tetap mempunyai potensi naik. 

Bersama pidato tersebut, keesokan harinya Amerika bakal melakukan publikasi info penghasilan sektor non pertanian alias NFP berbarengan dengan info pengangguran. 

Pada publikasi info tersebut, umumnya kebanyakan aset di pasar finansial bakal bergerak volatil sehingga ada kemungkinan Dolar Amerika bakal naik turun dengan sigap dan mempengaruhi pergerakan crypto terutama Bitcoin. 

Prediksi saat ini adalah info penghasilan tesebut bakal turun nan membikin narasi negatif terhadap perekonomian Amerika sehingga dapat menurunkan nilai Dolar Amerika namun kembali membikin pandangan bahwa perekonomian Amerika tetap buruk.

Hasilnya adalah potensi apresiasi Dolar Amerika pada malam ini diikuti dengan penurunan nilai Dolar Amerika di besok hari, memberi volatilitas tinggi dalam dua hari ke depan hingga pekan depan. 

Analisis Harga Bitcoin

Dalam kondisi ini Bitcoin berpotensi mengalami volatilitas nan sama, terutama lantaran hubungannya nan tetap sangat kuat dengan Dolar Amerika.

Walau begitu, saat ini narasi di sekitar Bitcoin tetap terlihat positif meski sudah mendekati nilai tertinggi sebelumnya dan kemungkinan bakal koreksi terlebih dulu sebelum kembali bergerak naik. 

Grafik Harian BTCUSD

Saat ini, terlihat bahwa ada potensi koreksi dari wilayah $69.000 nan merupakan nilai tertinggi barunya di beberapa exchange, kemungkinan besar bakal menyebabkan koreksi sebelum kembali naik lagi. 

Koreksi juga berpotensi datang dengan adanya halving, dimana setelah halving, ada kemungkinan Bitcoin bakal bergerak turun drastis sama seperti pada siklus sebelumnya. 

Kabar baiknya setelah koreksi tersebut, umumnya Bitcoin bakal kembali bergerak naik, sehingga ada kemungkinan dalam beberapa bulan ke depan pasar crypto bakal mengalami bull run. 

Untuk saat ini pemisah bawah nan kuat tetap berada pada $50.000 dan kemungkinan bakal kuat memperkuat di wilayah tersebut apa jika tidak ada sentimen negatif tambahan. 

Tapi jika kembali bergerak turun, pemisah bawah nan sangat kuat saat ini berada pada $35.000 dan kemungkinan besar Bitcoin tidak bakal turun melewati wilayah tersebut. 

Untuk saat ini penanammodal dan trader diharapkan tetap waspada lantaran Bitcoin berpotensi mengalami pergerakan nan jelek di Bulan Maret, terutama jika merujuk pada pergerakan-pergerakan Maret sebelumnya. 

Oleh lantaran itu, jika mau mencari keuntungan, selalu gunakan manajemen akibat nan baik dan selalu menjaga strategi agar tidak terbawa emosi sehingga semua dilakukan secara netral agar realita bisa sesuai prediksi dan strategi. 

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis