Bitcoin Capai Ath, Ethereum Bakal Ikut Melonjak? 

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia – Pasar bullish mata uang digital nan tetap bersambung kian memancing para penanammodal untuk masuk. Pasalnya sejak awal kenaikan luar biasa dari Bitcoin, banyak altcoin nan ikut terangkat, salah satunya adalah Ethereum (ETH). 

Aset mata uang digital utama kedua alias nan biasa disebut raja dari altcoin sekarang telah menjadi lirikan dari penanammodal selanjutnya. Selain lantaran ETF, dari sisi kajian teknikal para mahir pun menunjukkan sentimen positif.

Salah satu analis papan atas mata uang digital di platform X dengan nama samaran Credibull Crypto, menyatakan bahwa sekarang perhatian para fans mata uang digital beranjak ke Ethereum (ETH) dengan angan lonjakan harga. 

“Dengan BTC sekarang menandai ATH sebelumnya, semua orang tahu bahwa ETH pasti bakal menjadi nan berikutnya,” ungkap Credibull. 

Dalam tweet tersebut, Credibull menyatakan bahwa banyak penanammodal saat ini menunggu untuk membeli Ethereum jika harganya turun ke kisaran US$ 3.600 – US$ 3.700. Namun demikian, diperkirakan bahwa Ethereum tetap mempunyai potensi untuk naik lebih dari 25 persen sebelum mengalami penurunan nilai nan signifikan.

“Jika Anda berada di sela-sela atm, Anda pasti mengharapkan penurunan ke nomor US$ 3.600 – US$ 3700, tetapi begitu pula dengan orang lain,” ujarnya.

Menurutnya, sentimen positif terhadap Ethereum didasarkan pada beberapa faktor, termasuk penggunaan nan semakin luas dalam aplikasi finansial terdesentralisasi (DeFi), rencana ETF, dan minat nan meningkat dari penanammodal institusional.

“Saya kira ETH bakal terus naik hingga 25 persen lebih sebelum terjadi kemunduran nan signifikan,” kata Credibull.

With $BTC having now tagged its prior ATH- everyone knows that $ETH is inevitably next.

If you're on the sidelines atm, you're hoping for a wick to $3600-$3700- but so is everybody else.

Would not surprise me to see $ETH simply keep pumping another 25%+ to the upside before… https://t.co/r9875P5djF pic.twitter.com/liNnNzNTum

— CrediBULL Crypto (@CredibleCrypto) March 9, 2024

Seperti diketahui, DeFi telah menjadi motor penggerak utama bagi pertumbuhan Ethereum, dengan banyak proyek dan protokol inovatif nan mengandalkan jaringan Ethereum. Selain itu, upgrade ke Ethereum 2.0 diharapkan bakal meningkatkan skalabilitas dan efisiensi jaringan, membuka potensi pertumbuhan baru.

Minat dari penanammodal institusional juga telah meningkat, dengan Ethereum dianggap sebagai aset nan menjanjikan sebagai penyimpan nilai dan lindung nilai terhadap inflasi.

Meskipun pasar mata uang digital selalu penuh dengan ketidakpastian, optimisme tentang Ethereum tampaknya cukup tinggi. Semua mata tertuju pada apakah Ethereum bakal terus naik setelah pencapaian rekor Bitcoin.

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis