Bitcoin Masih Labil! Waspada Berpotensi Turun Malam Ini

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Bitcoin tetap bergerak dalam konsolidasi sejak dua hari terakhir, memberikan pertanda ketidakpastian menuju pengumuman info perekonomian Amerika.

Pada malam ini, Amerika bakal mempublikasi info perekonomiannya ialah info Produk Domestik Bruto alias PDB kuartalan nan mencerminkan pertumbuhan kuartal ketiga ke kuartal keempat 2023.

Data ini mencerminkan kondisi perekonomian saat ini nan kemungkinan bakal memberikan pertanda jelek untuk saat ini lantaran data-data sebelumnya. 

Publikasi Data Amerika Malam Ini

Amerika bakal melaksanakan publikasi info perekonomiannya ialah info PDB kuartalan nan mencerminkan kondisi perekonomian saat ini.

Prediksi nan beredar saat ini adalah info perekonomian tersebut bakal bergerak turun, membuktikan bahwa Perekonomian Amerika tetap relatif jelek dan belum membaik.

Kemungkinan besar prediksi ini didasari oleh kebenaran bahwa inflasi Amerika tetap relatif tinggi, keluar dari prediksi para pejabat pemerintah Amerika.  

Untuk saat ini PDB kuartalan diprediksi bakal bergerak turun dari 4,9% ke 3,2% kemungkinan menjadi penguat bahwa perekonomian tetap buruk.

Bersama publikasi info ini, bakal ada publikasi info PCE nan merupakan parameter inflasi dari sisi konsumen. Data ini diprediksi bakal bergerak naik nan juga memberikan pandangan tambahan terhadap potensi tetap buruknya kondisi perekonomian. 

Selain itu bakal ada info pengambilan biaya support nan tetap diprediksi tinggi sehingga kemungkinan besar kondisi perekonomian Amerik amasih bakal terlihat buruk.

Dalam kondisi ini terdapat kemungkinan bahwa Dolar Amerika bakal bergerak turun sehingga ada kemungkinan aset berisiko seperti Bitcoin bakal bergerak naik.

Walau begitu, lantaran ketidakpastian ini, ada kemungkinan bahwa aset berisiko bakal bergerak turun terlebih dulu sebelum info tersebut dipublikasi.

Ketidakpastian ini bakal menciptakan volatilitas nan kemungkinan bakal bersambung hingga malam ini, sehingga aset seperti Bitcoin kemungkinan bakal terimbas. 

Analisis Harga Bitcoin

Melihat nilai saat ini terlihat bahwa Bitcoin tetap bergerak dalam konsolidasi dan kemungkinan bakal membentuk pola koreksi.

Kondisi ini juga didukung oleh pergerakan candlestick nan memperlihatkan pergerakan pola bearish sehingga ada kemungkinan harganya dapat bergerak turun dalam beberapa hari ke depan. 

Grafik Harian BTCUSD

Kemungkinan besar saat ini terdapat potensi dua banding satu antara akibat dan untung untuk membuka posisi short.

Tapi, untuk bergerak turun kemungkinan besar Bitcoin perlu melewati pemisah bawahnya pada wilayah $69,300 nan hingga saat ini tetap susah untuk ditembus. 

Jika sukses ditembus, saat ini tujuan pemisah bawah berada pada $60,000 nan kemungkinan dapat diraih dalam beberapa hari ke depan. 

Batas atas saat ini juga tetap mempunyai kemungkinan untuk diraih lantaran relatif dekat ialah berada di wilayah $73,000.

Apa jika kembali bergerak positif, kemungkinan besar Bitcoin bakal konsolidasi di antara $69,300 hinga $73,000 nan baru bakal dikonfirmasi setelah adanya publikasi info dari Amerika.

Semua baru bakal terlihat pada malam ini pukul 19.30 WIB dimana ada kemungkinan Bitcoin bakal naik turun secara sigap sebelum memberikan pergerakan nan pasti. 

Sentimen nan ada saat ini juga bisa berubah secara mendadak apa jika ada berita positif alias negatif baru nan datang dari pasar crypto itu sendiri.

Untuk jangka panjang, apa jika info perekonomian tetap negatif, kemungkinan besar Bitcoin bakal mendapatkan sentimen negatif dalam jangka panjang meski positif dalam jangka pendek.

Pergerakan ini sesuai dengan pola pergerakan pasar dalam siklus halving dimana menuju alias setelah halving umumnya bakal terjadi koreksi.

Jadi kesimpulannya untuk saat ini untuk Bitcoin terdapat potensi pergerakan positif sebelum koreksi menuju dan setelah halving untuk selanjutnya masuk ke bull market. 

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis