Bitcoin Etf Disinyalir Pengaruhi Halving Mendatang, Kok Bisa?

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia – Dengan semakin dekatnya waktu halving Bitcoin, antusiasme sekaligus kekhawatiran sekarang tengah melanda pasar kripto. Namun kali ini, cerita nan kita lihat terasa berbeda lantaran hadirnya Exchange-Traded Fund (ETF) nan telah merombak tata langkah perdagangan Bitcoin.

Melansir dari cointelegraph.com, secara tradisional halving Bitcoin sering diiringi dengan lonjakan drastis dalam volatilitas. Lonjakan biasanya dimulai dengan penurunan nilai sekitar 30 hingga 40 persen. Setelah itu, pergerakan tersebut bakal diikuti dengan kenaikan nan pesat menuju nilai tertinggi baru dalam waktu nan relatif singkat. Namun, sekarang dengan adanya ETF Bitcoin, segalanya diprediksi bakal mengalami perubahan.

Sebelum halving, pasar kirpto biasanya memandang nilai Bitcoin mengalami penurunan tajam. Penurunan ini disusul dengan kenaikan nan luar biasa setelahnya. Nah, pada tahun ini penurunan nilai Bitcoin tidak sebesar biasanya.

Kenapa perihal ini terjadi? 

Kekhawatiran bakal misprediksi dari lonjakan nilai mengenai halving diperkirakan lantaran dua aspek utama. Pertama, banyak pemegang Bitcoin nan memutuskan untuk menyimpan Bitcoin mereka untuk jangka waktu nan lebih lama. Hal ini tentunya membikin Bitcoin menjadi semakin langka di pasar. 

Kedua, dengan hadirnya ETF Bitcoin maka permintaan untuk Bitcoin semakin tinggi. Pasalnya, para pembeli dari jalur ETF bakal terus mengakumulasi Bitcoin lebih banyak daripada nan diproduksi oleh penambang.

Efek samping dari kehadiran ETF ini adalah volatilitas Bitcoin nan menurun lantaran penanammodal ETF biasanya berpikir untuk jangka panjang. Meskipun belakangan ini volatilitas meningkat menjelang halving, tetap saja lebih rendah dari tahun-tahun sebelumnya.

Bagi penanammodal nan mau mendapatkan untung dari halving Bitcoin, mereka kudu berpikir seperti penanammodal saham tradisional. Seperti memantau ETF Bitcoin dan apa nan dilakukan oleh pemegang Bitcoin jangka panjang.

Meskipun para penanammodal mungkin tidak bakal memandang kenaikan nilai Bitcoin sebesar 600 persen setelah halving seperti sebelumnya, namun kita bisa mendapatkan untung nan lebih stabil dan bisa diprediksi. Hal semacam ini tentunya bakal lebih membikin pergerakan Bitcoin condong stabil dibandingkan sebelumnya.

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis