Bitcoin Di Ambang Rekor, Optimisme Kian Meningkat Di Pasar Kripto

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia – Para penanammodal mata duit mata uang digital sekarang sedang memperhatikan dengan seksama, dimana Bitcoin nyaris mencapai kembali nilai tertinggi sepanjang masa-nya (ATH). Hal ini juga menjadi perhatian seorang analis terkenal di platform X dengan nama Rekt Capital. Dalam sebuah cuitan, Rekt Capital menyatakan bahwa Bitcoin sedang dalam fase bangkit setelah turun beberapa waktu lalu.

Menurut Rekt Capital, Bitcoin nyaris sukses melewati rekor tertinggi sebelumnya, ialah sekitar US$ 69.000 setelah bangkit dengan kuat dari level terendah mingguan sekitar US$ 65.600. Ini memberi angan baru bagi penanammodal dan trader, nan mana nilai Bitcoin diperkirakan bakal naik lebih tinggi lagi.

“Bitcoin nyaris pulih kembali di atas Level Tertinggi Sepanjang Masa US$ 69.000 setelah rebound kuat dari US$ 65.600 Kisaran Rendah Mingguan,” ujarnya.

Cuitan dari Rekt Capital datang pada waktu nan krusial lantaran Bitcoin bakal segera menutup pergerakan dalam minggu ini.  Perjalanan Bitcoin mencapai rekor tertingginya lagi telah dipenuhi dengan naik turunnya harga. Tapi meskipun begitu, Bitcoin selalu sukses bangkit kembali dengan semangat baru.

“Penutupan Lilin Mingguan nan baru bakal segera tiba,” ujarnya.

Dalam postingannya nan lain, Rekt Capital juga menjelaskan mengenai penutupan lilin harian di atas level sekitar US$ 69.000. Ia menilai, penutupan lilin harian di level tersebut bakal menjadi kunci dalam menetapkan keberhasilan penutupan lilin mingguan nan positif.

“Sementara ini, Bitcoin mendapatkan penolakan dari level tersebut, dan kandas meraihnya kembali sebagai level support (lihat lingkaran merah pada grafik),” kata Rekt Capital.

Sementara itu, analis lain dengan nama samaran Jelle juga menyatakan adanya potensi kenaikan lebih lanjut. Dari apa nan disampaikan, Bitcoin telah membentuk segitiga naik di atas level support mingguan, nan mengisyaratkan kemungkinan terjadinya lonjakan harga. 

Pola segitiga naik ini mempunyai garis resistensi datar dan garis tren naik. Biasanya, pola ini dianggap sebagai sinyal bahwa nilai bakal naik lebih tinggi lagi. Menurut kajian Jelle, jika Bitcoin bisa melepaskan diri dari pola ini, bisa jadi harganya bakal mencapai US$ 82.000.

“Bitcoin telah membentuk segitiga naik di atas support mingguan. Break out, dan saya memandang sasaran harganya adalaa US$ 82.000,” kata Jelle.

Catatan: Berita ini merupakan prediksi para ahli, minta simak disclaimer di bawah artikel.

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis