Bitcoin Kembali Ke $70,000! Sentimen Positif Awal April?

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Bitcoin terlihat bergerak kembali di atas $70,000 dengan pergerakan konsolidasi nan memperkuat sejak beberapa hari terakhir. 

Pergerakan ini membuka angan untuk potensi apresiasi nilai ke nilai tertinggi lamanya, sehingga membikin sentimen positif baru.

Lantas, apa sebenarnya penyebab apresiasi nilai nan membikin Bitcoin kandas untuk koreksi dari nilai tertingginya?

Bitcoin Kembali ke $70,000

Bitcoin terlihat kembali ke pemisah atasnya di wilayah $70,000 nan terjadi lantaran apresiasi harganya nan relatif signifikan pada hari ini. 

Apresiasi ini menggalakan potensi koreksi nan semestinya terjadi di pekan ini, melanjutkan koreksi nan terjadi di akhir pekan lalu. 

Untuk saat ini terdapat dua sentimen positif nan kembali sukses mendorong nilai Bitcoin naik di wilayah $70,000 ialah kebenaran pembukaan bulan baru serta dorongan dari penanammodal institusional. 

Saat ini pasar crypto baru saja masuk ke Bulan April, nan berfaedah bulan baru dimana April umumnya memberikan angan positif bagi kebanyakan aset keuangan. 

Dengan pembukaan bulan baru, umumnya di awal bulan penanammodal dan trader mempunyai angan positif dengan membeli kebanyakan aset. 

Dorongan beli ini berasal dari kontrak-kontrak nan kadaluarsa dan perlu diperbarui oleh trader institusional dan rite serta kebenaran bahwa banyak penanammodal ritel nan mengalokasikan gajinya nan baru saja didapatkan untuk membeli aset. 

Hasilnya adalah volume beli nan cukup signifikan sehingga membikin apresiasi nilai meski tidak secara signifikan. 

Investor institusional juga kembali membeli, nan terlihat dari info oleh Dune Analytics dimana terdapat pencatatan volume beli nan lebih tinggi dibandingkan volume jual pada hari-hari terakhir Maret 2024. 

Kondisi ini sukses menorong sentimen positif kembali lantaran berfaedah kondisi jual nan signifikan mulai mereda tidak seperti narasi beberapa pekan nan lalu.

Selain itu, kondisi ini juga serupa dengan kondisi di awal Maret nan memberikan apresiasi nilai signifikan, sehingga terdapat angan bahwa kebanyakan aset crypto bakal bergerak naik berbareng Bitcoin. 

Analisis Harga Bitcoin

Walau begitu, saat ini belum ada sentimen pasti nan kuat sehingga dorongan nilai ini tetap didukung oleh transaksi beli dari penanammodal dan trader ritel. 

Hal ini disebabkan kebanyakan lembaga tetap belum buka lantaran tetap awal perdagangan Senin, sehingga ada kemungkinan volume transaksi bakal berubah secara drastis. 

Fakta bahwa belum adanya sentmen positif baru nan kuat nan bisa mempengaruhi pasar crypto untuk naik, bakal membikin pekan ini berpotensi diisi oleh konsolidasi sehingga tetap kudu menggunakan tingkat waspada nan tinggi jika mau trading. 

Ditambah lagi, saat ini banyak sentimen negatif seperti narasi Ethereum ETF nan kemungkinan ditolak, ditambah dengan adanya publikasi info nan bakal datang serta narasi pernyataan dari beberapa lembaga pemerintah Amerika, seperti SEC dan The Fed. 

Grafik Harian BTCUSD

Oleh lantaran itu, untuk saat ini kemungkinan besar pergerakan konsolidasi tetap relatif kuat lantaran tetap di awal pekan dan tetap banyak ketidakpastian. 

Senin memang tergolong hari paling volatil berbareng Hari Jumat, sehingga sangat tidak disarankan untuk transaksi di kedua hari tersebut terutama jika trading. 

Untuk saat ini konsolidasi tetap kuat di antara $71,000 dan $69,000 dimana jika pemisah bawah pada $69,000 sukses ditembus ada kemungkinan nilai Bitcoin bakal jatuh. 

Saat ini pemisah bawah nan kuat tetap berada pada $60,000 sehingga jika Bitcoin turun melewati $69,000 kemungkinan besar sasaran selanjutnya berada pada $60,000.

Pergerakan ini sangat mungkin, terutama menuju halving Bitcoin sekitar 20 hari lagi, dimana umumnya halving bakal memberi pengaruh negatif dalam jangka pendek sebelum memberi pengaruh positif dalam jangka panjang. 

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis