Bitcoin Kembali Naik Ke $72.000! Apa Penyebabnya?

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Bitcoin kembali naik ke wilayah $72.000 sebelum saat ini kembali lagi konsolidasi di sekitar $70.000 hingga $69.000.

Pergerakan ini disebabkan oleh akumulasi nan terjadi oleh para penanammodal besar alias whale nan terlihat melakukan transaksi beli besar-besaran berbareng penanammodal institusional.

Pembelian ini terlihat terjadi dalam waktu nan sigap sehingga ada kemungkinan bahwa dalam jangka pendek, sebagian Bitcoin ini bakal dijual membikin volatilitas tinggi di pasar. 

Whale Kembali Membeli

Menurut info dari CryptoQuant, saat ini transaksi beli terhadap Bitcoin di pasar crypto terlihat sedang bergerak naik secara signifikan.

Pada akhir pekan lampau hingga awal pekan ini, terlihat bahwa volume beli tetap terlihat meningkat apalagi mencapai volume tertinggi sejak beberapa pekan terakhir. 

quicktake-image

Pembelian ini nampaknya terjadi lantaran kekhawatiran di sekitar aspek makroekonomi nan mulai meredup, disebabkan oleh sentimen dari Pidato Kepala Bank Sentral Amerika, Jerome Powell, nan sebelumnya memberi kekhawatiran bakal perekonomian nan kembali memburuk, namun sudah mulai mereda. 

Walau begitu, potensi volatilitas tetap sangat mungkin, lantaran besok hari, serta dalam beberapa hari ke depan, bakal ada publikasi info inflasi serta beberapa info perekonomian lainnya, membikin kemungkinan koreksi kembali terjadi. 

Hal ini disebabkan oleh adanya potensi penjualan dari lembaga nan baru membeli tersebut berbareng penanammodal besar lantaran memanfaatkan momentum dimana saat ada publikasi data, umumnya nilai kebanyakan crypto bergerak turun sehingga sebelum merugi, umumnya mereka menjual.

Kemungkinan pergerakan ini juga didukung oleh volume beli nan terjadi secara mendadak, dimana jika volume beli meningkat secara cepat, umumnya bakal ada volume jual nan terjadi secara cepat. 

Pergerakan ini terlihat dari diagram di atas, dimana jika terjadi lonjakan volume beli nan cepat, umumnya bakal terjadi penurunan drastis ditambah dengan potensi jual dimana nilai Bitcoin bergerak turun.

Oleh lantaran itu, nilai nan naik saat ini bukan menjadi suatu perihal nan dianggap baik, lantaran tetap mempunyai akibat terselubung dari potensi penjualan.

Analisis Harga Bitcoin

Saat ini info juga menunjukkan bahwa volume stablecoin nan berada di exchange sedang bergerak turun, menandakan bahwa apresiasi nilai tetap relatif lemah lantaran belum ada potensi volume transaksi beli nan mendukung apresasi nilai saat ini.

Volume stablecoin nan ada di pasar dapat menjadi parameter bahwa volume beli bakal terus meningkat, tapi sayangnya saat ini volume stablecoin tetap relatif rendah, sehingga menghapus potensi apresiasi nilai dalam waktu dekat. 

Grafik Harian BTCUSD

Jika memandang pergerakan harga, dapat dilihat bahwa apresiasi nilai sudah terjadi sejak satu pekan terakhir setelah Bitcoin jatuh lantaran adanya sentimen negatif dari sentimen markroekonomi. 

Terlihat bahwa saat ini Bitcoin sedang bergerak di pemisah atasnya nan sebelumnya menjadi awal dari pergerakan koreksi.

Melihat belum adanya sentimen positif baru, ada kemungkinan konsolidasi bakal kembali terjadi nan membikin Bitcoin bergerak turun. 

Kemungkinan besar jika Bitcoin bergerak turun dari $71.000 ada kemungkinan sasaran nilai selanjutnya berada pada $69.000 nan jika ditembus dapat membawa konsolidasi kembali ke wilayah $60.000.

Potensi koreksi ini kemungkinan bakal terjadi berbareng Bitcoin Halving nan diprediksi bakal terlaksana pada akhir April 2024. 

Hal ini disebabkan menjelang alias setelah halving, umumnya Bitcoin bakal bergerak turun meski umumnya tidak signifikan.

Pergerakan koreksi tersebut bakal menjadi awal kesempatan bagi penanammodal untuk membeli, sebelum bergerak naik secara signifikan,

Kemungkinan besar koreksi ini bakal terjadi di sekitar Mei 2024, sehingga ada potensi untuk Bitcoin bergerak turun di Bulan Mei. 

Jika betul terjadi koreksi, ada kemungkinan 2025 tetap bakal menjadi tahun nan baik dengan potensi apresiasi tinggi, layaknya siklus bull market sebelumnya. 

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Septiady

Penggemar Cryptocurrency dan Mengembangkan Bisnis di Internet dan Percaya Bahwa Informasi Harus Disebarluaskan Secara Transparan. Tidur, Makan dan Tulis

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis